10 Rekomendasi Anime Historical Terbaik

in , ,
Inilah Rekomendasi Anime Historical Terbaik
Inilah Rekomendasi Anime Historical Terbaik

Historical atau Sejarah, merupakan sebuah genre yang menceritakan soal sebuah Sejarah. Nah bila sebelumnya kami sudah memberikan rekomendasi Manga Historical Terbaik. Kali ini Dafunda Otaku ingin memberikan daftar rekomendasi Anime Historical Terbaik yang cocok untuk mengisi waktu luang kalian.

Nah buat kalian yang sudah penasaran soal Rekomendasi Anime Historical Terbaik, mari kita lihat daftarnya bersama-sama dibawah ini.

Berikut Daftar Rekomendasi Anime Historical Terbaik

1. Samurai Champloo

Samurai Champloo + Rekomendasi Anime Historical Terbaik
Samurai Champloo|©Studio Manglobe

Pertama adalah Samurai Champloo. Anime ini merupakan serial Original karya dari Studio Manglobe, tetapi untuk adaptasi manganya telah dikerjakan oleh Masaru Gotsubo. Kemudian terbit melalui majalah Monthly Shōnen Ace.

TayangMei 2004 sampai Maret 2005
StudioManglobe
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen
Score8.50

Fuu Kasumi merupakan seorang gadis muda yang menghabiskan hari-harinya dengan damai. Namun suatu hari ia tidak sengaja membuat masalah dengan segerombolan Samurai, tetapi tiba-tiba seorang pengelana bernama Mugen menawarkan dirinya untuk menolong Kasumi.

JANGAN LEWATKAN •
7 Anime Movie Yang Bertema Perang Dunia!

Sementara itu seorang Ronin yang bernama Jin datang, seperti terhubung dengan takdir. Mugen malah tertarik dengan Jin, melihat hal tersebut Fuu Kasumi pun memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama dengan Mugen dan Jin.

2. Dororo

Dororo
Dororo|©Osamu Tezuka, Tezuka Productions, MAPPA

Rekomendasi Anime Historical Terbaik selanjutnya adalah Dororo. Manga Dororo merupakan karya dari Osamu Tezuka. Kemudian komik tersebut sudah terbit melalui Weekly Shōnen Sunday sejak Agustus 1967.

TayangJanuari 2019 sampai Juni 2019
StudioTezuka Productions, MAPPA
GenreAction, Adventure, Demons, Historical, Samurai, Shounen, Supernatural
Score8.19

Hyakkimaru merupakan seorang anak yang terlahir tanpa organ tubuh. Alasan kenapa ia bisa seperti itu, karena ayahnya dengan tega mengorbankan organ tubuh Hyakkimaru kepada para iblis.

Sementara itu Dororo, merupakan seorang bocah yang hidup sebatang kara dan selalu membuat masalah. Nah bersama dengan Dororo, Hyakkimaru melakukan perjalanan untuk merebut kembali tubuhnya dari para iblis.

3. Vinland Saga

Vinland Saga
Vinland Saga|©Makoto Yukimura, Wit Studio

Rekomendasi Anime Historical Terbaik berikutnya adalah Vinland Saga. Manga Vinland Saga merupakan karya dari Makoto Yukimura. Kemudian komik ini terbit melalui Weekly Shōnen Magazine dan Monthly Afternoon sejak AApril 2005.

JANGAN LEWATKAN •
Tayang Juli 2019, Ini Video Promosi Terbaru Anime Vinland Saga
TayangJuli 2019 sampai Desember 2019
StudioWit Studio
GenreAction, Adventure, Drama, Historical, Seinen
Score8.71

Bercerita tentang Thorfinn putra dari Thors pejuang Viking terkenal pada masanya. Singkat cerita sang raja menyuruh Thors untuk pergi ke medan perang, namun siapa sangka rupanya Thorfinn yang ingin terlihat dewasa mengendap-endap ikut ke kapal perang milik ayahnya itu.

