Anime & MangaOtaku

Siapakah Admiral Paling Lemah di One Piece?

Seperti yang kita ketahui Admiral merupakan jabatan tertinggi di Angkatan Laut, selain itu dalam serial One Piece Admiral merupakan ujung tombak Angkatan Laut untuk melawan musuh-musuhnya. Melihat fakta tersebut tentunya sosok Admiral ini sangat kuat, tapi ada Admiral yang lemah. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas siapa Admiral paling lemah di One Piece?

Sejauh ini kalau kita perhatikan Admiral itu selalu 3 orang, hal ini bisa kita lihat sebelum Timeskip, yang menjadi Admiral adalah Akainu, Aokiji dan Kizaru. Tapi setelah Timeskip yang menjadi Admiral yaitu Kizaru, Fujitora dan Ryokugyu.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Pembahasan Siapa Admiral Paling Lemah di One Piece

Penasaran bukan siapa sih Admiral paling lemah di One Piece? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kekuatan Admiral

Kekuatan Admiral
Kekuatan Admiral|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama kita akan membahas kekuatan Admiral lebih dulu, seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Sebagai ujung tombak atau kekuatan utama Angkatan Laut, tentunya Admiral ini harus kuat.

Kalau kita perhatikan semua Admiral memang kuat, Haki milik mereka kuat, bahkan Buah Iblis yang mereka makan juga kuat. Contohnya ketika Aokiji membekukan air dan mengubahnya menjadi gunung ice. Terus ketika 3 Admiral sebelum Timeskip, menahan serangan Shirohige menggunakan Haki mereka.

Sedangkan Admiral setelah Timeskip, Fujitora menarik meteor ketika di Dressrosa. Sementara itu Ryokugyu berhasil menghabisi King dan Queen secara bersamaan dengan begitu mudahnya.

2. Ryokugyu Terluka Karena Serangan Momonosuke

Ryokugyu Terluka Karena Serangan Momonosuke
Ryokugyu Terluka Karena Serangan Momonosuke|©Eiichiro Oda

Pada chapter 1053 memang kita sempat melihat kekuatan Ryokugyu, melihat adegan tersebut pastinya banyak fans yang sempat mengira kalau Ryokugyu ini Admiral yang kuat setelah Timeskip.

Selected for you
Terungkap! Inilah Alasan Big Mom Hilang Ingatan Saat Berada di Wano

Namun menurut spoiler manga One Piece chapter 1055, ketika Ryokugyu mau menemui Luffy, ia harus berhadapan dengan Akazaya Nine, Yamato dan Momonosuke. Yamato sempat menghajar kepala Ryokugyu dan membuat Admiral itu sedikit kesakitan.

Yang paling menariknya lagi pada spoiler manga One Piece 1055, Momonosuke kembali mencoba Boro Breath, pada percobaan kedua ini Momonosuke berhasil melukai Ryokugyu. Melihat adegan tersebut, tentunya kita bisa menebak kalau Aramaki ini kekuatannya sedikit diatas Akazaya Nine, Momonosuke, Yamato. Tapi masih belum setara dengan Aokiji, Kizaru dan Akainu.

3. Apakah Admiral Lebih Lemah dari Yonko?

Apakah Admiral Lebih Lemah Dari Yonko
Apakah Admiral Lebih Lemah Dari Yonko|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selain Ryokugyu yang sempat terluka karena serangan Momonosuke, pada spoiler manga One Piece chapter 1055 juga terungkap, kalau Ryokugyu kabur karena ia merasakan Haki Shanks, padahal Shanks tidak ada niat ke Wano, ia cuman lewat saja dan mencari Bartolomeo.

Selected for you
10 Momen Paling Sedih dan Emosional dalam Cerita One Piece

Kalau Shanks yang membuat Ryokugyu kabur, tentunya itu cukup wajar sih. Soalnya ketika perang Marineford terjadi saja, saat Shanks meminta untuk berhenti berperang, pihak Shirohige dan Angkatan Laut langsung menuruti perkataan Shanks.

Serangan Akainu saja bisa ia tangkis dengan mudah. Jadi bisa kita simpulkan kalau Ryokugyu ini Admiral paling lemah diantara Admiral yang lain. Tapi level kekuatan milik Ryokugyu masih diatas Komandan Yonko.


Demikianlah pembahasan soal siapa Admiral paling lemah di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu Ryokugyu ini memang lemah atau ia cuman main-main saja? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications