Anime & MangaOtakuOtaku List

Bukan Cuman Naruto dan Sasuke, Inilah 4 Rival Terkuat di Anime Naruto

Serial anime Shounen memang sangat identik dengan Rivalitas. Tak terkecuali anime shounen populer Naruto, seperti yang kita ketahui Naruto Uzumaki mempunyai rival yang sangat kuat yaitu Sasuke Uchiha. Namun tahukah kalian, selain Naruto dan Sasuke ada juga Rivalitas lain. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas Rival terkuat di Naruto selain Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha.

Penasaran bukan siapa saja karakter yang akan kita bahas? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Berikut Rival Terkuat di Anime Naruto, Selain Naruto dan Sasuke

1. Ashura Otsutsuki dan Indra Otsutsuki

Ashura Otsutsuki Dan Indra Otsutsuki
Ashura Otsutsuki Dan Indra Otsutsuki|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Rival terkuat di Naruto yang pertama adalah Ashura dan Indra. Sebenarnya sih mereka berdua ini adik kakak, soalnya mereka sama-sama merupakan anak dari Hagoromo. Pada awalnya mereka ini selalu bersaing dan saling membantu.

Namun semenjak Zetsu Hitam menghasut Indra, Indra selalu mementingkan kekuatan. Berbeda dengan Ashura yang mengedepankan kasih sayang. Nah karena perbedaan tersebut, Ashura dan Indra pun bertarung.

BACA JUGA:

2. Hashirama Senju dan Madara Uchiha

Hashirama Senju Dan Madara Uchiha
Hashirama Senju Dan Madara Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Rival terkuat di Naruto selanjutnya adalah Hashirama dan Madara. Perlu kalian ingat kedua karakter ini merupakan reinkarnasi dari Ashura dan Indra, kalau Hashirama itu reinkarnasi Ashura. Sedangkan Madara reinkarnasi dari Indra.

Nah bedanya Hashirama dan Madara ini sejak kecil sudah saling bersaing, soalnya mereka hidup di era dimana para klan Ninja saling berperang. Sampai dewasa mereka berdua saling bertarung loh, sampai satu momen mereka berdua memutuskan berdamai dan membangun desa.

Namun sayangnya, Zetsu Hitam kembali lagi melancarkan aksinya, kali ini ia menghasut reinkarnasi Indra yaitu Madara. Karena hal tersebut, Madara bertarung habis-habisan melawan Hashirama, tapi Hashirama masih tetap menang.

3. Kakashi Hatake dan Guy

Kakashi Hatake Dan Guy | rival terkuat di Naruto
Kakashi Hatake Dan Guy|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Rival terkuat di Naruto berikutnya adalah Kakashi dan Guy. Mereka berdua ini bukan reinkarnasi Ashura dan Indra, tapi rivalitas mereka merupakan salah satu rivalitas terbaik dan juga paling positif dari rivalitas lainnya.

Seperti yang kita ketahui, Kakashi ini merupakan ninja berbakat bahkan sejak kecil. Beda dengan Guy yang punya banyak kekurangan. Akan tetapi Guy sering menantang Kakashi dalam berbagai pertandingan.

Awalnya Kakashi menghindari Guy dan menganggap tingkah Guy ini konyol. Tapi pada akhirnya Kakashi mau menerima tantangan Guy dan sejak saat itu pertemanan mereka sangat dekat.

4. Hiruzen Sarutobi dan Danzo Shimura

Hiruzen Sarutobi Dan Danzo Shimura | rival terkuat di Naruto
Hiruzen Sarutobi Dan Danzo Shimura|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Terakhir ada Hiruzen dan Danzo. Mereka berdua juga bukan reinkarnasi Ashura dan Indra, tapi rivalitas mereka termasuk sebagai rivalitas terkuat yang ada di Naruto. Soalnya Hiruzen dan Danzo ini sama-sama murid Tobirama.

Namun sayangnya sifat mereka berdua berbeda. Kalau Hiruzen itu baik, kalau Danzo itu penuh ambisi. Apalagi semenjak Hiruzen terpilih jadi Hokage, mata Danzo semakin tertutup dan ia rela melakukan apa saja supaya bisa menjadi Hokage.


Demikianlah rival terkuat di Naruto, selain Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih rivalitas siapa yang menurut kalian paling menarik? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.