5 Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik, Gemesnya Kakak Perempuan!

in , ,
Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Aku dari Komunitas ini datang lagi dengan rekomendasi baru nih untuk temen dan juga hiburan kamu di waktu kosong. Dukung terus Komunitas ini dengan aktif sama-sama untuk bertukar cerita seputar dunia Otaku, atau kamu yang memberikan kritik saran. Oke, lanjut.

Rekomendasi kali ini bukan dari kategori anime, tapi dari manga yang bertemakan tentang cerita yang mengangkat kehidupan seorang laki-laki yang masih tergolong remaja (Shota), hidup bersama seorang karakter perempuan yang cantik dan bikin gemes alias Oneesan yang disebut seri manga Oneshota.

5 Manga Oneshota Terbaik yang Cocok Untuk Kamu Penggemar Kakak Kakak Gemes!

Sebelum itu, tahukah kamu apa sih Oneshota itu? Untuk penjelasan dan hal-hal unik terkait, ada baiknya kalian untuk membaca artikel ini terlebih dahulu > Mengenal Oneesan (Oneshota) dan Ara-ara. Dan berikut kelima rekomendasi manga Oneshota terbaik yang dimaksud:

1. Sunohara-sou no Kanrinin-san

Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Hehe, bagi kamu yang bosan dengan Isekai dan ingin mencari Alternatif untuk seri tersebut! manga tentang cerita yang mengangkat tema Oneshota berjudul Sunohara-sou no Kanrinin-san adalah salah satu jawabannya.

Manga ini menceritakan tentang Aki Shiina yang merantau ke kota Tokyo untuk melanjutkan pendidikan SMP. Nah di kota rantauan, ia hidup bersama seorang kakak gemes baik hati yang mengurus asrama tempatnya tinggal bernama Ayaka Sunohara.

Berbagai komedi ringan akan menjadi bumbu seru di manga ini. Dan yang menjadi nilai plus manga ini direkomendasikan adalah! Fanservice dari si kakak gemes yang menghiasi kehidupan Aki. Di Tokyo, ia diperlakukan seperti seorang wanita oleh si kakak gemes, bikin iri coeg! brrrr.


2. Watashi no Shonen

Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Oke, berikutnya ada seri manga yang menceritakan tentang Satoko Tawada. Dalam cerita, ia adalah seorang pegawai kantoran yang sudah berusia kepala tiga namun masih hidup melajang.

Semua dimulai ketika ia menemukan seorang bocah ganteng bernama Mashuu Hayami yang sedang berlatih sendiri di taman. Mungkin karena jiwa seorang ibu sudah tumbuh, ia memutuskan untuk menemani dan menjaga Hayami.

Dalam cerita, kalian akan mendapati hubungan mereka yang tadinya hanya sebatas kenalan, menjadi semakin dalam dan terus lanjut lebih dalam. Bahkan, satu sama lain saling mengisi kesepian masing-masing.

Watashi no Shonen engga memperlihatkan adegan-adegan dewasa yang membuat kamu menggeliat kok, seri ini mengajarkan beberapa hal tentang cara mengobati kesepian, dan memang begitu patut disebut sebagai rekomendasi manga Oneshota terbaik.


3. Yankii Shota to Otaku Oneesan

Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Nah, kalau yang ini memang mengutaman tema tentang seorang cewek gemes yang mencari-cari Shota karena memang menyukainya. Dalam cerita, seorang Otaku bernama Kazuko Saeki sangat menggemari karakter Shota.

Suatu hari, ia bertemu dengan Shota di dunia nyata dan Boom! apa yang terjadi? ikuti seri ini langsung dong, hehe. Patut tidak disebut sebagai Manga Oneshota terbaik, itu kamu yang menentukan.


4. Ninja Girl in Love (Shinobazuno!)

Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Manga Oneshota keren berikutnya adalah seri yang menceritakan tentang gadis ninja berusia 17 tahun yang mempunyai tugas sebagai pengawal ahli waris keluarga Ogami bernama Kazuki Ogami yang berusia 14 tahun.

Gadis ninja itu sendiri bernama Shino Ichikawa. Untuk Spoiler yang lebih jauh, aku tidak bisa kasih deh. Sesuai tema, seri ini akan memperlihatkan hubungan si Shota dengan Oneesan yang bisa-bisa membuat kamu iri sendiri.


5. Young Master and Maid (Bocchan to Maid)

Rekomendasi Manga Oneshota Terbaik Dafunda Otaku

Oke, terakhir ada manga Oneshota berjudul Bocchan to Maid. Tidak beda jauh, seri ini memiliki penggambaran alur cerita yang mirip dengan Ninja Girl in Love. Hanya saja, karakter Oneesan dalam cerita adalah seorang Tsundere.


Untuk membuktikan seberapa pantasnya kelima manga tadi disebut sebagai rekomendasi manga Oneshota terbaik yang pernah ada, cobalah untuk ikuti sendiri ceritanya langsung. Kalau udah, balik kesini dan tuliskan pendapat kamu terkait pengalaman melihat hubungan Shota dan Oneesan di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi