10 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Yang Jalan Ceritanya Menarik

in , ,
Rekomendasi Anime Sci Fi
Rekomendasi Anime Sci Fi

Sci-Fi atau Fiksi Ilmiah, merupakan genre yang menceritakan tentang pengaruh dari Sins dan Teknologi yang diimajinasikan oleh masyarakat. Nah kali ini Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi anime Sci-Fi dengan jalan cerita yang sangat menarik.

Daftar Rekomendasi Anime Sci-Fi Dengan Cerita Menarik

Penasaran dengan rekomendasi tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama di bawah ini.

1. Steins Gate

Steins Gate
Steins Gate|©White Fox

Pertama ada Steins Gate, novel visual yang dikembangkan oleh 5pb. dan Nitroplus, kemudian rilis untuk Xbox 360 pada Oktober 2009. Selain itu komiknya terbit melalui majalah Monthly Comic Alive pada 26 September 2009.

Tayang6 April 2011
StudioWhite Fox
GenreThriller, Sci-Fi
Score9.12

Rintarou Okabe adalah seorang Ilmuwan. Mulanya, doi menyewa sebuah kamar di gedung yang berada di Akihabara untuk menjadikan lab percobaan. Kemudian ia pun nongkrong bersama dengan teman-temannya.

JANGAN LEWATKAN •
Brutal, Inilah 10 Pertarungan Akhir Paling Keren yang Pernah Ada di Anime!

Kemudian mereka bertiga menghabiskan waktu bersama dengan membuat alat, yaitu sebuah mesin yang bernama Phone Microwave. Ternyata, mesin tersebut bisa mengubah pisang menjadi gel hijau dan mengirimkannya ke masa lalu.

2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Rekomendasi Anime Sci-Fi Code Geass
Code Geass|©Sunrise, CLAMP

Selanjutnya adalah Code Geass. Serial ini merupakan anime original hasil kerja sama studio Sunrise dengan CLAMP. Kemudian untuk adaptasi manganya ada 3 judul yaitu Code Geass Lelouch of the RebellionSuzaku of the Counter Attack dan Nightmare of Nunally.

Tayang6 Oktober 2006
StudioSunrise
GenreAction, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Score8.72

Pada tahun 2010, Kekaisaran Suci Britannia menetapkan negaranya sebagai negara militer yang dominan, Kemudian Britannia pun menaklukan Jepang.

Kemudian Jepang pun berganti nama menjadi Area 11 setelah kalah saat perang. Namun, Lelouch Lamperouge seorang mahasiswa Britannia, terjebak dalam baku tembak antara Britannia dan angkatan bersenjata pemberontak Area 11.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Populer Yang Mempunyai Warna Rambut Hijau

Akan tetapi ia berhasil selamat karena bantuan dari gadis misterius yang rambutnya berwarna hijau. Singkat cerita gadis tersebut pun memberikan Geass, yaitu Kekuatan Raja kepada Lelouch.

3. Cowboy Bebop

Cowboy Bebop
Cowboy Bebop|©Sunrise

Berikutnya adalah Cowboy Bebop. Serial ini merupakan anime original karya dari Studio Sunrise. Kemudian adaptasi komiknya yang berjudul Cowboy Bebop: Shooting Star terbit pada September 1997.

Tayang3 April 1998
StudioSunrise
GenreAction, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi, Space
Score8.79

Menceritakan Spike Spiegel dan Jet Black yang bekerja sebagai pemburu hadiah. Mereka menangkap para kriminal di luar angkasa dan berbagai planet, demi menerima hadiah uang.

Kemudian seiring berjalannya waktu, mereka pun mendapatkan rekan dan teman baru, akan tetapi mereka juga harus menghadapi musuh kuat, dan ada episode yang menceritakan masa lalu tiap karakter.

4. Tengen Toppa Gurren Lagann

Rekomendasi Anime Sci-Fi Tengen Toppa Gurren Lagann
Tengen Toppa Gurren Lagann|©Gainax

Kemudian ada Gurren Lagann. Serial ini merupakan anime original karya dari Studio Gainax. Kemudian adaptasi manganya terbit melalui Dengeki Comic Gao! pada Juni 2007.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime
Tayang1 April 2007
StudioGainax
GenreAction, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Score8.67

Menceritakan keadaan bumi yang diperintah oleh raja Sprila, yang memaksa umat manusia untuk hidup di bawah tanah. Simon, seorang penggali yang masih muda serta lembut dijauhi oleh teman-temannya.

Sementara itu Kamina, seorang remaja yang sangat nakal mendorong Simon untuk masuk ke dalam kelompoknya. Singkat cerita Simon pun menemukan sebuah kunci yang bentuk seperti bor, serta robot kecil berbentuk wajah.

5. Psycho-Pass

Rekomendasi Anime Sci-Fi Psycho Pass
Psycho Pass|©Production I.G

Rekomendasi anime Sci-Fi selanjutnya adalah Psycho Pass. Serial ini merupakan anime original karya dari Studio Production I G. Selain itu adaptasi manganya yang berjudul Inspector Akane Tsunemori dan Inspector Shinya Kogami.

Tayang12 Oktober 2012
StudioProduction I.G
GenreAction, Sci-Fi, Police, Psychological
Score8.39

Pada abad ke-22, Jepang menetapkan sistem Sibyl sarana objektif untuk menentukan tingkat ancaman setiap warga dengan memeriksa kondisi mental mereka, yang dikenal sebagai Psycho-Pass mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Jadwal Tayang Musim Terbaru Seri Anime Gintama!

Akane Tsunemori seorang wanita muda yang jujur mempunyai keinginan untuk menegakan keadilan. Sementara itu penegak veteran Shinya Kougami, ia mengetahui bahwa sistem Sibyl tidak sempurna.

6. Neon Genesis Evangelion

Rekomendasi Anime Sci-Fi Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion|©Gainax, Tatsunoko Production

Berikutnya adalah Evangelion, serial ini merupakan anime original karya dari Gainax dan Tatsunoko Production. Kemudian manganya dibuat oleh Yoshiyuki Sadamoto dan terbit pada Desember 1994 sampai Juni 2013.

Tayang4 Oktober 1995
StudioGainax, Tatsunoko Production
GenreAction, Sci-Fi, Dementia, Psychological, Drama, Mecha
Score8.31

Bercerita tentang dunia yang mengalami perubahan drastis setelah terkena bencana yang bernama SECOND IMPACT. Sementara itu seorang remaja yang bernama Shinji Ikari datang ke Tokyo.

Alasan ia datang ke Tokyo adalah permintaan dari ayahnya, awalnya ia sangat senang, karena ayahnya tersebut meminta tolong kepada Shinji. Namun semua kebahagiaan itu kandas, saat mengetahui tujuan ia dipanggil oleh ayahnya.

7. Guilty Crown

Rekomendasi Anime Sci-Fi Guilty Crown
Guilty Crown|©Production I.G

Kemudian ada Guilty Crown. Serial ini merupakan anime original karya dari Production I.G. Selain itu komiknya dikembangkan oleh Yōsuke Miyagi dan ilustrasi oleh Shion Mizuki.

JANGAN LEWATKAN •
Auto Nostlagia, Ini 10 Rekomendasi Anime Klasik Terbaik!
Tayang14 Oktober 2011
StudioProduction I.G
GenreAction, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance, Mecha
Score7.54

Jepang, pada tahun 2039 setelah pecahnya Virus Mematikan. Semua bangsa yang awalnya berdiri tegak, kini terjatuh dah harus tunduk kepada GHQ, sebuah pasukan Militer yang bertujuan untuk memulihkan ketertiban.

Kemudian ada sebuah kelompok teroris yang dipimpin oleh Gai Tsutsugami menawarkan perlawanan terhadap despotisme kejam GHQ. Sementara itu Shuu Ouma seorang anak yang lemah, mendapatkan Kekuatan Raja.

8. Darling in the FranXX

Darling In The Franxx
Darling In The Franxx|©A-1 Pictures, Trigger, CloverWorks

Selanjutnya adalah Darling in the FranXX. Serial ini merupakan anime original. Kemudian adaptasi manganya oleh Kentaro Yabuki dan terbit melalui Shōnen Jump+ pada 14 Januari 2018.

Tayang13 Januari 2018
StudioA-1 Pictures, Trigger, CloverWorks
GenreAction, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi
Score7.35

Menceritakan tentang manusia yang hampir punah karena berhadapan dengan monster besar mengerikan yang bernama klaxosaur. Kemudian mereka yang selamat mulai membangun sebuah benteng besar militer yang bisa bergerak.

JANGAN LEWATKAN •
Nambah Lagi, Gintama Umumkan Proyek Anime Terbarunya!

Selain itu, Organisasi APE membentuk sebuah unit pasukan untuk melindungi kota, anggota dari unit tersebut adalah anak-anak yang sudah mendapatkan pelatihan untuk mengendarai robot.

9. Gintama

Gintama
Gintama|©Hideaki Sorachi, Sunrise

Rekomendasi anime Sci-Fi berikutnya adalah Gintama. Serial ini merupakan manga comedy karya dari Hideaki Sorachi. Kemudian komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Jump.

Tayang4 April 2006
StudioSunrise
GenreAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Score8.97

Bersetting di jaman Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto, cerita mengikuti kehidupan sehari-hari dari sudut pandang samurai yang bernama Sakata Gintoki, yang bekerja sebagai freelancer bersama dengan teman-temannya yaitu Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan.

10. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou No Rettousei
Mahouka Koukou No Rettousei|©Tsutomu Satō, Kana Ishida, Madhouse

Terakhir adalah Mahouka, serial ini merupakan serial novel Jepang karya dari Tsutomu Satō dan ilustrasi oleh Kana Ishida. Kemudian novel ini terbit melalui Dengeki Bunko pada Juli 2011.

Tayang6 April 2014
StudioMadhouse
GenreAction, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Score7.56

Setelah Perang Dunia Ketiga negara adidaya bergeser ke empat negara yaitu Amerika Serikat, New Uni Soviet, Great Asia Alliance, dan Jepang.

Tatsuya Shiba adalah pengawal adiknya Miyuki Shiba dan juga kandidat untuk masuk ke klan utama. Kemudian mereka mendaftar ke SMA yang menilai siswa berdasarkan kemampuan sihir.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime Sci-Fi dengan jalan cerita yang paling menarik menurut Dafunda Otaku. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang kalian sukai?