10 Rekomendasi Anime Movie 2019 Terbaik, Tidak Boleh Kalian Dilewatin!

in , ,
Anime Movie 2019 Dafunda

Movie Anime tentu saja tidak kalah menarik dibandingkan anime-anime berseries yang memiliki episode panjang. Walaupun hanya 1 episode saja, movie bisa mengambil hati kalian dengan jalan cerita yang menarik. Nah, di sini kami akan merekomendasikan 10 Anime Movie 2019 Terbaik yang benar-benar tidak boleh kalian lewatkan.

2019 memang tahun yang sangat meriah, karena anime-anime yang populer pada tahun sebelumnya, merilis movienya di tahun ini. Tentu ada juga movie anime yang tidak memiliki lanjutan dari sebelumnya, tapi benar-benar bisa membuat kalian jatuh hati melihatnya.


Berikut 10 Rekomendasi Anime Movie 2019 Terbaik!

1. Tenki no Ko

Tenki No Ko - Anime Movie 2019

Anime Movie 2019 pertama yang kami hadiri tentu saja banyak ditunggu-tunggu dari pecinta anime di seluruh dunia. Anime ini juga membuat kalian terkagum dengan alur cerita dan grafik yang benar-benar real. Tentu saja anime ini hasil garapan dari Makoto Shinkai yang juga telah merilis anime movie populer di tahun-tahun sebelumnya, salah satunya Kimi no Na Wa.

Anime Tenki no Ko menceritakan mengenai Hotaka, siswa SMA yang telah meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo. Walaupun awalnya ia selalu mendapatkan banyak masalah, akhirnya ia menemukan pekerjaan baru sebagai penulis.

Pada Suatu hari di sudut kota yang padat dan sibuk, Ia tidak sengaja bertemu dengan gadis yang bernama Hina. Ternyata gadis tersebut memiliki kekuatan misterius yang bisa mengendalikan cuaca dari hujan menjadi cerah.


2. Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou

Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou - Anime Movie 2019

Sebuah Anime yang pernah ramai diperbincangkan, tidak salah lagi ialah Violet Evergarden. Akhirnya anime ini telah merilis movie terbarunya, yang menceritakan cerita sampingan yang sebenarnya dijadwalkan untuk debut di tahun 2020.

Cerita sampingan ini pada dasarnya adalah episode lanjutan dari seri sebelumnya. Tentu saja akan mengikuti kisah Isabella York, seorang pewaris muda yang menghadiri sekolah mewah, namun dirinya malah merasa terjebak dan sengsara dalam sekolah tersebut.

Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulunya merupakan prajurit berdarah dingin kini ditugaskan sebagai guru pribadi anak bangsawan ini.


3. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Kurenai Densetsu

Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo Kurenai Densetsu - Anime Movie 2019

Untuk kalian penggemar anime Konosuba, akhirnya di tahun 2019, anime ini telah merilis Movie terbarunya loh. Nampaknya Anime Movie 2019 yang satu ini akan berpusat pada karakter Megumin. Namun, teman-temannya akan selalu bersamanya untuk menyelesaikan permasalahan yang ia dapati.

Plot cerita pada movie yang satu ini, mengenai surat misterius yang diterima oleh Megumin. Dalam surat tersebut, ia diminta untuk melakukan perjalanan ke desa Klan Crimson Demon. Tentu saja dalam sebuah perjalanan, mereka mengalami masalah dari rintangan-rintangan yang dihadapinya. Alur cerita anime ini cukup ringan dan tentu saja menghadirkan comedy yang tidak bosan ditonton.


4. Danmachi: Arrow of The Orion

Danmachi: Arrow of The Orion - Anime Movie 2019

Siapa sih yang tidak tau Danmachi, Anime Zero to Hero yang benar-benar tidak boleh kalian lewati. Menceritakan mengenai Bell Cranel sebagai petualang dan bawahan satu-satunya dari Dewi Hestia.

Danmachi telah merilis movie terbaru dengan jalan cerita yang berbeda, Nampaknya Dewi Artemis sedang menghadapi bahaya monster yang mengancam dunia. Dan ternyata Bell Cranel memiliki karisma yang sudah ditakdirkan untuk membantu Dewi Artemis.

Movie ini mengikuti kisah Bell Cranel yang terpilih oleh takdir untuk membantu Dewi Artemis untuk mengalahkan monster yang mengancam dunia. Tentu saja ia akan dibantu oleh teman-teman setianya dan juga para dewi. Lantas apakah dia bisa mengalahkan monster itu untuk kedamaian dunia?


5. Fate / stay night Movie: Heaven’s Feel – II. Lost Butterfly

Fate / stay night Movie: Heaven's Feel - II. Lost Butterfly - Anime Movie 2019

Anime Movie 2019 yang tidak boleh kalian lewatkan ialah Fate / stay night Movie: Heaven’s Feel – II. Lost Butterfly. Ini adalah film kedua dari serangkaian tiga film yang mengadaptasi Rute ketiga dari Heaven’s Feel.

Tentu saja kalian diwajibkan menonton Heaven’s Feel I agar mengerti jalan ceritanya, karena ini cerita lanjutan dari movie sebelumnya. Anime ini juga menyuguhkan adegan pertarungan yang keren dan jalan cerita yang sangat menarik.

Film anime ini berfokus cerita pada Sakura Matou yang kini menjadi anak angkat keluarga Matou. Sakura dipaksa mengikuti latihan keras yang menyiksa dirinya untuk memperoleh kekuatan sihir yang kuat.

Namun, dia tidak semestinya mengikuti Perang Cawan Suci. Tapi hubungan rumitnya dengan Shirou dan dorongan tersembunyi dalam dirinya membuatnya terlibat dalam perang perebutan cawan suci.


6. Seishun Buta Yarou Movie

Seishun Buta Yarou Movie - Anime Movie 2019

Walaupun di anime-anime atas sudah memberikan alur cerita yang berat, nampaknya anime movie 2019 yang satu ini agak ringan di tonton. Anime ini sendiri diadaptasi dari novel Seishun Buta Yarou karya Hajime Kamoshida. Tentu saja anime ini menceritakan kehidupan seorang anak SMA yang damai, namun seketika kedamaian itu berubah saat bertemu gadis kelinci.

Movie Seishun Buta Yarou menceritakan Sakuta Azusagawa, seorang anak SMA yang tidak sengaja bertemu gadis bertelinga kelinci, Mai Sakurajima. Ternyata gadis ini adalah kakak kelas Sakuta dan juga Aktris terkenal yang memutuskan hiatus. Anehnya, hanya Sakuta saja yang bisa melihat telinga kelinci Mai, dan akhirnya mereka bersama-sama untuk memecahkan misteri sindrom ini.


7. Code Geass: Lelouch of the Resurrection

Code Geass Lelouch Of The Resurrection - Anime Movie 2019

Tentu saja untuk kalian para fans anime Code Geass sangat menantikan kehadiran film anime Code Geass: Lelouch of the Re;surrection. Plot ceritanya akan tersambung langsung dari serial animenya yang sudah tamat sejak lama. Dengan rilisnya film ini akan menampilkan kembali sosok Lelouch dengan kecerdasan otaknya untuk menyusun strategi terbaiknya.

Anime ini menceritakan negara Jepang yang sudah dikuasai seutuhnya oleh Kekaisaran Britannia. Seri ini mengisahkan seorang remaja bernama Lelouch vi Britannia yang mendapatkan kekuatan Geass oleh C.C.

Kekuatan itu dapat menghipnotis orang dan menggunakannya untuk memberontak melawan negaranya sendiri. Di sisi lain, ada temannya Suzaku Kururugi sebagai prajurit militer yang berusaha menghentikan rencana gilanya itu.


8. Yuri on Ice the Movie: Ice Adolescence

Yuri On Ice The Movie Ice Adolescence - Anime Movie 2019

Akhirnya Anime Yuri on Ice telah menghadirkan movienya yang memamerkan cuplikannya melalui event Yuri on Concert yang ada di Jepang. Dalam gambar visualnya terlihat karakter seperti Viktor Nikiforov yang berjalan dalam sebuah daratan es, dan ada seekor anjing poodle yang menemaninya. Tentu saja Anime Movie 2019 satu ini sangat di nantikan oleh para penggemar Yuri on Ice.

Yuri on Ice sendiri mengisahkan Katsuki Yuri, sebagai altet figure skating profesional yang satu-satunya diakui oleh Jepang. Namun ia melakukan kesalahan di bagian vital dan kalah dalam turnamen nasional maupun internasonal.

Ia pun memutuskan pulang ke kampung halaman untuk mencari motivasinya yang hilang. Tidak sengaja, Figure skater favoritnya Victor Nikiforov memutuskan untuk melatihnya.


9. Saga of Tanya the Evil Movie

Saga Of Tanya The Evil Movie - Anime Movie 2019

Saga of Tanya the Evil Movie, merupakan sekuel dari serial anime-nya. Tentunya sebagai tontonan yang menarik bagi penggemar anime itu sendiri. Movie anime yang satu ini memfokuskan kepada Tanya dan pasukannya bersiap untuk perang, mereka dipaksa untuk berurusan dengan segala ancaman yang tidak terduga.

Nampaknya movie ini mengisahkan, seorang gadis muda yang sangat ingin membalas dendamnya kepada kerajaan setelah ayahnya meninggal. Ia tentu saja menjadi musuh utama Tanya, namun sepertinya lebih dari sekedar musuh yang kuat. Gadis ini telah dikendalikan oleh Being X yang selalu di balik layar.


10. Kimi to, Nami ni Noretara

Kimi To Nami Ni Noretara - Anime Movie 2019

Anime Movie 2019 yang terakhir ialah Kimi to, Nami ni Noretara. Sebuah anime yang digarap oleh studio Science Saru yang juga telah memproduksi seri Devilman Crybaby. Dengan grafik yang serupa, alur ceritanya juga tidak jauh berbeda dari karya lainnya. Namun anime ini tentu memiliki makna yang benar-benar bisa kalian ambil setelah menonton anime ini.

Kimi to, Nami ni Noretara mengikuti seorang surfer bernama Hinako yang baru saja pindah ke kota pantai untuk kuliah. Di sana, dia bertemu seorang pemadam kebakaran bernama Minato dan kemudian Hinako jatuh hati padanya. Film ini memperlihatkan hubungan mereka yang terus berkembang, serta konflik-konflik kecil yang dihasilkan.


Itulah 10 Rekomendasi Anime Movie 2019 Terbaik

Anime Movie 2019 Mana Yang Kalian Sukai?

Itulah daftar 10 Rekomendasi Anime Movie 2019 yang tidak boleh kalian lewatkan. Jika kalian punya rekomendasi Anime Movie 2019 sendiri, bisa kalian berikan masukan di kolom komentar. Jika artikel ini benar-benar bermanfaat, bisa kalian share ke teman kalian.