10 Rekomendasi Manga Historical Terbaik

in , ,
Rekomendasi Manga Historical Terbaik
Rekomendasi Manga Historical Terbaik

Manga Historical atau Sejarah, merupakan sebuah komik yang menceritakan soal sebuah Sejarah. Nah bila sebelumnya kami sudah memberikan rekomendasi Manga Shounen dan sebagainya. Kali ini Dafunda Otaku ingin memberikan daftar rekomendasi Manga Historical Terbaik yang cocok untuk mengisi waktu luang kalian.

Ok buat kalian yang sudah penasaran dengan manga Historical terbaik itu, mari kita lihat daftarnya bersama dibawah ini.

Berikut Daftar Rekomendasi Manga Historical

1. Vinland Saga

Vinland Saga
Vinland Saga|©Makoto Yukimura

Pertama adalah Vinland Saga, Manga Historical Terbaik ini merupakan karya dari Makoto Yukimura. Kemudian manga ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine dan Monthly Afternoon sejak April 2015.

TerbitApril 2005
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Drama, Historical, Seinen
Score8.91

Bercerita tentang Thorfinn putra dari Thors pejuang Viking terkenal pada masanya. Singkat cerita sang raja menyuruh Thors untuk pergi ke medan perang, namun siapa sangka rupanya Thorfinn yang ingin terlihat dewasa mengendap-endap ikut ke kapal perang milik ayahnya itu.

JANGAN LEWATKAN •
Tayang Juli 2019, Ini Video Promosi Terbaru Anime Vinland Saga

2. Kingdom

Kingdom + Manga Historical Terbaik
Kingdom|©Yasuhisa Hara

Manga Historical Terbaik selanjutnya adalah Kingdom, komik ini merupakan karya dari Yasuhisa Hara. Selain itu serial tersebut sudah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak Januari 2006.

TerbitJanuari 2006
StatusOngoing
GenreAction, Drama, Historical, Military, Seinen
Score8.99

Bercerita tentang Xin, seorang pemuda yang terlahir dari keluarga miskin. Doi harus berjuang bekerja apa saja supaya bisa bertahan hidup, tetapi ia mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Jendral Besar.

Sementara itu Zheng, seorang pemuda yang terlahir sebagai anak dari Raja Negri Qin. Meski begitu ia hidup dengan susah, sampai-sampai banyak pihak yang ingin membunuhnya. Namun ia mempunya cita-cita untuk menyatukan dataran Cina.

3. Golden Kamuy

Golden Kamuy
Golden Kamuy|©Satoru Noda

Manga Historical berikutnya adalah Golden Kamuy, komik ini merupakan karya dari Satoru Noda. Selain itu serial tersebut sudah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak Agustus 2014.

JANGAN LEWATKAN •
Berbahaya dan Akurat, 10 Pengguna Tombak Terbaik di Anime
TerbitAgustus 2014
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Historical, Seinen
Score7.83

Hokkaido negeri paling utara di Jepang, Sugimoto selamat dari perang Rusia-Jepang di era Meiji. Ia mendapatkan julukan yaitu Sugimoto the Immortal selama masa perang. Kini ia sekarang mencari emas dengan harapan bisa menyelamatkan teman istrinya yang sudah janda karena suaminya mati saat perang.

4. Arslan Senki

Arslan Senki
Arslan Senki|©Hiromu Arakawa

Manga Historical selanjutnya adalah Arslan Senki, serial ini awalnya merupakan Novel karya dari Yoshiki Tanaka serta ilustrasi oleh Yoshitaka Amano dan Shinobu Tanno. Selain itu untuk komiknya sudah berjalan sejak 1991 sampai sekarang.

TerbitJuli 2013
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy, Historical, Shounen, Supernatural
Score7.70

Bercerita tentang Arslan, seorang putra anak Raja. Namun kerajaan miliknya sudah diambil alih oleh kerajaan tetangga karena kalah dalam peperangan. Namun ia bertekad untuk merebut kembali kerajaan miliknya.

JANGAN LEWATKAN •
Kok Seram Ya, PV Terbaru Cour Kedua Anime Vinland Saga

Bersama dengan pengawal setia serta teman-temannya, kemudian Arslan pun mengumpulkan banyak sekutu sambil membuat rencana untuk merebut kembali kerjaannya dan diakui oleh ayahnya yang arogan.

5. Taishou Otome Otogibanashi

Taishou Otome Otogibanashi + Manga Historical Terbaik
Taishou Otome Otogibanashi|©Sana Kirioka

Manga Romance Jepang karya dari Sana Kirioka. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Jump Square pada Juli 2015 sampai September 2017. Selain itu untuk manga spin-off yang berjudul Shōwa Otome Otogi Banashi sudah terbit pada Agustus 2018 sampai Mei 2020.

TerbitJuli 2015 sampai September 2017
StatusFinish
GenreComedy, Historical, Romance, Shounen, Slice of Life
Score8.30

Bercerita tentang Tamahiko Shima, merupakan seorang putra bungsu dari keluarga Shima yang terkenal akan kuat serta kaya. Karena diberkati dengan kekayaan yang melimpah. Tamahiko hidup dengan penuh kasih sayang dan rasa nyaman.

Namun sayangnya ia terkena sebuah kecelakaan yang membuatnya cacat. Karena merasa malu, sang ayah puh mengusir Tamahiko, tetapi suatu hari ada seorang gadis yang bernama Yuzuki Tachibana yang mengaku sebagai penganti Tamahiko atas dasar perintah ayahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Golden Kamuy Telah Mengungkap PV Terbaru Untuk Season Ketiganya

6. Akatsuki no Yona

Akatsuki No Yona
Akatsuki No Yona|©Mizuho Kusanagi

Manga Historical Terbaik berikutnya adalah Akatsuki no Yona. komik ini merupakan karya dari Mizuho Kusanagi. Kemudian serial ini terbit melalui majalah Hana to Yume sejak Agustus 2009.

TerbitAgustus 2005
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Score8.83

Yona menjalani kehidupan yang serba mewah. Karena jatuh cinta dengan sepupunya, Su-won, dan dilindungi oleh pengawalnya, Son Hak, ia tidak menginginkan apa pun dan tetap terlindung dari kenyataan mengerikan di luar tembok kastil.

Berlawanan dengan ilusi damai ini, Kouka akan mengalami pergolakan politik. Setelah Su-won yang dicintainya melakukan kudeta berdarah dan membunuh ayahnya, Yona pun terpaksa melarikan diri dengan Hak bersamanya.

7. Arte

Arte + Manga Historical Terbaik
Arte|©Kei Ohkubo

Manga Historical Terbaik berikutnya adalah Arte. Serial ini merupakan karya dari Kei Ohkubo, kemudian komik ini terbit melalui majalah Monthly Comic Zenon sejak Oktober 2013.

TerbitOktober 2013
StatusOngoing
GenreHistorical, Seinen
Score7.93

Arte merupakan seorang gadis yang terlahir dalam keluarga aristokrat di Florence selama era Renaisans abad ke-16. Karena menjadi seorang perempuan, namanya tidak terdengan sebagai seorang seniman.

JANGAN LEWATKAN •
Nantikan Kisah Baru dari seri Legendaris 'Rurouni Kenshin' yang akan Hadir Segera

Karena rasa cintanya terhadap seni, Arte pun memutuskan untuk meninggalkan gaya hidupnya yang mewah untuk menjadi seorang seniman. Namun sayangnya hal itu tidak mudah, karena ia terlahir sebagai seorang wanita.

8. Baraou no Souretsu

Baraou No Souretsu
Baraou No Souretsu|©Aya Kanno

Manga Historical Terbaik berikutnya, Baraou no Souretsu merupakan Manga Dark Fantasy Jepang karya dari Aya Kanno. Kemudian komik ini sudah terbit melalui majalah Monthly Princess sejak Oktober 2013.

TerbitOktober 2013
StatusOngoing
GenreAction, Drama, Historical, Shoujo, Supernatural, Gender Bender
Score8.08

Duke of York berusaha untuk melepaskan Raja Henry VI dan pewarisnya. Namun pada suatu hari sang Adiptasi mendapatkan seorang anak, tetapi anak tersebut mempunyai karakteristik kedua jenis kelamin.

Karena merasa jijik dengan tubuhnya sendiri, Richard III pun terjatuh kedalam keputusasaan. Kemudian ia pun memutuskan untuk membalas dendam serta menyingkirkan orang-orang yang merugikan baginya.

JANGAN LEWATKAN •
PV Kelima Anime Vinland Saga Perlihatkan Cupikan Pertarungan yang Keren!

9. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin
Rurouni Kenshin|©Nobuhiro Watsuki

Manga Historical Terbaik berikutnya Rurouni Kenshin, manga ini merupakan karya dari Nobuhiro Watsuki. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada September 1994 sampai September 1999.

TerbitApril 1994 sampaai September 1999
StatusFinish
GenreAction, Drama, Historical, Samurai, Shounen
Score8.60

Sepuluh tahun telah berlalu sejak akhir Bakumatsu, era perang yang melihat pemberontakan warga terhadap keshogunan Tokugawa. Kaum revolusioner ingin menciptakan masa damai, dan negara yang berkembang bebas dari penindasan. Era baru Meiji telah tiba, tetapi perdamaian belum tercapai.

Kenshin Himura merupakan seorang pria yang murah senyum dan juga lucu, selain itu ia juga mempunyai tanda luka tepat di pipinya. Namun ternyata Kenshi merupakan seorang pembunuh berantai yang mempunyai julukan Battōsai.

10. Vagabond

Vagabond + Manga Historical Terbaik
Vagabond|©Takehiko Inoue

Terakhir adalah Vagabond, komik ini merupakan karya dari Takehiko Inoue. Kemudian Kodansha menerbitkan manga ini sejak tahun 1998.

TerbitSeptember 1998 sampai Mei 2015
StatusHiatus
GenreAction, Adventure, Drama, Historical, Samurai, Seinen
Score9.10

Pada abad ke-16 Jepang, Shinmen Takezou adalah seorang pemuda yang liar dan kasar, dalam penampilan dan tindakannya. Bersama dengan sahabatnya Matahachi Honiden. Mereka mencari kehidupan yang mewah.

Namun ia malah dijebak dan mendapatkan tuduhan telah membunuh sahabatnya. Mengingat reputasainya yang buruk, pemerintah pun menjatuhi hukam mati kepadannya. Tapi untungnya seorang pendeta datang dan menyelamatkannya serta mengubah namanya menjadi Musashi Miyamoto.


Demikianlah daftar Rekomendasi Manga Historical Terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial komik mana nih yang menurut kalian paling seru mulai dari segi cerita sampai ke art manganya?