Anime & MangaOtaku

4 Pesan Moral yang Kita Dapatkan dari Anime Mob Psycho 100

Mob Pyscho 100 merupakan salah satu Anime yang menurut kami rekomend banget. Soalnya serial ini mempunyai genre Comedy dan Supernatural. Selintas saat menontonnya kita akan terhibur dengan comedy dan jalan cerita yang diberikan. Akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut, melainkan pesan moral dari anime Mob Psycho 100.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Adalah Pesan Moral dari Anime Mob Psycho 100

1. Menjadi Diri Sendiri

Menjadi Diri Sendiri | pesan moral Mob Psycho 100
Menjadi Diri Sendiri|©One, Bones

Pertama yaitu harus menjadi diri sendiri. Nah dalam serial Mob Psycho 100, sang tokoh utama yaitu Shigeo Kageyama suka kepada teman masa kecilnya yaitu Tsubomi Takane dan ingin seperti adiknya yaitu Ritsu Kageyama.

Nah karena hal tersebut Shigeo pun melakukan berbagai cara dengan cara menekan kekuatan psikisnya dan mengembangkan kekuatan fisiknya. Sebenarnya tidak ada yang salah untuk berubah menjadi lebih baik, tapi kita harus tau batasan dan kapan harus berhenti.

2. Percaya Dengan Kekuatan Sendiri

Percaya Dengan Kekuatan Sendiri
Percaya Dengan Kekuatan Sendiri|©One, Bones

Selanjutnya yaitu harus percaya dengan kekuatan sendiri. Nah jadi seperti yang kita ketahui dalam animenya Shigeo mempunyai kekuatan Pisiki yang sangat besar, tapi ia tidak senang dengan kekuatan tersebut dan lebih fokus mengembangkan kekuatan fisiknya.

Yah seperti yang kami sebutkan pada point sebelumnya, hal tersebut tidak salah. Akan tetapi kita harus atau batasan supaya tidak melukai diri sendiri dan kita juga harus percaya bahwa kekuatan yang kita miliki sejak lahir akan selalu menolong kita dalam situasi apapun.

3. Jangan Memanfaatkan Orang Lain

Jangan Memanfaatkan Orang Lain | pesan moral Mob Psycho 100
Jangan Memanfaatkan Orang Lain|©One, Bones

Berikutnya yaitu jangan memanfaatkan orang lain. Nah jadi dalam anime Mob Psycho 100 ada karakter yang bernama Reigen Arataka pria yang satu ini merupakan espers gadungan yang menjadi guru Mob.

Singkat cerita Arataka ini sering memanfaatkan kekuatan Mob untuk menyelesaikan pekerjaannya, karena hal tersebut ia juga sering kali terlibat dengan hal supernatural. Sebenarnya gak ada salah kalau kita jenius seperti pria tersebut, tapi kalau sudah memanfaatkan orang lain dan berbohong, itu bukanlah tindakan yang baik.

4. Kekuatan yang Besar Punya Tanggung Jawab yang Besar

Kekuatan Yang Besar Punya Tanggung Jawab Yang Besar
Kekuatan Yang Besar Punya Tanggung Jawab Yang Besar|©One, Bones

Terakhir yaitu kekuatan yang besar punya tanggung jawab yang besar juga. Nah seperti yang sudah kami bahas pada point sebelumnya, Shigeo merupakan seorang espers dengan kekuatan yang besar.

Karena hal tersebut ia tidak senang dan ingin melatih fisiknya. Intinya pada point ini kami ingin menyampaikan kalau kalian punya kekuatan yang besar, gunakanlah untuk kebaikan, karena apa yang kita lakukan pasti ada timbal baliknya, terus kita juga harus berhati-hati supaya orang-orang yang disekitar kita tidak terluka karena kemampuan yang kita miliki.


Demikianlah beberapa pesan moral yang kita dapatkan dari anime Mob Psycho 100. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian? Terus kalau kalian ingin menambahkan point lainnya, langsung comment yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment