Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Sekolah Paling Unik dan Berbahaya di Dunia Anime

Halo penggemar anime dan manga, kali ini kita akan membahas sekolah paling unik dan berbahaya di anime. Penasaran bukan? Yuk cek disini.

Sekolah merupakan sebuah lembaga yang dimana siswa/murid akan menuntut ilmu dibawah pengawasan guru. Setiap negara pastinya memiliki sistem pendidikan formal dan wajib hukumnya untuk mengikuti pendidikan tersebut. Rupanya bukan cuman di dunia nyata saja, tapi di dunia anime juga ada sistem pendidikan dan sekolah. Nah kali ini kita akan membahas sekolah paling unik dan berbahaya di anime.

Sekolah yang akan kita bahas ini memang memiliki pendidikan formal, tapi mereka juga mempunyai sistem pendidikan yang cukup berbeda, sehingga membuat siswa/muridnya sering diambang dengan kondisi berbahaya.

BACA JUGA:

Berikut Sekolah Paling Unik dan Berbahaya di Anime

Penasaran bukan sekolah paling unik dan berbahaya apa saja di anime? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Fujimi High School – High School Of The Dead

Fujimi High School | sekolah paling berbahaya di anime
Fujimi High School|©Daisuke Sato, Shoji Sato, Madhouse

Sekolah paling unik dan berbahaya yang pertama adalah Fujimiji High School dari High School of The Dead. Kalau kita perhatikan Fujimi High School ini merupakan sekolah biasa dengan bangunan yang biasa.

Namun ada alasan kuat kenapa sekolah ini bisa masuk kedalam daftar ini. Pasalnya sekolah ini berada di lingkungan dimana ada semacam wabah zombie yang berbahaya. Tentunya bersekolah disini sangat berbahaya, karena bisa saja terkena gigitan zombie.

2. Hyakkaou Private Academy – Kakegurui

Hyakkaou Private Academy | sekolah paling berbahaya di anime
Hyakkaou Private Academy|©Homura Kawamoto, Touru Naomura

Sekolah paling unik dan berbahaya selanjutnya adalah Hyakkaou Private Academy. Sama seperti sekolah sebelumnya, sekolah ini merupakan sekolah elit normal dan juga memiliki bangunan yang normal.

Namun ada alasan kenapa Hyakkaou Private Academy bisa masuk kedalam daftar ini. Soalnya seluruh murid di sekolah ini sangat berjudi, Jadi kalau ada murid yang kalah dalam judi dan mempunyai hutang banyak, maka murid tersebut harus menghabiskan sisa hidupnya menjadi seorang budak.

3. True Cross Academy – Blue Exorcist

True Cross Academy
True Cross Academy|©Kazue Kato, A-1 Pictures

Sekolah paling unik dan berbahaya berikutnya adalah True Cross Academy, sekolah yang satu ini memiliki bangunan yang unik, walau bangunannya unik, tapi sekolah ini memiliki sistem pendidikan yang normal.

Tapi ada alasan kenapa sekolah ini bisa masuk kedalam daftar ini. Itu karena True Cross Academy, aslinya merupakan sekolah yang mendidik murid khusus supaya bisa melawan iblis. Tentunya melawan iblis itu sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

4. Death Weapon Meister Academy – Soul Eater

Death Weapon Meister Academy
Death Weapon Meister Academy|©Atsushi Oukubo, Bones

Kemudian ada Death Weapon Mister Academy, sekolah yang satu ini merupakan sekolah yang ada di anime Soul Eater. Nah dari bentuk bangunannya saja kita sudah tau kalau sekolah ini bukan sekolah biasa.

Dan memang benar, sekolah ini bukan sekolah biasa melainkan sekolah khusus tempat para Shinigami dan partnernya belajar cara melawan penyihir. Oleh karena itu tentunya sekolah ini termasuk kedalam sekolah penyihir, karena murid sekolah ini bisa kapan saja terluka bahkan terbunuh ketika sedang menjalankan tugas dari guru.

5. Demon King Academy – Maou Gakuin no Futekigousha

Demon King Academy
Demon King Academy|©Shu, Yoshinori Shizuma, Silver Link

Sekolah paling unik dan berbahaya selanjutnya yaitu Demon King Academy, mengingat Maou Gakuin no Futekigousha merupakan anime fantasy, tentunya Demon King Academy ini sekolah yang mengajarkan muridnya dalam bidang sihir dan pertarungan.

Alasan kenapa sekolah ini bisa masuk kedalam daftar ini karena yang namanya sihir dan pertarungan itu membahayakan. Lalu murid bangsawan di sekolah ini sangat sombong, bahkan mereka memandang rendah dan bersikap semena-mena terhadap masyarakat biasa.

