Anime & MangaOtakuOtaku List

Ahli Dalam Memakai Sihir, 5 Ras yang Sudah Terungkap di Black Clover

Halo penggemar Black Clover, kali ini kita akan membahas Ras yang sudah terungkap di Black Clover. Penasaran bukan? Yuk cek disini yah.

Black Clover merupakan salah satu waralaba yang sangat populer dikalangan pencinta anime. Soalnya anime yang satu ini mempunyai cerita yang bagus dan seru. Bercerita tentang Asta dan Yuno yang bersaing untuk memutuskan siapa yang akan jadi kaisar sihir selanjutnya. Namun kali ini kita akan membahas Ras yang sudah terungkap di anime Black Clover.

Buat kalian yang belum tau, di serial Black Clover itu bukan cuman manusia saja, tapi ada ras lain juga. Nah ras tersebut sama seperti manusia yaitu mereka bisa menggunakan sihir dan tentunya sihir yang mereka miliki sangat kuat.

BACA JUGA:

Berikut Ras yang Sudah Terungkap di Black Clover

Penasaran bukan ras apa saja sih yang sudah terungkap di Black Clover? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Manusia

Manusia
Manusia | blackclover.fandom.com

Ras pertama yang sudah terungkap di Black Clover adalah manusia. Seperti yang kita ketahui manusia merupakan ras utama di serial Black Clover, soalnya banyak karakter penting yang berasal dari ras manusia.

Bila dibandingkan dengan ras lain yang akan kita bahas, manusia ini mempunyai fisik yang lemah, umurnya tidak panjang dan masih banyak kekurangannya. Walau begitu mereka tidak pernah menyerah meskipun menghadapi situasi yang sulit. Oleh karena itu para penyihir dari ras manusia ini bisa bersaing dengan ras lainnya.

2. Elf

Elf
Elf | | blackclover.fandom.com

Ras yang sudah terungkap di Black Clover selanjutnya adalah Elf. Buat kalian yang mengikuti cerita Black Clover, pasti tau kalau Elf ini merupakan salah satu ras yang pernah menjadi musuh para protagonis.

Kalau dari segi penampilan dan fisik Elf ini mirip seperti manusia, tapi bedanya telinga mereka runcing dan warna rambut mereka cerah. Elf ini jauh lebih hebat dalam menggunakan sihir daripada manusia, lalu mereka juga punya Mana yang jauh lebih banyak dari manusia. Namun sayangnya jumlah mereka semakin menurun.

3. Spirit

Spirit | Ras di Black Clover
Spirit | blackclover.fandom.com

Ras yang sudah terungkap di Black Clover adalah Spirit atau Roh. Nah Ras yang satu ini sangat jarang kemunculannya, walau begitu mereka mempunyai sihir yang sangat kuat dan penampilannya berbeda-beda.

Masing-masing empat element dasar memiliki roh atau spiritnya sendiri, tapi sejauh ini baru muncul 3 roh saja yaitu Sylph, Roh angin yang jadi partner Yuno, lalu ada Salamender, Roh api yang jadi partner Fuegoleon Vermillion dan Undine, Roh air partner Lolopechka. Besar kemungkinan roh tanah sebentar lagi akan muncul.

4. Devil

Devil
Devil | manga.easyseotool.com

Kemudian ada Devil, ras yang satu ini merupakan salah satu ras yang sangat kuat dan juga brutal. Mereka hidup di dimensi yang berbeda dengan manusia atau Elf. Mereka berada di Neraka, tidak mudah untuk masuk atau keluar dari tempat itu.

Nah dari segi penampilan tentunya wujud mereka mengerikan dengan warna hitam sebagai warna dominan mereka. Devil ini sering membuat kontrak dengan manusia, manusia yang membuat kontrak dengan Devil akan mendapat kekuatan yang besar.

5. Dwarf

Dwarf | Ras di Black Clover
Dwarf | duniamasa.com

Terakhir adalah Dwarf, rasa yang satu ini merupakan salah satu ras yang terbilang sangat special di Black Clover. Soalnya ras yang satu ini masih memiliki banyak misteri dan mereka juga mempunyai sihir yang kuat.

Dari segi penampilan mereka mirip seperti manusia pada umumnya, cuman bedanya tubuh mereka kecil. Sejauh ini karakter yang sudah terungkap berasal dari Dwarf yaitu Charmy Pappitson, tapi ia bukan Dwarf berdarah murni, melainkan anak yang lahir dari pernikahan manusia dan Dwarf.


Demikianlah pembahasan soal ras yang sudah terungkap di Black Clover. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian ras mana yang paling kuat? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks