10 Rekomendasi Manga Comedy Yang Bisa Membuat Tertawa

in , ,
Rekomendasi Manga Comedy Yang Lucu Dan Segar
Rekomendasi Manga Comedy Yang Lucu Dan Segar

Kali ini Dafunda otaku akan membuat rekomendasi manga komedi buat kalian yang bosan dengan menonton anime atau sedang mencari suasana yang bisa membuat suasana hati kalian senang.

Namun sebelumnya saya akan bertanya, kalian lebih suka menonton anime atau membaca manga? Keduanya memang memiliki kelebihan masing-masing. Akan tetapi saya pribadi lebih suka membaca manga. Hal tersebut karena cerita di manga biasanya sudah lebih jauh ketimbang anime.

Rekomendasi Manga Komedi Yang Bisa Membuat Tertawa

Ok buat kalian yang sudah penasaran langsung saja cek daftarnya dibawah ini.

1. One Punch Man

Rekomendasi manga komedi One Punch Man
One Punch Man|©ONE, Yusuke Murata

Pertama adalah One Punch Man, serial manga komedi ini merupakan karya ONE. Awalnya komik ini terbit pada tahun 2009. Kemudian untuk manga versi remakenya diilustrasikan oleh Yusuke Murata dan terbit pada 2012.

JANGAN LEWATKAN •
Pembunuh Dingin, Inilah 10 Pengendali Elemen Es Terbaik di Anime!

Terbit14 Juni, 2012
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Parody, Sci-Fi, Super Power, Supernatural
Score8.76

Setelah pelatihan ketat selama tiga tahun, Saitama telah memperoleh kekuatan besar yang memungkinkan ia untuk mengalahkan siapa pun dan apa pun hanya dengan satu pukulan.

Kemudian doi memutuskan untuk menggunakan kemampuanya dengan baik dengan menjadi pahlawan. Namun, Saitama dengan cepat menjadi bosan karena monster mudah ia kalahkan.

2. Mob Psycho 100

Rekomendasi manga komedi Mob Psycho 100
Mob Psycho 100|©ONE

Kemudian Mob Psycho 100, komik ini merupakan sebuah seri manga web shōnen Jepang karya ONE yang telah terbit melalui majalah Ura Sunday sejak bulan April 2012, dan berakhir pada bulan Desember 2017.


Terbit18 April, 2012 sampai 22 Desember, 2017
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Supernatural
Score8.61

Shigeo Kageyama adalah siswa kelas delapan yang mempunyai kekuatan psikis yang luar biasa. Namun, Mob memutuskan untuk menekan kemampuannya karena sifatnya yang merusak dan mencolok.

JANGAN LEWATKAN •
Luar Biasa! 7 Buah Iblis Mitologi Zoan Kuno Dari Terkuat Hingga Terlemah

Kemudian untuk melatih kekuatan psikisnya, ia bekerja bersama Arataka Reigen esper gadungan yang ingin memanfaatkan keterampilan Mob.

3. Great Teacher Onizuka

Rekomendasi manga komedi Great Teacher Onizuka
Great Teacher Onizuka|©Toru Fujisawa

Lalu Great Teacher Onizuka, manga ini merupakan series karya Toru Fujisawa. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine pada Mei 1997 sampai April 2002.


Terbit11 Desember, 1996 sampai 30 Januari, 2002
StatisFinish
GenreAction, Comedy, Drama, Ecchi, School, Shounen
Score8.89

Onizuka adalah seorang guru yang cabul dan mantan anggota geng. Meskipun masa lalu dan sikapnya terbilang cukup buruk, tetapi ia merupakan guru yang konyol dan ingin dekat dengan murid dari kelas 3-4.

Namun hambatan selalu hadir menghadang Onizuka, mulai dari wakil kepala sekolah yang botak sampai Hiroshi Uchiyamada musuh lamanya Onizuka.

4. One Piece

One Piece
One Piece|©Eiichiro Oda

Selanjutnya ada One Piece, serial ini merupakan manga Jepang karya Eiichiro Oda. Komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997.


Terbit22 Juli, 1997
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen, Super Power
Score9.09

Bercerita tentang pemuda bernama Monkey D. Luffy siap untuk memulai petualangannya sendiri, mencari One Piece dan berjuang untuk menjadi Raja Bajak Laut yang baru.

JANGAN LEWATKAN •
8 Karakter Anime Keren yang Mempunyai Satu Tangan

Kemudian hanya dengan topi jerami, perahu kecil, dan tubuh elastis, ia berangkat untuk memulai perjalanan yang fantastis dan mengumpulkan kru sendiri serta kapal yang layak yang akan membawa mereka melintasi Grand Line.

5. Spy X Family

Rekomendasi manga komedi Spy X Family
Spy X Family|©Tatsuya Endō

Kemudian ada Spy X Family, seri ini merupakan manga Jepang karya Tatsuya Endō. Komik ini telah terbit melalui platform Shōnen Jump+ milik Shueisha sejak tanggal 25 Maret 2019.


Terbit25 Maret, 2019
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Shounen
Score8.64

Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah ekstremis memicu perang dengan negara tetangga Ostania. Kemudian untuk misi terbarunya, ia harus menyelidiki politikus Ostanian Donovan Desmond dengan menyusup ke Akademi Eden yang bergengsi.

Twilight atau Loid Forger, dengan cepat mengadopsi anak yatim piatu sederhana Anya untuk memainkan peran seorang putri berusia enam tahun dan calon siswa Eden.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Perdana Episode Spesial "One Piece - Adventure of Nevlandia" Ditayangkan

Untuk seorang istri, ia menemukan Yor Briar, seorang pekerja kantor. Namun Loid bukan satu-satunya yang memiliki sifat tersembunyi. Yor ternyata seorang pembunuh mematikan yang memiliki julukan Thorn Princess.

6. Komi-san wa, Komyushou desu

Komi San Wa Komyushou Desu.
Komi San Wa Komyushou Desu|©Tomohito Oda

Selanjutnya Komi-san wa, Komyushou desu. Seri ini merupakan komik shounen Jepang karya Tomohito Oda. Kemudian manga ini terbit melalui majalah majalah Weekly Shōnen Sunday pada Mei 2016.


Terbit18 Mei, 2016
StatusOngoing
GenreComedy, School, Shounen
Score8.37

Ini adalah hari pertama Shouko Komi sekolah. Dengan rambut hitam panjang dan tinggi, serta penampilan yang anggun, ia menangkap perhatian siapa pun yang melihatnya. Namun hanya ada satu masalah yaitu, Shouko buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain.

7. Gokushufudou

Rekomendasi manga komedi Gokushufudou
Gokushufudou|©Kousuke Oono

The Way of House Husband adalah sebuah seri manga Jepang karya Kousuke Oono. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah manga daring Kurage Bunch sejak tahun 2018.


Terbit23 Februari, 2018
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, Slice of Life
Score8.30

Immortal Tatsu adalah yakuza legendaris yang mengalahkan geng saingan dengan pipa timah. Lalu ia menghilang tiba-tiba, kemudian doi muncul kembali dengan sedikit perubahan dalam profesi. Dengan dilengkapi celemek, Tatsu telah menyerah pada kekerasan dan mencoba untuk membuat hidup yang baru sebagai suami.

JANGAN LEWATKAN •
"One Punch Man" Menampilkan 2 Trailer Terbaru

8. 666 Satan

666 Satan
666 Satan|©Seishi Kishimoto

Rekomendasi manga komedi selanjutnya adalah O-Parts Hunter. Seri manga Jepang ini karya Seishi Kishimoto. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Monthly Shōnen Gangan sejak 2001 sampai 2007.


Terbit11 Agustus, 2001 sampai 12 Desember, 2007
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score7.52

Jio adalah seorang anak muda dengan masa lalu tragis yang hanya mempercayai uang. Namun doi tidak curigai bahwa ia sebenarnya adalah O.P.T. yang sangat kuat, dan di dalam tubuhnya tidur setan yang luar biasa ganas.

Kemudian Jio bertemu dengan seorang gadis bernama Ruby, dan bersama-sama mereka memutuskan untuk memulai perjalanan berbahaya untuk menemukan O-Parts sebanyak yang mereka bisa.

9. Dungeon Meshi

Dungeon Meshi
Dungeon Meshi|©Ryōko Kui

Delicious in Dungeon merupakan manga fantasy, comedy Jepang karya Ryōko Kui. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Enterbrain’s Harta pada Februari 2014.

JANGAN LEWATKAN •
Tertarik Bermain One Punch Man: A Hero Nobody Knows? Berikut Spesifikasi Yang Harus Kamu Miliki!

Terbit15 Febuari, 2014
StatusOngoing
GenreComedy, Fantasy, Seinen
Score8.34

Setelah Kerajaan Emas tenggelam ke dalam tanah oleh pesulap gila, rajanya muncul, dan menjanjikan semua hartanya kepada siapa pun yang mengalahkan pesulap tersebut. Gilda mencoba untuk, melintasi ruang bawah tanah labirin untuk mencari pesulap.

Sementara itu Laios, bertemu dengan naga dan memusnahkan partynya serta melahap saudara perempuannya Falin. Meskipun telah kehilangan seluruh persediaan dan barang-barang mereka, Laios bersama dengan Marcille, elven, dan Chilchuck, kembali memasuki penjara bawah tanah, bertekad untuk menyelamatkan Falin.

10. Horimiya

Horimiya
Horimiya|©HERO

Terakhir Horimiya. sebuah seri manga Jepang karya HERO. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Monthly G Fantasy pada Oktober 2011. Selain itu Manga ini merupakan komik alternatif dari manga 4 panel karya HERO sebelumnya.


Terbit18 Oktober 2011
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Score8.47

Kyoko Hori adalah seorang gadis remaja yang dikagumi karena prestasi dan akademiknya, namun ia memiliki sisi lain yang tidak ingin orang lain lihat.

Sementara itu teman sekelasnya yaitu Izumi Miyamura, remaja laki-laki otaku yang menggunakan kacamata. Saat berada di sekolah dan diluar sekolah ia sangat berbeda.

Kemudian keduanya bertemu secara tidak sengaja, mereka saling menemukan masing-masing rahasia dan berkembang menjadi hubungan yang tidak terduga.


Demikian pula rekomendasi manga komedi. Nah buat kalian yang sedang sedih, kalian bisa membaca beberapa manga komedi ini.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.