10 Rekomendasi Anime Original Dengan Cerita Yang Menarik

in , ,
Rekomendasi Anime Original Dengan Cerita Menarik
Rekomendasi Anime Original Dengan Cerita Menarik

Biasansya beberapa anime merupakan adaptasi dari serial manga atau novel. Akan tetapi ada beberapa anime original atau anime yang merupakan karya dari studio itu sendiri tanpa mengadaptasi dari manga atau novel lain. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membuat rekomendasi anime original dengan jalan cerita yang menarik.

Daftar Rekomendasi Anime Original Dengan Jalan Cerita Yang Seru

1. Carole & Tuesday

Rekomendasi Anime Original Carole And Tuesday
Carole And Tuesday|©Bones

Pertama adalah Carole & Tuesday, serial ini merupakan anime Original yang diproduksi oleh studio Bones, sebagai peringatan ulang tahun mereka yang kedua puluh.

Tayang11 April 2019
StudioBones
GenreDrama, Music, Sci-Fi
Score7.98

Carole tinggal dalam Kota Alba, bekerja paruh waktu pada siang hari dan bermain keyboard pada malam hari. Sementara itu Tuesday, seorang gadis cantik yang telah melarikan diri dari rumahnya, dan berharap untuk mengejar musik dengan gitar akustiknya.

Kemudian setelah Carole bertemu dengan Tuesday, mereka memutuskan untuk bermain musik bersama. Melawan penyanyi AI yang mendominasi dunia musik, tetapi mereka berdua percaya bahwa bersama-sama mereka dapat menyampaikan perasaan mereka melalui lagunya.

2. Charlotte

Charlotte
Charlotte|©P.A. Works

Selanjutnya adalah Charlotte, serial ini merupakan anime School, yang diproduksi oleh P.A.Works dan Aniplex. Selain itu yang menulis cerita untuk anime ini adalah Jun Maeda.

Tayang5 Juli 2015
StudioP.A. Works
GenreDrama, School, Super Power
Score7.79

Yuu Otosaka, seorang anak yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, ia berniat untuk menggunakan kekuatannya untuk menjalani kehidupan SMA dengan mudah.

Akan tetapi, ia malah tertangkap oleh Nao Tomori dan terpaksa harus pindah ke Akademi Hoshinoumi. Sekolah khusus anak-anak yang mempunyai kekuatan super.

3. Kimi no Na wa

Kimi No Na Wa
Kimi No Na Wa|©CoMix Wave Films

Berikutya adalah Kimi no Na wa, film ini merupakan anime Original karya dari Makoto Shinkai. Selain itu yang mendesain karakternya adalah Masayoshi Tanaka, dan yang mengatur musik adalah band rock asal Jepang Radwimps.

Tayang26 Agustus 2016
StudioCoMix Wave Films
GenreRomance, Supernatural, School, Drama
Score8.99

Mitsuha Miyamizu adalah seorang gadis SMA yang sangat ingin menjalani kehidupan di kota Tokyo yang ramai, sebuah mimpi yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan.

Sementara itu, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa SMA sambil melakukan pekerjaan paruh waktunya. Selanjutnya, ia berharap akan mendapat masa depan di bidang arsitektur.

4. Kotonoha no Niwa

Kotonoha No Niwa
Kotonoha No Niwa|©CoMix Wave Films

Kemudian adalah Kotonoha no Niwa, sama seperti Kimi no Na wa. Film original ini merupakan karya dari Makoto Shinkai. Selain itu untuk animasinya dikerjakan oleh CoMix Wave Films.

Tayang31 Mei 2013
StudioCoMix Wave Films
GenreSlice of Life, Psychological, Drama, Romance
Score8.08

Bercerita tentang Takao Akizuki, seorang pelajar yang mempunyai cita-cita untuk menjadi pembuat sepatu. Kemudian ia pun memilih untuk bolos sekolah dan memutuskan untuk membuat sketsa sepatu di taman.

Akan tetapi ia malah bertemu dengan Yukari Yukino, seorang wanita dewasa yang bolos kerja. Akan tetapi seiring berjalannya waktu Takao mulai tertarik kepada Yuakari.

5. Kabukichou Sherlock

Kabukichou Sherlock
Kabukichou Sherlock|©Production I.G

Rekomendasi Anime Original selanjutnya adalah Kabukichou Sherlock. Anime ini merupakan serial original karya dari Studio Production I G. Selain itu anime ini tayang perdana melalui pemrograman Animeism.

Tayang12 Oktober 2019
StudioProduction I.G
GenreMystery, Comedy, Drama
Score6.92

Serial ini bercerita tentang tim detektif memecahkan serangkaian pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Jack the Ripper. Akan tetapi mengambil setting pada zaman modern.

6. ENDRO!

Endro
Endro|©Gokumi

Berikutnya adalah ENDRO. Serial ini merupakan anime fantasy yang diproduksi oleh Studio Gokumi. Untuk adaptasi manganya Izumi Minami dan terbit melalui majalah Comic Fire.

Tayang13 Januari 2019
StudioGokumi
GenreFantasy, Magic, Slice of Life
Score6.95

Dalam dunia fantasy, setiap generasi akan terlahir Rajah Iblis yang akan menghancurkan dunia. Akan tetapi pada saat yang bersamaan terlahir juga seorang pahlawan.

Pahlawan terbaru generasi sekarang adalah Juulia. Dalam pertempuran terakhir melawan Raja Iblis, doi bersama teman-temannya malah terlempar kembali ke masa lalu sebelum menjadi pahlawan.

7. Suisei no Gargantia

Rekomendasi Anime Original Suisei No Gargantia
Suisei No Gargantia|©Production I.G

Selanjutnya adalah Suisei no Gargantia, serial ini merupakan anime Sci-Fi karya dari Studio Production I G. Kemudian untuk adaptasi manganya oleh Wataru Mitogawa.

Tayang7 April 2013
StudioProduction I.G
GenreAction, Sci-Fi, Adventure, Mecha
Score7.51

Bercerita tentang Ledo, meskipun masih berumur 16 tahun. Namun ia sudah bergabung dengan Aliansi Galaksi dan menjadi seorang Letnan untuk melawan monster yang mengancam umat manusia.

8. Revision

Rekomendasi Anime Original Revision
Revision|©Shirogumi

Kemudian adalah Revision, serial ini merupakan anime mecha karya dari Studio Shirogumi. Untuk adaptasi manganya oleh SFS dan telah terbit melalui Monthly Shōnen Sirius.

Tayang10 Januari 2019
StudioShirogumi
GenreAction, Sci-Fi, Mecha
Score6.17

Anime ini akan bercerita tentang lima orang yang bertemu dengan musuh besar. Daisuke Toujima merupakan seorang siswa SMA tahun kedua, yang diculik ketika masih muda.

Kemudian, ia bersama teman masa kecilnya malah terlibat fenomena misterius. Lalu mereka pun dipindahkan ke pusat Shibuya lebih dari 300 tahun ke depan. Akan tetapi yang menunggu mereka adalah monster besar.

9. A.I.C.O.: Incarnation

Rekomendasi Anime Original A I C O Incarnation
A I C O Incarnation|©Bones

Rekomendasi Anime Original berikutnya adalah A.I.C.O.: Incarnation. Serial ini merupakan anime ONA yang diproduksi oleh Studio Bones. Untuk manganya dibuat oleh Hiroaki Michiaki.

Tayang9 Maret 2018
StudioBones
GenreAction, Sci-Fi
Score6.65

Pada tahun 2035, sebuah proyek penelitian biologis untuk menciptakan Organisme Seluler Buatan dan Cerdas menjadi kacau, sampai mengakibatkan insiden yang membuat Ngarai Kurobe menjadi area karantina.

Dua tahun kemudian seorang murid SMA yang bernama Aiko Tachibana, menganggap dirinya adalah duplikat seorang gadis yang terperangkap dalam Materi yang keluarganya menghilang.

Sementara itu Yuya Kanzaki menawarkan untuk memecahkan misteri dengan membawanya bersama sekelompok Penyelam profesional ke Titik Utama yang merupakan pusat Burst.

10. Tengen Toppa Gurren Lagann

Rekomendasi Anime Original Tengen Toppa Gurren Lagann
Tengen Toppa Gurren Lagann|©Gainax

Terakhir adalah Gurren Lagann. Serial ini merupakan anime original karya dari Studio Gainax. Kemudian adaptasi manganya terbit melalui Dengeki Comic Gao! pada Juni 2007.

Tayang1 April 2007
StudioGainax
GenreAction, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Score8.67

Menceritakan keadaan bumi yang diperintah oleh raja Sprila, yang memaksa umat manusia untuk hidup di bawah tanah. Simon, seorang penggali yang masih muda serta lembut dijauhi oleh teman-temannya.

Sementara itu Kamina, seorang remaja yang sangat nakal mendorong Simon untuk masuk ke dalam kelompoknya. Singkat cerita Simon pun menemukan sebuah kunci yang bentuk seperti bor, serta robot kecil berbentuk wajah.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime original dengan cerita yang menarik menurut Dafunda Otaku. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang kalian sukai?

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Romance 2020 Yang Harus Kamu Tonton!

Erwan Setiadi

Dafunda Otaku Team