Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Peringkat Espada Terkuat Dalam Serial Anime Bleach

Espada merupakan Arrancar tingkat atas yang menjadi bawahan dari Sōsuke Aizen. Bila sebelumnya Dafunda Otaku membahas Shinigami terkuat, maka kali ini kami akan membahas tentang Espada terkuat anime Bleach.

Selain itu Arrancar merupakan Hollow yang mendapatkan kekuatan layaknya seperti Shinigami, karena telah melepas topeng mereka sendiri.

Peringkat Espada Terkuat Dalam Serial Anime Bleach

Penasaran dengan urutan Espada terkuat menurut Dafunda Otaku? Mari kita lihat bersama daftarnya dibawah ini.

1. Ulquiorra Cifer

Espada Terkuat Bleach Ulquiorra Cifer
Ulquiorra Cifer|©Tite Kubo, Pierrot

Pertama adalah Ulquiorra, sebenarnya karakter yang ini merupakan Espada nomor 4 dalam pasukan Arrancar Sōsuke Aizen. Akan tetapi tidak sedikit penggemar menganggap kalau ia adalah Espada terkuat.

Pasalnya meskipun doi mempunyai tubuh yang kurus, serta kulit yang pucat. Namun ia bisa membuat Ichigo terluka, dan membuat perlawanan sampai Ichigo terpaksa harus meningkatkan kekuatannya.

2. Grimmjow Jaegerjaquez

Espada Terkuat Bleach Grimmjow Jaegerjaquez
Grimmjow Jaegerjaquez|©Tite Kubo, Pierrot

Selanjutnya adalah Grimmjow, aslinya karakter yang satu ini merupakan Espada nomor 6. Meskipun nomornya cukup jauh, tetapi untuk segi kekuatan ia benar-benar sangat kuat.

Selected for you
10 Karakter Anime Populer Yang Memiliki Kekuatan Supernatural

Hal ini bisa kita lihat dalam animenya bagaimana, karakter yang mempunyai sikap brutal ini bertarung melawan Shinigami. Bukan hanya itu saja dalam versi manga, saat Shinigami perang melawan Quincy. Grimmjow ikut mengambil bagian dalam perang tersebut.

3. Tier Harribel

Espada Terkuat Bleach Tier Harribel
Tier Harribel|©Tite Kubo, Pierrot

Kemudian ada Tier, cewek sexy yang satu ini merupakan Espada nomor 3. Saat setelah Sōsuke Aizen, doi pun menggantikan posisinya dan menjadi penguasa di Hueco Mundo.

Meskipun seorang wanita, namun ia mempunyai kekuatan yang besar. Hal ini terbukti bagaimana ia bisa memberikan perlawanan kepada Kapten Shinigami dan menjadi pemimpin Hueco Mundo.

4. Baraggan Louisenbairn

Baraggan Louisenbairn
Baraggan Louisenbairn|©Tite Kubo, Pierrot

Berikutnya adalah Baraggan, meskipun karakter yang satu ini sudah tua, ia merupakan Espada nomor 2. Meskipun mempunyai nomor diatas Ulquiorra, tetapi menurut saya, kekuatan Baraggan masih berada dibawah Ulquiorra.

Selain itu, meskipun sudah tua, tetapi Baraggan mempunyai sikap yang keras kepala, sombong, arogan dan serius. Bahkan ia tidak ragu untuk memaksakan otoritasnya terhadap orang lain.

5. Coyote Starrk

Espada Terkuat Bleach Coyote Starrk
Coyote Starrk|©Tite Kubo, Pierrot

Espada terkuat berikutnya adalah Coyote. Sebenarnya karakter yang satu ini merupakan Espada nomor 1. Seharusnya Starrk adalah karakter yang paling kuat dalam kelompok ini.

Selected for you
10 Karakter Tunanetra Populer Dan Keren Dari Dunia Anime

Akan tetapi karena sikapnya yang malas dan tidak antusias, serta menghabiskan waktunya untuk tidur, maka kekuatan Starrk pun menurun. Selain itu kengerian dari kekuatan Starrk adalah Hollow yang berada di dekatnya bisa mati.

6. Yammy Llargo

Yammy Llargo
Yammy Llargo|©Tite Kubo, Pierrot

Selanjutnya adalah Yammy, pria berbadan besar ini aslinya adalah Espada dengan nomor 10. Namun ketika ia menggunakan seluruh kekuatanya, maka nomor Yammy akan berubah menjadi 0.

Selain bisa berganti nomor, Yammy mempunyai sikap sombong dan terlalu percaya pada kemampuannya. Akan tetapi doi menghormati Ulquiorra sampai tingkat tertentu.

7. Nnoitra Gilga

Nnoitra Gilga
Nnoitra Gilga|©Tite Kubo, Pierrot

Espada terkuat selanjutnya adalah Nnoitra. Karakter yang mempunyai badan kurus ini, merupakan Espada nomor 5. Meskipun nomornya berada diatas Grimmjow, menurut Dafunda kekuatanya berada dibawah Grimmjow.

Karakter yang satu ini sangat kasar, bejad, sadis dan suka cabul pada Orihime. Namun lucunya, saat melawah Shinigami. Doi sempat bertemu dengan Kenpachi Zaraki, sampai ia merasa putus asa.

8. Aaroniero Arruruerie

Aaroniero Arruruerie
Aaroniero Arruruerie|©Tite Kubo, Pierrot

Kemudian ada Aaroniero. Tidak seperti Espada lain yang wujudnya hampir seperti manusia, Aaroniero mempunyai penampilan seperti monster. Selain itu karakter yang satu ini merupakan Espada peringkat 9.

Selected for you
Inilah 10 Dewa Kematian yang Paling Populer di Dunia Anime

Meskipun kekuatannya berada di peringkat yang rendah. Namun sebagai karakter yang penampilannya seperti monster ini, sangat mirip seperti Nnoitra, yaitu suka menyiksa lawannya.

9. Szayelaporro Granz

Szayelaporro Granz
Szayelaporro Granz|©Tite Kubo, Pierrot

Berikutnya adalah Szayelaporro, merupakan Espada peringkat 8 dan juga adik dari Yylfordt Granz. Sama seperti Nnoitra, ia mempunyai tubuh yang kurus dan juga tinggi.

Meskipun peringkatnya sangat rendah, namun itu tidak masalah. Pasalnya doi adalah seorang ilmuan. Meskipun pintar, tetapi Szayelaporro cenderung cabul dan narsis banget.

10. Zommari Rureaux

Zommari Rureaux
Zommari Rureaux|©Tite Kubo, Pierrot

Terakhir adalah Zommari. Sebenarnya karakter yang satu ini adalah Espada dengan peringkat 7. Namun kenapa ia berada di peringkat paling bawah dalam daftar ini?

Alasannya karen doi mempunyai sikap yang tenang, kontemplatif dan jarang bicara. Selain itu ia juga sangat penakut. Jadi tidak heran bila karakter yang satu ini tidak bisa memaksimalkan potensinya.


Demikianlah peringkat Espada terkuat menurut Dafunda Otaku dalam serial anime Bleach. Nah setelah melihatnya, kira-kira kalian setuju dengan urutan ini? Atau mempunyai urutannya sendiri?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications