Generasi Muda Wano Diajarkan Pendidikan Omong Kosong Untuk Melindungi Tahta Orochi?

in ,
Generasi Muda Wano

Dalam episode terbaru dari seri One Piece, nampaknya masih menampilkan Arc Wano yang sedang memanas dan akan memulainya perang besar. Sebelum terjadinya peristiwa itu, Orochi sudah merencanakan berbagai cara agar peperangan tidak muncul. Salah satunya adalah mengajarkan anak generasi muda wano dengan sejarah yang salah.

Iyap, tidak salah lagi pendidikan ini dibuat oleh Orochi atau para bawahan setianya yang tidak mau melahirkan pemberontak pada pemerintahannya. Hal itu berujung menjadikan Orochi sebagai sosok pahlawan bagi negeri Wano.

Generasi Muda Wano Diajarkan Pendidikan Yang salah!

Generasi Muda Wano Diajarkan Pendidikan Yang salah!

Memang sudah sewajarnya jika ada pengalihan kekuasaan, pasti kekejamannya akan ditutupi oleh sebuah kebohongan besar. Salah satunya seperti Orochi ini yang sudah merebut kekuasaan yang sebelumnya di pegang oleh clan Kozuki.

Orochi nampaknya telah membuat rencana dari 20 tahun yang lalu, salah satunya pengajaran di Wano yang menutupi kebohongan sejarah mereka. Hanya sebagian orang dewasa saja yang tau kebenarannya dan tidak berani menyebar luaskan.

Alasan ia menutupi sejarahnya karena ingin dianggap pahlawan bagi para rakyat wano dan juga tidak melahirkan pemberontak baru yang akan merusak pemerintahannya.


Gurunya Pengikut Setia Orochi dan Pembenci clan Kozuki!

Guru Orochi

Orang yang menjabat sebagai guru-guru di ibu kota Wano nampaknya orang yang dipilih oleh Orochi, atau juga pengikut setianya. Diperlihatkan salah satu guru Wano memiliki kekuatan dari buah iblis yang bisa memanjangkan leher memberikan pelajaran sejarah omong kosong.

Dia menceritakan, dahulu Wano kedatangan seorang penjahat bernama Kozuki Oden dan Kelompok Sembilan Sarung Pedang Merah yang ingin mengambil kekayaan di Negeri Wano. Tapi rencana mereka gagal pada saat Orochi datang dan menghalang mereka. Orochi dianggap sebagai pahlawan yang berhasil mengalahkannya.

Guru Di Wano

Dari tampilannya masih membingungkan apakah dia pemakan buah iblis Paramecia atau pun Zoan, tapi ia memiliki kekuatan untuk memanjangkan tubuh, lidah seperti ular dan juga memiliki taring.

Guru yang satu ini nampaknya lebih cenderung menggunakan kekuatan Zoan. Dan juga tingkah laku dan sifatnya yang licik seperti ular benar-benar ia tampilkan.


Orochi Takut Lahirnya Pemberontak!

Samurai Wano

Tentu saja hal ini salah satu faktor utama yang membuat Orochi resah, karena ia menganggap omongan istri dari Oden adalah sebuah kutukan. Hingga sampai 20 tahun kemudian ia percaya bahwa karma tersebut akan muncul.

Maka dari itu, ia menggunakan segala cara agar kutukan tersebut hanyalah ancaman semata. Bahkan banyak pengikut setia Oden ditahan di tempat penambangan, salah satunya Bos Yakuza yang menghormati Oden.

Namun ada juga sebagian dari kelompok Sembilan Sarung Pedang Merah berbaur diri menjadi rakyat yang setia kepada Orochi dan menunggu waktu pembalasan datang.


Itulah sebagian alasan mengapa sejarah Wano harus ditutupi semaksimal mungkin. Jika kalian memiliki pendapat lain, bisa kalian berikan masukan di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman kalian.

Tinggalkan Balasan