10 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik

in , ,
Rekomendasi Anime Misteri Terbaik
Rekomendasi Anime Misteri Terbaik

Sebelumnya Dafunda Otaku sudah memberikan daftar rekomendasi manga misteri terbaik. Nah kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime misteri terbaik.

Misteri merupakan sebuah genre dalam manga atau anime yang menceritakan tentang solusi dari suatu masalah atau kejahatan.

Daftar Rekomendasi Anime Misteri Terbaik

Ok buat kalian yang sudah penasaran dengan daftar anime tersebut. Mari kita lihat bersama-sama dibawah ini.

1. Death Note

Death Note
Death Note|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata, Madhouse

Pertama adalah Death Note, serial ini merupakan manga shounen karya dari Tsugumi Ohba dan ilustrasi Takeshi Obata. Selain itu, komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Jump.

Tayang4 Oktober 2006
StudioMadhouse
GenreMystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Score8.62

Bercerita tentang seorang siswa SMA yang bernama Light Yagami, karakter yang satu ini sangat pintar, serta mempunyai cita-cita untuk menghapus kejahatan dari bumi.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Boku dake ga Inai Machi (Genre Mistery)

Singkat cerita, ia pun menemukan sebuah buku yang bertuliskan Death Note. Rupanya buku itu mempunyai kekuatan yang mana bila ada nama korban tertulis dalam buku tersebut, maka orang itu akan mati seketika.

2. Pandora Hearts

Rekomendasi Anime Misteri Pandora Hearts
Pandora Hearts|©Jun Mochizuki, Xebec

Kemudian adalah Pandora Hearts, serial ini merupakan manga fantasy karya dari Jun Mochizuki. Komik ini telah terbit melalui majalah Monthly GFantasy pada 2006.

Tayang3 April 2009
StudioXebec
GenreAdventure, Fantasy, Mystery, Shounen, Supernatural
Score7.73

Oz merupakan pewaris keluarga Vessalius, keluarga tersebut merupakan salah satu dari empat bangsawan agung yang mendapatkan kekuasaan besar. Awalnya ia menjalani kehidupan mewah bersama keluarganya.

Namun, tiba-tiba ada sekelompok orang misterius yang memakai jubah merah datang. Singkat cerita Oz pun dimasukan ke dalam Abyss. Kemudian dengan semua kekuatanya Oz pun mencoba keluar dari penjara tersebut.

3. Mirai Nikki

Mirai Nikki
Mirai Nikki|©Sakae Esuno, Asread

Future Diary, serial ini merupakan manga misteri karya dari Sakae Esuno. Selain itu komik ini telah terbit melalui Monthly Shōnen Ace pada 26 Januari 2006 sampai 25 Desember 2010.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Itu Dandere, Yandere Dan Kuudere, Berbagai Macam Tipe Dere Yang Unik
Tayang9 Oktober 2011
StudioAsread
GenreAction, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Score7.58

Amano Yukiteru adalah siswa yang kesepian. Meskipun begitu, doi selalu menghabiskan hari-harinya dengan menulis di ponsel. Namun, tiba-tiba ia menerima pesan misterius melalui ponselnya dari orang yang mengaku sebagai Deus Ex Machina.

Deus Ex Machina merupakan dewa ruang dan waktu. Bahkan, Deus memberikan Yukiteru sebuah “Buku Harian Acak” yang menunjukkan data yang sangat akurat tentang masa depan. Kemudian, dewa tersebut memaksa Yukiteru masuk ke dalam pertempuran berdarah.

4. Another

Another
Another|©Yukito Ayatsuji, Noizi Ito, P.A. Works

Kemudian adalah Another, serial ini merupakan novel Jepang karya dari Yukito Ayatsuji dan ilustrasi oleh Noizi Ito. Selain itu, novel ini terbit oleh Kadokawa Shoten pada 30 Oktober 2009.

Tayang10 Januari 2012
StudioP.A. Works
GenreMystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Score7.57

Pada tahun 1972, ada seorang siswa populer yang bernama Misaki, akan tetapi siswa tersebut terkena sebuah kecelakaan dan mati.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime yang Menyukai Buku

Beberapa tahun kemudian, Kouichi Sakakibara pindah ke kelas 3-3. Lalu ia merasa aneh, karena keadaan suasana siswa disana tidak baik. Kemudian ia melihat seorang siswa yang membuatnya tertarik yaitu Mei Misaki.

Namun para guru dan murid disana tidak menganggap Mei Misaki ada, karena merasa heran dan bingung. Kouichi pun mulai mencari tau kenapa hal ini terjadi.

5. Yakusoku no Neverland

Rekomendasi Anime Misteri Yakusoku No Neverland
Yakusoku No Neverland|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu, CloverWorks

The Promised Neverland merupakan sebuah serial manga shounen, karya dari Kaiu Shirai dan ilustrasi Posuka Demizu. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Tayang10 Januari 2019
StudioCloverWorks
GenreSci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen
Score8.65

Emma seorang anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Grace Field House. Awalnya ia hidup dengan nyaman, makanan yang enak, tempat tidur yang lembut, pakaian yang putih, serta cinta dari Mama Isabella.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Anime Dengan Nasib Yang Tragis!