6. UA Academy – Boku no Hero Academia

UA Academy
UA Academy|©Kouhei Horikoshi, Bones

Sekolah paling unik dan berbahaya berikutnya yaitu UA Academy dari anime Boku no Hero Academi. Sekolah yang satu ini merupakan salah satu sekolah pahlawan yang sangat terkenal, sekolah ini berhasil melahirkan banyak pahlawan hebat.

Alasan kenapa UA Academy ini termasuk kedalam sekolah berbahaya, karena sekolah ini mengharuskan murid-muridnya untuk tumbuh menjadi pahlawan yang kuat, sebagai calon pahlawan, tentunya murid UA Academy sering berhadapan dengan para penjahat.

7. Kunugigaoka Middle School – Assassination Classroom

Kunugigaoka Middle School
Kunugigaoka Middle School |©Yuusei Matsui, Lerche

Kemudian ada Kunugigaoka Middle School dari Assassination Classroom. Kalau dibandingkan dengan sekolah sebelumnya, Kunugigaoka ini merupakan sekolah normal dan juga murid-muridnya terbilang normal.

Namun ada alasan kuat kenapa sekolah ini bisa masuk kedalam daftar ini, jadi yang membuat Kunugigaoka berbahaya yaitu sistem pendidikannya. Sekolah ini menerapkan sistem dimana anak pintar akan mendapat fasilitas, sedangkan yang tidak akan dibuang.

Sebenarnya sistem tersebut cukup bagus untuk memotivasi murid-muridnya, tapi satu sisi ini juga tidak bagus. Soalnya tidak ada kesetaraan sosial, selain itu sistem ini juga akan membuat murid-murid jadi stres.

8. Akademi Honnouji – Kill la Kill

Akademi Honnouji | sekolah paling berbahaya di anime
Akademi Honnouji|©Trigger, Ryou Akizuki

Sekolah paling unik dan berbahaya selanjutnya adalah Akademi Honnouji dari Kill la Kill. Kalau kita perhatikan sekolah ini tidak seperti sekolah pada umumnya, melainkan mirip seperti benteng militer.

Selain itu Satsuki Kiryuin merupakan pemimpin sekolah yang memerintah dengan cara tiran. di sekolah ini juga para siswa kerap melakukan tindakan kekerasan untuk mendapatkan kebanggaan bagi diri mereka.

9. Akademi Hachimitsu – Prison School

Akademi Hachimitsu
Akademi Hachimitsu|©Akira Hiramoto, J.C.Staff

Sekolah paling unik dan berbahaya berikutnya yaitu Akademi Hachimitsu dari Prison School. Sebenarnya sih sekolah ini merupakan sekolah yang normal, tapi ada alasan kuat kenapa sekolah ini dianggap berbahaya.

Jadi Akademi Hachimitsu awalnya sekolah khusus perempuan. Namun kepala sekolah mengubah sekolah ini menjadi sekolah campuran, yang membuat sekolah ini berbahaya adalah Hachimitsu Academy memiliki penjaranya sendiri yang dikendalikan oleh dewan siswa di bawah tanah.

Selain itu dewan siswa juga memiliki hak untuk memenjarakan siswa bagi menurut mereka yang melanggar peraturan. Nah kalau sudah masuk kedalam penjara bawah tanah. Dewan siswa akan menyiksa murid tersebut.

10. Yomiyama North Middle School – Another

Yomiyama North Middle School | sekolah paling berbahaya di anime
Yomiyama North Middle School|©Yukito Ayatsuji, Hiro Kiyohara, P.A.Works

Terakhir adalah Yomiyama North Middle School dari Another. Sekolah yang satu ini juga aslinya merupakan sekolah biasa dengan murid yang biasa juga. Namun ada sesuatu yang mengerikan di sekolah ini.

Di sekolah ini ada tragedi yang mengerikan karena ada salah seorang siswa yang mati di tahun 70an. Sejak saat itu banyak keanehan yang terjadi. Sejak siswa tersebut mati, sekolah ini langsung mendapat kutukan.

Dengan adanya kutukan tersebut, tentunya situasi sekolah menjadi sangat berbahaya dan mengerikan karena kutukan tersebut bisa menyerang siapa saja dan menyebabkan kematian, entah itu guru atau murid, bahkan staf sekolah juga bisa terkena kutukan dan menyebabkan kematian.


Demikianlah beberapa sekolah paling unik dan berbahaya di anime. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih dari daftar sekolah yang kita bahas, kalian pingin bersekolah dimana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks