10 Rekomendasi Manga Slice of Life Terbaik

in , ,
Rekomendasi Manga Slice Of Life Terbaik
Rekomendasi Manga Slice Of Life Terbaik

Slice of Life merupakan sebuah genre yang menceritakan tentang pengalaman kehidupan sehari-hari. Nah kali ini Dafunda otaku akan memberikan rekomendasi manga slice of life terbaik, cocok untuk menemani hari kalian.

Daftar Manga Slice of Life Terbaik

Penasaran bukan? Ok tanpa basa-basi lagi mari kita lihat daftarnya bersama di bawah ini.

1. Horimiya

Rekomendasi manga slice of life terbaik Horimiya
Horimiya|©HERO

Pertama adalah Horimiya, serial ini merupakan manga shounen karya dari HERO dan Daisuke Hagiwara. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Monthly G Fantasy pada 2011.

Terbit18 Oktober 2011
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Score8.47

Bercerita tentang Hori, seorang gadis SMA yang sangat pintar dan populer di sekolahnya. Meski begitu, tetapi ia mempunyai rahasia yang tidak ingin diketahui oleh teman-temannya.

JANGAN LEWATKAN •
22 Suara Karakter Anime Yang Diisi Oleh Kouki Uchiyama, Salah Satu Seiyuu Terbaik

Sementara itu Miyamura, seorang cowok pendiam yang mempunyai rahasia. Singkat cerita mereka berdua bertemu dalam situasi tidak terduga, yang mengacu kepada rahasia masing-masing.

2. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride
Ao Haru Ride|©Io Sakisaka

Selanjutnya adalah Ao Haru Ride, serial ini merupakan manga shoujo karya dari Io Sakisaka. Kemudian komik ini telah terbit melalui Bessatsu Margaret pada Januari 2011 sampai Februari 2013.

Terbit13 Januari 2011
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Score8.22

Bercerita tentang seorang gadis SMA yang bernama Futaba Yoshioka, awalnya gadis tersebut sedang berusaha mencoba berteman dengan teman-temannya. Suatu hari ia bertemu dengan kembali dengan cinta pertamanya yaitu Kou Mabuchi yang sempat pindah ke Nagasaki.

Pada tahun ajaran baru, Futaba pun memutuskan untuk menghubah dirinya sendiri dengan menjadi perwakilan kelas bersama dengan Kou Mabuchi serta teman-temannya yang lain.

JANGAN LEWATKAN •
Adaptasi Anime Horimiya Telah Mengungkap Jadwal Tayang Filmnya

3. Grand Blue

Rekomendasi manga slice of life terbaik Grand Blue
Grand Blue|©Kenji Inoue, Kimitake Yoshioka

Kemudian adalah Grand Blue Dreaming, serial manga ini merupakan karya dari Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka. Selain itu komik comedy ini telah terbit melalui Good! Afternoon pada April 2014.

Terbit7 April 2014
StatusOngoing
GenreComedy, Slice of Life, Seinen
Score9.01

Bercerita tentang Iori Katahara, seorang mahasiswa yang pindah ke Semenajung Izu untuk memulai kehidupan kuliahnya. Namun saat ia sampai di toko pamannya, doi terkejut setelah melihat sekumpulan orang aneh.

Rupanya kelompok tersebut merupakan, klub menyelamat di sebuah Universitas. Kemudian Iori pun mencoba untuk tidak mendekati mereka, namun naas, rupanya Iori telah terjebak dengan jebakan mereka.

4. Hirunaka no Ryuusei

Hirunaka No Ryuusei
Hirunaka No Ryuusei|©Mika Yamamori

Daytime Shooting Star merupakan sebuah manga shoujo karya dari Mika Yamamori. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Margaret pada Mei 2011 sampai November 2014.

Terbit20 Mei 2011
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Score8.30

Bercerita tentang seorang gadis yang bernama Suzume, ia baru saja pindah dari pedesaan ke Tokyo untuk tinggal bersama dengan pamannya. Ketika saat masih sekolah, ia sempat melihat bintang jatuh pada siang hari.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Seinen Untuk Pria Dewasa

Kemudian ia pun percaya bahwa doi akan kembali melihat moment tersebut. Pada hari pertamanya ia duduk di sebelah Mamura, lalu yang menjadi wali kelasnya adalah Shishio. Singkat cerita Suzume pun jatuh cinta kepada Shishio.

5. Taiyou no Ie

Taiyou No Ie
Taiyou No Ie|©Ta’amo

Rekomendasi manga slice of life terbaik berikutnya adalah House of the Sun. Serial ini merupakan karya dari Ta’amo. Selain itu komik ini telah terbit melalui Dessert pada 2010 sampai 2015.

Terbit24 April 2010
StatusFinish
GenreRomance, Shoujo, Slice of Life
Score8.32

Seorang wanita yang bernama Mao selalu menghabiskan waktunya bersama keluarga Nakamura sejak ia masih kecil. Namun semua kebahagiannya lenyap saat tuan dan nyonya Nakamura mati.

Sementara itu Hiro Nakamura teman masa kecil Mao mengetahui kehidupan keluarganya yang baru bercerai. Kemudian Hiro pun mengajak Mao untuk tinggal bersamanya.

JANGAN LEWATKAN •
42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

6. Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai No Yome
Mahoutsukai No Yome|©Kore Yamazaki

Lalu The Ancient Magus’ Bride, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Kore Yamazaki. Awalnya komik ini terbit melalui Monthly Comic Blade, kemudian pindah ke majalah Monthly Comic Garden.

Terbit30 November 2013
StatusOngoing
GenreFantasy, Magic, Shounen, Slice of Life
Score8.43

Meskipun mempunyai kemampuan bisa melihat mahluk lain, namun Chise Sator tidak menganggap dirinya beruntung. Setelah orang tuanya mati, ia kini menjadi pusat dari kesialan.

Selain itu Elias seekor mahluk misterius pun memungut Chise, alih-alih menjadikannya seorang murid. Akan tetapi diam-diam ia mencoba menjadikan gadis tersebut sebagai pengantinnya.

7. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu No Takagi San
Karakai Jouzu No Takagi San|©Sōichirō Yamamoto

Kemudian adalah Karakai Jouzu no Takagi-san, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Sōichirō Yamamoto. Selain itu komik ini telah terbit melalui Monthly Shōnen Sunday pada 2013.

Terbit12 Juni 2012
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Score8.15

Bercerita tentang seorang siswa pelajar yang bernama Nishikata dan Takagi. Mereka berdua duduk bersebelahan. Sementara itu Takagi sangat menyukai Nishikata. Hal ini bisa kita lihat bagaimana ia selalu menggodanya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Jepang Romantis Guru dan Murid

Namun Nishikata berencana untuk membalas candaan Takagi, akan tetapi gadis tersebut mampu mengetahui kelemahan dari cowok tersebut, dan selalu memanfaatkan titik lemahnya.

8. Gokushufudou

Rekomendasi manga slice of life terbaikGokushufudou
Gokushufudou|©Kousuke Oono

Selanjutnya adalah Gokushufudou, serial manga comedy ini merupakan karya dari Kousuke Oono. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Kurage Bunch pada 2018.

Terbit23 Februari 2018
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, Slice of Life
Score8.30

Bercerita tentang seorang mantan Yakuza legendaris yang bernama Tatsu. Pada saat masih aktif menjadi Yakuza, ia mampu mengalahkan geng saingannya dengan mudah, bahkan doi tidak segang menghajar polisi.

Singkat cerita Tatsu pun pergi entah kemana dengan waktu yang cukup lama, kemudian ia pun datang kembali dengan keadaan memakai celemek memasak. Rupanya doi telah berhenti menjadi Yakuza dan mencoba menajalani hidup baru.

9. Bokura ga Ita

Bokura Ga Ita
Bokura Ga Ita|©Yuki Obata

We Were There merupakan serial manga romance karya dari Yuki Obata. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Betsucomi pada April 2002 sampai Februari 2012.

JANGAN LEWATKAN •
Yuk Lihat Trailer Dan Visual Perdana Adaptasi Anime Grand Blue!
Terbit13 April 2002
StatusFinish
GenreDrama, Romance, Shoujo, Slice of Life
Score8.08

Mengisahkan tentang Nanami Takahashi, seorang gadis remaja yang berharap dengan cepat mempunyai teman. Sementara itu ada seorang anak cowok yang bernama Motoharu Yano.

Motoharu sendiri merupakan seorang murid yang sangat populer, pada awalnya ia tidak menyukai Nanami sama sekali. Namun seiring berjalannya waktu, doi malah menyukai gadis tersebut.

10. Barakamon

Rekomendasi manga slice of life terbaik Barakamon
Barakamon|©Satsuki Yoshino

Terakhirnya adalah Barakamon, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Satsuki Yoshino. Kemudian komik ini telah terbit melalui Gangan Online pada 2009 sampai 2018.

Terbit22 Februari 2009
StatusFinish
GenreComedy, Shounen, Slice of Life
Score8.45

Bercerita tentang Sei Handa, seorang kaligrafi profesional yang masih sangat muda. Pada saat ada pameran, munculah seorang pria tua yang mengkritif hasil dari kerja keras Handa.

Merasa terhina dan tidak terima, dengan pukulan yang sangat keras Handa pun menghantam wajah pria tersebut. Kemudian ia pun mencoba bangkit dan mengendalikan emosinya. Kini Handa pindah ke kawasan pedesaan untuk meningkatkan karyanya, serta menenangkan hati dan pikirannya.


Demikianlah beberapa rekomendasi manga slice of life terbaik, dari Dafunda otaku untuk kalian semua. Nah dari daftar tersebut, kira-kira komik mana sih yang menurut kalian sangat bagus?