Berbahaya dan Akurat, 10 Pengguna Tombak Terbaik di Anime

in , ,
Pengguna Tombak Di Anime

Selain pedang atau Katana, senjata bebahaya lain yang banyak diandalkan adalah tombak. Alat tempur ini memiliki bentuk yang mirip tapi tak serupa dengan pedang. Kalau begitu, siapa saja para pengguna tombak di anime?

10 Ahli Tombak paling Mematikan yang Ada di Anime

Edward Newgate – One Piece

Pengguna Tombak Di Anime

Kita buka dengan si raksasa Edward Newgate dari seri One Piece. Karakter yang biasa dikenal dengan sebutan Whitebeard ini mampu membuat gempa dengan kekuatan dari buah iblis yang dimakannya.

Dilengkapi dengan senjata andalannya, karakter ini pernah kehilangan kekuatan buah iblisnya saat bertarung menghadapi Blackbeard, namun ia tetap masih bisa menyerang balik menggunakan tombaknya.

Karna – Fate/Apocrypha

Pengguna Tombak Di Anime 1

Berikutnya ada pengguna senjata tombak bernama Karna. Karakter ini adalah salah satu sosok kuat yang sulit dikalahkan, bersama tombak sejatinya yaitu Vasavi Shakti, dirinya menjadi musuh serius yang sangat berbahaya. Bahkan untuk sekelas Lancer pun.

Daryun – Arslan Senki

Pengguna Tombak Di Anime 2

Pengguna tombak di anime berbahaya selanjutnya adalah Daryun. Petarung yang menggunakan tombak ini memiliki kemampuan hebat, agresif, cepat dan akurat. Selain itu, Daryun juga adalah sosok yang bijaksana.

Usui – Samurai X

Pengguna Tombak Di Anime 3

Meskipun digambarkan sebagai sosok yang buta, namun Usui memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa termasuk dalam hal bermain pedang. Senjata andalannya adalah sebuah tombak berukuran kecil yang bahkan pernah digunakannya untuk bertarung dengan Himura Battousai.

Yukina Himeragi – Strike the Blood

Pengguna Tombak Di Anime 4

Pengguna tombak berikutnya nih unik, yaitu seorang gadis bernama Yukina Himeragi. Senjata andalan gadis ini adalah sebuah tombak bernama Schneewalzer, sebuah senjata khusus dan ikonik yang membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di animenya.



Kyoko Sakura – Mahou Shoujo Madoka

Pengguna Tombak Di Anime 5

Gadis pengguna tombak lain selain Yukina Himeragi dari Strike the Blood adalah Kyoko Sakura karakter di anime Mahou Shoujo Madoka. Gadis Moe ini sangat bersemangat untuk urusan bertarung, tapi ia juga adalah gadis baik yang sangat penduli dengan orang lain.

Ezra Knightwalker – Fairy Tail

Pengguna Tombak Di Anime 6

Ezra Knightwalker adalah petarung berbahaya yang mematikan, tombak andalan miliknya bukan sebuah senjata biasa. Tombak itu memiliki kandungan kekuatan sihir besar dan ditakuti.

Sanada Yukimura – Sengoku Basara

Pengguna Tombak Di Anime 7

Dalam ceritanya, pengguna tombak bernama Sanada Yukimura adalah seorang prajurit bersemangat yang sangat setia kepada Takeda Shingen.

Lancer – Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Pengguna Tombak Di Anime 8

Kalau diatas tadi kalian sudah berkenalan singkat dengan Karna, mari kenal Servant lain yang ada di dalam cerita Fate yaitu Lancer. Dalam ceritanya, Lancer menjadi salah satu musuh yang sangat ditakuti.

Balsa – Moribito Guardian of the Spirit

Pengguna Tombak Di Anime 1

Terakhir, ada pengguna tombak hebat yaitu Balsa. Balsa adalah pengguna tombak hebat berikutnya, sosok ini memiliki fokus hebat terhadap penyelesaian tugas. Bersama tombak andalan, Balsa menjadi musuh yang sangat sulit dikalahkan bagi siapa saja yang berhadapan dengannya.


Itulah tadi mereka-merea petarung yang menggunakan tombak sebagai senjata andalannya. Bersama tombak kesayangan mereka, masing-masing memiliki kemampuan dan bahkan menjadi musuh paling berbahaya.


Sumber & Referensi: Duniaku.net

Ayo mulai berdiksusi