Salah satu Youtuber dengan Channel Exploring with Josh baru saja mengunjungi Theme park Dreamland yang ada di jepang, Kondisinya sudah tidak terurus namun masih megah dan bersejarah.

Pastinya setiap perusahaan Baik itu di bidang hiburan, Jasa, maupun produk akan mencapai masa dimana dia harus tutup. Setelah gulung tikar bangunan tempat perusahaan itu melakukan pekerjaannya pasti kosong kan? baik itu Mall, Rumah sakit, Bahkan jika itu taman hiburan (theme Park) sendiri. Seperti kasus Dreamland yang di tutup tahun 2006 lalu, kira – kira 10 tahun yang lalu.

Dreamland Jepang Kosong dan di tinggalkan (2)

Sebagian orang bingung di buatnya, Mengapa gedung megah dan mewah bisa di tinggalkan begitu saja. Mudah saja, Selain sudah tidak ada biaya operasional karena keuangan yang menipis ternyata untuk merobohkannya saja butuh dana besar. Sehingga gedung – gedung itu di biarkan begitu saja.

Theme Park Dreamland Jepang satu ini bernasib Sama, Taman megah itu di tinggalkan begitu saja karena merobohkannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dreamland Jepang Kosong dan di tinggalkan (4)

Josh yang baru tiba di jepang memang ingin sekali mengunjungi Dreamland Jepang waktu kecil. Selain itu dia juga suka mengeksplorasi gedung – gedung tak berpenghuni lainnya, jadi sangat pas niatannya dengan keadaan Dreamland sekarang.

Walaupun nama Dreamland sama dengan Tempat Kirby berasal, Them park ini terinspirasi dari Disneyland. taman bermain itu pertama kali di buka tahun 1961 dan sudah tutup semenjak tahun 2016 lalu. Karena sudah tidak ada yang mengunjunginya lagi setelah Tokyo Disney Resort di buka. Berikut Videonya:

salah satu hal spesial dari Theme Park yang sudah di tinggalkan ini adalah Double Loop di salah satu Roller coaster yang ada di dreamland tersebut. Banyak orang datang ke lokasi taman hanya untuk mengambil foto Double Loop hingga sebuah jalur di semak belukar yang memenuhi taman itu terbuka. Bahkan sudah tersedia kursi sebagai sarana peninggi angle untuk menghasilkan foto sempurna.

Dreamland yang kita bicarakan ada di Nara, Jepang. Sungguh amat di sayangkan Lokasi bersejarah seperti itu di tinggalkan tanpa pengawasan. Mungkinkah ada pahlawan seperit

Dreamland berada di Nara, Jepang. Kanie-kun dari Amagi Brilliant Park untuk membuat Taman hidup kembali dan menyelamatkan para peri yang hidup di dalamnya 😀

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.