Pada suatu malam ada seorang anak yang bernama Cony, awalnya ia akan diadopsi. Akan tetapi karena Cony meninggalkan boneka kelincinya, maka Emma dan Norman mengikuti Cony dan Mama Isabella.

Sesampainya di gerbang, Emma seketika melihat Cony yang sudah mati. Pada saat itu ia menyadari bahwa panti asuhan yang ia tinggali tersebut merupakan sebuah peternakan yang menjadi makanan para monster.

6. Kuroshitsuji

Kuroshitsuji
Kuroshitsuji|©Yana Toboso, A-1 Pictures

Black Butler adalah sebuah manga action karangan dari Yana Toboso. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Monthly GFantasy pada 16 September 2006.

Tayang3 Oktober 2008
StudioA-1 Pictures
GenreAction, Mystery, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Shounen
Score7.78

Pada Era Victoria, hiduplah seorang anak yang bernama Ciel Phantomhive. Awalnya ia hidup dengan keluarganya di sebuah rumah yang sangat besar, kemudian karena suatu insiden keluarganya pun habis terbunuh.

Singkat cerita, dengan perasaan yang penuh emosi, dan ingin balas dendam. Ciel pun memutuskan untuk membuat kontrak dengan iblis yang bernama Sebastian, sekarang Ciel pun harus mencari orang yang telah membunuh keluarganya.

JANGAN LEWATKAN •
Majalah Film Inggris Habis Terjual Karena Tampilkan Ryuuzaki ‘Death Note 2016’ Di Sampulnya

7. Made in Abyss

Rekomendasi Anime Misteri Made In Abyss
Made In Abyss|©Akihito Tsukushi, Kinema Citrus

Rekomendasi anime misteri terbaik berikutnya adalah Made in Abyss, serial ini merupakan manga karya dari Akihito Tsukushi. Kemudian komik ini terbit melalui Web Comic Gamma.

Tayang7 Juli 2017
StudioKinema Citrus
GenreSci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Score8.76

Serial ini bercerita tentang Riko, seorang gadis kecil yang ingin menjadi petualang Abyss. Alasan ia ingin menjelajahi Abyss adalah karena ingin mencari ibunya.

Singkat cerita ia pun menemukan sebuah robot manusia yang bernama Reg. Kini dengan bantuan Reg dan teman-temannya, Riko pun mulai melakukan perjalan berbahaya untuk bertemu dengan ibunya.

8. Baccano!

Baccano
Baccano|©Ryōgo Narita, Katsumi Enami, Brain’s Base

Selanjutnya adalah Baccano, serial ini merupakan novel Jepang karya dari Ryōgo Narita dan ilustrasi Katsumi Enami. Kemudian novel ini terbit oleh MediaWorks dan ASCII Media Works.

Tayang27 Juli 2007
StudioBrain’s Base
GenreAction, Comedy, Historical, Mystery, Supernatural
Score8.42

Pada awal 1930. ada sebuah kereta yang melintasi benua bernama Flying Pussyfoot. Kereta tersebut akan melakukan sebuah perjalanan yang akan pergi ke negri sebrang.

JANGAN LEWATKAN •
8 Rekomendasi Anime Moe Dengan Suasana Yang Mengerikan

Namun dalam kereta tersebut, ada beberapa kelompok penjahat yang mengincar sesuatu. Akan tetapi ada juga segelintir orang yang rupanya mempunyai kekuatan abadi dalam kereta tersebut.

9. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
Bungou Stray Dogs|©Kafka Asagiri, Sango Harukawa, Bones

Kemudian adalah Bungou Stray Dogs, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Kafka Asagiri dan ilustrator Sango Harukawa. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Young Ace.

Tayang7 April 2016
StudioBones
GenreAction, Comedy, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural
Score7.78

Atsushi Nakajima merupakan seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Akan tetapi ia malah dikeluarkan dari panti asuhan dan dibarikan kelaparan, dengan keadaan yang putus asa Atsushi pun mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

Namun ada seorang pria eksentrik datang menyelamatkanya, rupanya pria tersebut bernama Osamu Dazai. Singkat cerita Dazai pun bercerita kalau ia sedang mencari Harimau mistis yang terkenal, mampukah Dazai menemukannya?

10. Mushishi

Rekomendasi Anime Misteri Mushishi
Mushishi|©Yuki Urushibara, Artland

Rekomendasi anime misteri terbaik berikutnya adalah Mushishi, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Yuki Urushibara. Kemudian komik ini terbit pada tahun 1999.

Tayang23 Oktober 2005
StudioArtland
GenreAdventure, Slice of Life, Mystery, Supernatural, Fantasy
Score8.70

Bercerita tentang Ginko, seorang dokter yang melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk membuat sebuah obat atau menyembuhkan korban dari penyakit misterius.

Meskipun hanya seorang dokter, namun hebatnya ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berasa dari makhluk gaib bernama Mushi.


Demikianlah rekomendasi anime misteri terbaik menurut Dafunda Otaku. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira anime mana nih yang kalian sangat sukai?