Sahabat otaku pastinya pernah mendengar kata “sekuel”, dan apa sih arti dari kata tersebut, terkadang saat sedang membaca sebuah artikel dan kemudian membaca kata tersebut, tentu membuat pemahaman kita mengambang, jadi pada postingan kali ini admin akan membahas tentang sekuel.

Sekuel merupakan kata yang digunakan untuk menyatakan suatu kelanjutan dari sebuah cerita, dapat dikatakan sebagai suatu peristiwa yang berkelanjutan dari cerita sebelumnya, mungkin pada cerita sebelumnya masih ada cerita yang kurang, jadi pada kisah keduanya akan dilanjutkan, sehingga ceritanya lebih komplit.

Contoh sekuel yang mudah kita lihat ya itu dari anime Dragon ball, cerita Dragon ball yang terus menerus berlanjut, berawal dari Dragon Ball Z hingga GT, semuanya memiliki kaitan cerita dan itu berlanjut.


Pembuatan Sekuel dari sebuah anime biasanya dikaitkan dari permintaan fans yang belum puas dengan cerita suatu seri dan diminta untuk melanjutkannya, sehingga sang pengarang harus memikirkan lanjutan cerita dan merilisnya lagi. Dan bisa juga kesengajaan dari sang pengarang untuk membuat ceritanya lebih panjang lagi.

JANGAN LEWATKAN
Apa yang Dimaksud Dengan Filler dalam Anime? Ini penjelasannya

Nah itu lah sekilas tentang penjelasan dari kata Sekuel, semoga agan-agan dapat mengerti dengan baik.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.
  • https://www.blogger.com/profile/01676985846625211033 Kautsar Juhari

    test comment

  • https://www.blogger.com/profile/01676985846625211033 Kautsar Juhari

    test reply

  • https://www.blogger.com/profile/01676985846625211033 Kautsar Juhari

    test Multiple Reply