4. Hotaru no Haka

Hotaru No Haka + Rekomendasi Anime Historical Terbaik
Hotaru No Haka|©Studio Ghibli

Grave of the Fireflies merupakan Anime Movie Original karya dari Studio Ghibli. Kemudian film ini berdasarkan pada cerpen semi-autobiografi karya dari Akiyuki Nosaka pada tahun 1967.

TayangApril 1988
StudioStudio Ghibli
GenreDrama, Historical
Score8.51

Ketika Perang Dunia II mencapai kesimpulannya pada tahun 1945, Jepang menghadapi kehancuran yang meluas dalam bentuk pemboman Amerika, menghancurkan kota demi kota. Bercerita tentang Seita dan saudara perempuannya Setsuko, dua anak Jepang yang hidupnya dirusak oleh perang brutal.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Historical Terbaik

Mereka kehilangan ibu, ayah, rumah, dan prospek masa depan yang cerah semua konsekuensi tragis perang. Sekarang yatim piatu dan tunawisma, Seita dan Setsuko tidak punya pilihan selain berkeliaran di pedesaan, dilanda kelaparan dan penyakit.

5. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin
Rurouni Kenshin|©Nobuhiro Watsuki, Gallop, Studio Deen

Kemudian ada Samurai X. Manga ini merupakan karya dari Nobuhiro Watsuki. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada September 1994 sampai November 1999.

TayangJanuari 1996 sampai September 1998
StudioGallop, Studio Deen
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai, Shounen
Score8.31

Sepuluh tahun telah berlalu sejak akhir Bakumatsu, era perang yang melihat pemberontakan warga terhadap keshogunan Tokugawa. Kaum revolusioner ingin menciptakan masa damai, dan negara yang berkembang bebas dari penindasan. Era baru Meiji telah tiba, tetapi perdamaian belum tercapai.

Kenshin Himura merupakan seorang pria yang murah senyum dan juga lucu, selain itu ia juga mempunyai tanda luka tepat di pipinya. Namun ternyata Kenshi merupakan seorang pembunuh berantai yang mempunyai julukan Battōsai.

6. Kingdom

Kingdom
Kingdom|©Yasuhisa Hara, Studio Pierrot

Rekomendasi Anime Historical Terbaik selanjutnya adalah Kingdom. Serial ini merupakan karya dari Yasuhisa Hara. Kemudian komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak Januari 2006.

JANGAN LEWATKAN •
12 Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik Dengan Kisah Hebat Perjuangan Para Karakter Utama-nya
TayangJuni 2012 sampai Februari 2013
StudioStudio Pierrot
GenreAction, Historical, Military, Seinen
Score8.03

Bercerita tentang Xin, seorang pemuda yang terlahir dari keluarga miskin. Doi harus berjuang bekerja apa saja supaya bisa bertahan hidup, tetapi ia mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Jendral Besar.

Sementara itu Zheng, seorang pemuda yang terlahir sebagai anak dari Raja Negri Qin. Meski begitu ia hidup dengan susah, sampai-sampai banyak pihak yang ingin membunuhnya. Namun ia mempunya cita-cita untuk menyatukan dataran Cina.

7. Kaze Tachinu

Kaze Tachinu + Rekomendasi Anime Historical Terbaik
Kaze Tachinu|©Studio Ghibli

The Wind Rises merupakan Anime Movie karya dari Studio Ghibli. Film ini didasarkan pada Manga dengan judul yang sama karya dari Tatsuo Hori. seorang penulis, penyair, dan penerjemah dari zaman Showa.

TayangJuli 2013
StudioStudio Ghibli
GenreDrama, Historical, Romance
Score8.12

Meskipun rabun dekat Jirou Horikoshi mencegahnya dari menjadi pilot, ia meninggalkan kota kelahirannya untuk belajar teknik penerbangan di Tokyo Imperial University untuk satu tujuan sederhana: yaitu untuk merancang dan membangun pesawat seperti pahlawannya, pelopor pesawat Italia Giovanni Battista Caproni.

JANGAN LEWATKAN •
10 Anime Action Terbaik Menurut Kami, Buat Kamu yang Suka Genre Aksi

Kedatangannya di ibukota bertepatan dengan Gempa Kanto Besar tahun 1923, di mana ia menyelamatkan seorang gadis muda bernama Naoko Satomi, Peristiwa petaka ini menandai awal dari dari dua dekade keresahan sosial dan rasa tidak enak menjelang penyerahan diri Jepang pada Perang Dunia II.

8. Romeo x Juliet

Romeo X Juliet + Rekomendasi Anime Historical Terbaik
Romeo X Juliet|©Studio Gonzo

Rekomendasi Anime Historical Terbaik berikutnya adalah Romeo x Juliet. Anime ini merupakan serial Original karya dari Studio Gonzo. Selain itu untuk adaptasi komiknya dikerjakan oleh Reiko Yoshida dan Hiroki Harada.

TayangApril 2007 sampai September 2007
StudioGonzo
GenreDrama, Fantasy, Historical, Romance
Score7.64

Keluarga Montague membantai seluruh keluarga Capulet dan merebut kendali kerajaan. Pewaris tahta sejati yaitu Juliet Fiammata Asto Capulet, berhasil melarikan kabur serangan dan bersembunyi selama 14 tahun dengan harapan bahwa ia mungkin bisa menggulingkan rezim Montague yang kejam.

JANGAN LEWATKAN •
Lama Tertunda, Akhirnya Anime Kingdom Season 3 Akan Kembali Tayang

Selain itu secara diam-diam Juliet melindungi warga Neo Verona dengan sebutan Red Whirlwind. Singkat cerita ia pun bertemu dengan Romeo Candorebanto Montague, anak dari Laertes Montague. Tanpa mengetahui latar belakang masing-masing, mereka saling jatuh cinta.

9. Yuukoku no Moriarty

Yuukoku No Moriarty
Yuukoku No Moriarty|©Ryōsuke Takeuchi, Hikaru Miyoshi, Production I.G

Kemudian ada Moriarty the Patriot. Serial ini merupakan karya dari Ryōsuke Takeuchi dan ilustrasi oleh Hikaru Miyoshi. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Jump Square sejak Agustus 2016.

TayangOktober 2020 sampai Desember 2020
StudioProduction I.G
GenreMystery, Historical, Psychological, Thriller, Shounen
Score7.99

William James Moriarty merupakan putra kedua dari keluarga Moriarty, selain hidup sebagai seorang Bangsawan, ia juga merupakan seorang konsultan bagi rakyat biasa untuk membantu mereka dan menyelesaikan masalah.

Namun jauh dilubuk hatinya, terdapat keinginan untuk menghancurkan struktur yang saat ini mendominasi masyarakat. Bersama dengan Albert dan Louis, ke-3 saudara ini melakukan berbagai cara untuk mengubah dunia.

10. Arte

Arte
Arte|©Kei Ohkubo, Seven Arcs

Rekomendasi Anime Historical Terbaik terakhir adalah Arte. Serial ini merupakan karya dari Kei Ohkubo. Selain itu komik Arte ini sudah terbit melalui majalah Monthly Comic Zenon sejak Oktober 2013.

TayangApril 2020 sampai Juni 2020
StudioSeven Arcs
GenreDrama, Historical, Romance, Seinen, Slice of Life
Score7.17

Arte merupakan seorang gadis yang terlahir dalam keluarga aristokrat di Florence selama era Renaisans abad ke-16. Karena menjadi seorang perempuan, namanya tidak terdengan sebagai seorang seniman.

Karena rasa cintanya terhadap seni, Arte pun memutuskan untuk meninggalkan gaya hidupnya yang mewah untuk menjadi seorang seniman. Namun sayangnya hal itu tidak mudah, karena ia terlahir sebagai seorang wanita.


Demikianlah beberapa Rekomendasi Anime Historical Terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang menurut kalian paling seru? Dan kalau kalian punyai rekomendasi yang lain, jangan lupa untuk comment yah.