Sang Penulis Sakit, Serial Manga Grand Blue Akan Hiatus

in , ,
Sang Penulis Sakit, Manga Grand Blue Akan Hiatus
Sang Penulis Sakit, Manga Grand Blue Akan Hiatus

Melalui akun Twitternya, serial manga Grand Blue akan memasuki masa hiatus. Sang creator Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka telah mengungkap alasan kenapa manga ini harus ditunda.

Grand Blue Dreaming merupakan serial manga comedy Jepang karya dari Kenji Inoue dan ilustrasi oleh Kimitake Yoshioka. Komik ini telah terbit melalui majalah Good! Afternoon sejak April 2014.

Sementara itu untuk adaptasai animenya oleh Studio Zero-G telah tayang pada Juli 2018 sampai September 2018. Kemudian untuk film Live-Actionnya telah tayang pada 7 Agustus 2020.

Pada awalnya Live-Action Grand Blue akan tayang pada Mei 2020, akan tetapi karena pandemi COVID-19, maka staf pun mengubah jadwal penayangan film tersebut.

Serial Manga Grand Blue Dreaming Akan Hiatus

Alasan kenapa hiatus karena sang penulis Kenji Inoue tengah menderita sakit punggung. bahkan menurut informasi dari ANN, sang penulis juga telah menjalani operasi punggung pada akhir tahun 2020.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Seinen Untuk Pria Dewasa

Sebelum menjalani oprasi, dulu Inoue sempat mengeluh soal penyakitnya dan sudah menggunakan suntikan penahan rasa sakit sejak November 2020. Namun seperti yang kita ketahui, rupanya hal itu tidak terlalu efektif.

Lalu sampai kapan serial ini akan hiatus? Belum ada informasi yang pasti soal sampai kapanya. Namun yang pasti, manga ini akan kembali lanjut setelah sang penulis sembuh dari sakitnya.

Sinopsis Manga Grand Blue Dreaming

Grand Blue
Grand Blue|©Kenji Inoue, Kimitake Yoshioka

Bercerita tentang Iori Katahara, seorang mahasiswa yang pindah ke Semenajung Izu untuk memulai kehidupan kuliahnya. Namun saat ia sampai di toko pamannya, doi terkejut setelah melihat sekumpulan orang aneh.

Rupanya kelompok tersebut merupakan klub penyelam di sebuah Universitas. Kemudian Iori pun mencoba untuk tidak mendekati mereka, namun naas, rupanya Iori telah terjebak dengan jebakan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Slice of Life Terbaik

Demikianlah informasi kenapa manga Grand Blue akan memasuki masa Hiatus. Nh setelah melihat informasinya, mari kita do’a-kan agar sang penulis Kenji Inoue cepat sembuh dan bisa kembali mengerjakan serial comedy ini.

Kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture