Penjelasan Mengenai Siapa itu Daimyo Dan Apa Tugasnya

in , ,
Siapa Itu Daimyo Dan Apa Tugas Mereka
Siapa Itu Daimyo Dan Apa Tugas Mereka

Dalam serial Naruto dan Boruto, Kage merupakan jabatan untuk orang yang memimpin dan menjaga Desa Ninjanya. Akan tetapi ternyata ada jabatan yang lebih tinggi dari Kage. Nah kali ini Dafunda Otaku akan menjelaskan siapa itu Daimyo dan apa tugas mereka.

Penjelasan Mengenai Daimyo Dan Tugasnya

Namun sebelum masuk kedalam pembahasan, saya akan memberitahu bahwa Kage adalah jabatan untuk orang yang memimpin desa. Sedangkan Daimyo jabatan untuk memimpin Negara.

1. Pemimpin Negara

Pemimpin Negara
Pemimpin Negara|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Daimyo merupakan pemimpin Negara dalam serial Naruto dan Boruto. Nah jabatan Daimyo sendiri tentunya lebih tinggi dari Kage.

Alasanya karena Kage adalah pemimpin desa, sedangkan Daimyo adalah pemimpin negara. Selain itu dalam 1 negara, biasanya ada beberapa desa didalamnya.

Selain itu, sepertinya banyak yang setuju kalau Daimyo ini tidak berguna dan malah ngeselin. Alasannya karena mereka selalu semana-mena terhadap desa Ninja, tetapi masih suka meminta tolong kepada para Ninja.

JANGAN LEWATKAN •
Novel Kakashi Retsuden Akan Rilis di Waktu Dekat Ini, Kisah yang Mana?

2. Bisa Mengambil Keputusan Untuk Memilih Calon Kage Berikutnya

Bisa Mengambil Keputusan
Bisa Mengambil Keputusan|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selain memimpin sebuah Negara, ternyata Daimyo juga mempunyai tugas penting lainnya, yaitu punya wewenang untuk memilih calon Kage berikutnya. Nah saat kematian Hokage ketiga, Danzo dan orang penting Konoha menemui pemimpin Negara Api.

Alasannya karena mereka membutuhkan saran serta keputusan untuk calon Kage berikutnya. Akan tetapi, tugas memilih calon ini terjadi karena situasi penting yang tidak terduga.

Bila kalian ingat, Hokage ketiga Hiruzen mati oleh Orochimaru. Saat menemui ajalnya tidak ada seorang pun yang bisa mendengarkan wasiat dari Beliau. Nah dari sini yang berpikir, kalau orang penting Konoha meminta Daimyo untuk mengangkat calon Kage berikut. Karena biasanya Kage sebelumnya akan mengangkat Kage baru.


Demikianlah penjelasan mengenai siapa itu Daimyo dan apa tugas mereka. Nah setelah membacanya, kira-kira kalian setuju? Atau mempunyai penjelasan lain yang lebih akurat? Jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar di bawah ya.

JANGAN LEWATKAN •
Insomnia? 5 Jutsu Jitu dari Seri Naruto Ini Akan Membantumu Untuk Tidur Nyenyak!

Kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.