Anime & MangaOtakuOtaku List

Penjelasan Siapakah Bangsa Marley Dan Eldia, dan Apa Tujuan Mereka?

Dalam anime Attack on Titan Final Season, kita akan memasuki cerita konflik antara Marley dan Eldia. Nah bagi kalian yang tidak membaca manganya, pastinya bingung dong siapa sih Marley dan Eldia ini? Terus apa tujuan mereka? Maka dari itu kali ini Dafunda Otaku akan menjelaskan tujuan serta siapa sih mereka ini.

Penjelasan Bangsa Marley Dan Eldia, Serta Tujuannya

Penasaran dengan penjelasan dua bangsa ini? Mari kita lihat pembahasannya bersama-sama di bawah ini.

1. Bangsa Marley Dan Tujuannya

Bangsa Marley
Bangsa Marley|©Hajime Isayama

Pertama ada Bangsa Marley, kaum ini dulunya merupakan negara yang kuat dan tidak terkalahkan. Akan tetapi sekitar 1800 tahun yang lalu, kejayaan mereka terancam karena adanya Ymir Fritz.

Ymir ini merupakan orang yang pertama kali mempunyai kekuatan Titan. Akan tetapi seiringnya berjalan waktu, Ymir pun mati dan membagi kekuatan Titanya menjadi 9 Titan Shifter.

Dengan kekuatan mengerikannya itu Eldia pun mampu menundukkan Marley, namun karena ada bangsawan yang berkhianat dan membantu Marley, maka Marley pun kembali mengangkat senjatanya untuk melawan Eldia, dan Mereka pun berhasil mendapatkan kekuatan 7 Titan.

Tujuan dari Marley sendiri adalah mendapatkan kekuatan semua Titan, agar mereka bisa kembali menjadi negara yang paling kuat. Demi mendapatkan Founding Titan, mereka mengutus Marcel, Annie, Reiner dan Bertholdt.

2. Bangsa Eldia Dan Tujuannya

Bangsa Eldia
Bangsa Eldia|©Hajime Isayama

Kemudian adalah Bangsa Eldia, kaum ini merupakan bangsa besar yang dulunya pernah menghancurkan Marley. Seperti penjelasan sebelumnya, bangsa ini bisa menang melawan Marley karena bantuan dari kekuatan Ymir Fritz.

Meskipun bangsa ini pernah jaya, namun mereka malah ditumbangkan oleh Marley. Bukan hanya itu saja, mereka juga sudah kehilangan Tujuh Titan yang menjadi kekuatan utama.

Karena hal itulah Raja Fritz pun membawa kaumnya pindah menuju pulau Paradise. Sementara itu, ada beberapa orang Eldia yang memutuskan untuk menetap dan menjadi budak Marley.

Nah tujuan Bangsa Eldia adalah untuk menjaga kaumnya dan menganggap bangsa lain sebagai hama. Hal ini bisa kita lihat dalam manga, bagaimana Eren membantai bangsa lain dan hanya melindungi kaum Eldia.


Demikianlah sedikit penjelasan siapa itu Marley dan Eldia, terus apa tujuan dari mereka. Nah bila menurut kalian ada yang kurang, coba komen dibawah agar orang lain bisa tau lebih jelas.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks