Terinspirasi Legenda, 10 Makhluk Mitologi Ini Muncul dalam Serial One Piece

in , , , ,
Makhluk Mitologi Ada Di One Piece

Dafunda Otaku – Kali ini kita akan membahas mengenai serial One Piece, serial satu ini banyak diminati diseluruh dunia. Dalam anime ini juga kita belajar banyak hal dan memperdalam pengetahuan kita mengenai sejarah dunia, di artikel ini kita akan mengulas sedikit mengenai 10 Makluk Mitologi yang muncul pada serial one piece.

Kemungkinan penulis manga ini yaitu Eiichiro Oda menunjukan bahwa mitologi yunani bukanlah mitos belaka, ia memperlihatkan berbagai makhluk mitologi yang muncul pada jalan cerita One Piece, lalu makhluk mitologi apa saja yang muncul itu? yuk simak dibawah ini.

Inilah Daftar Makhluk Mitologi yang Muncul Dalam Serial One Piece

makhluk mitologi yang ada di one pieceMakhluk Mitologi biasanya punya ciri yang aneh. Meskipun berkembang dari legenda atau cerita rakyat daerah tertentu, namun ada juga makhluk mitologi yang memang benar-benar ada dan dipercaya keberadaannya.
Yang tak kalah aneh, tidak sedikit penampakan makhluk mitologi mempunyai wujud hybrid atau gabungan dari beberapa monster.

Nah, ternyata ada loh makhluk mitologi pada serial One Piece. Inilah daftar Makhluk Mitologi yang ada pada serial one piece.


1. Phoenix

Phoenix mitologi one piece

Dalam mitologi mesir, Phoenix atau Feniks adalah sejenis burung api legendaris yang keramat. Digambarkan burung ini memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Feniks juga memiliki umur yang sangat panjang yaitu 500 sampai 1461 tahun lamanya. Setelah hidup selama itu, feniks akan membakar dirinya sendiri lalu dari abu tersebut akan muncul feniks muda.

JANGAN LEWATKAN •
Iklan Live-Action One Piece Menemukan Model yang Sempurna!

Dalam One Piece, Phoenix merupakan salah satu kekuatan yang diberikan kepada pemakan buah setan langka yang bertipe Zoan. Marco sang Phoenix adalah pemakan buah setan langka tersebut yang membuatnya dapat berubah menjadi burung Phoenix yang memiliki regenerasi yang sangat cepat. Marco merupakan kapten divisi pertama bajak laut Shirohige.


2. Kraken

Kraken Mitologi Di One Piece

Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Makhluk ini disebut sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulungnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya ke bawah. Kata Kraken sendiri berasal dari Kata “Krake” dari bahasa Skandinavia yang artinya merujuk kepada hewan yang tidak sehat atau sesuatu yang aneh. Kata ini masih digunakan di dalam bahasa jerman modern untuk merujuk kepada Gurita.

JANGAN LEWATKAN •
Hebat, Inilah Jenis-jenis Haki Yang Sudah Luffy Kuasai Pada Serial One Piece

Di dunia One Piece pun juga ada, bahkan ia bersahabat dengan Luffy. Kraken ini diberi nama Surume. Surume ini juga sangat kuat, mampu menghancurkan kapal dan surume juga sangat ditakuti dikalangan bajak laut. Berbeda dengan mahluk mitologi di dunia One Piece lainnya, mungkin Surume merupakan representasi dari Kraken yang mirip dengan versi dunia nyata


3. Poseidon

Poseidon Mitologi Di One Piece

Poseidon adalah penguasa laut sekaligus dewa gempa bumi dan kuda. Dia dikenal sebagai Neptunus. Poseidon memperoleh lautan sebagai daerah kekuasaannya. Poseidon selalu digambarkan sebagai pria berotot dan berjanggut yang membawa trisula yang kuat. Satu pukulan dari trisulannya dapat menghancurkan sebuah batu yang sangat besar.

Dalam One Piece, Poseidon adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, bersama dengan Pluton dan Uranus. Ini adalah Duyung yang memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan para Raja Laut.. Putri Shirahoshi memiliki kekuatan yang dapat memanggil para raja lautan, itulah mengapa Putri Shirahoshi merupakan salah satu senjata kuno yaitu Poseidon.


4. Cerberus

Cerberus Mitologi Di One Piece

Dalam mitologi Yunani, Cerberus adalah makhluk dari mitologi Yunani, hewan peliharaan Hades. Cerberus digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Ia merupakan penguasa dunia bawah. Tujuannya adalah menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah. Cerberus juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah yang melarikan diri.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece sudah Menurun Kualitasnya, ini dia alasan para Penggemar

Dalam One Piece, Cerberus adalah makhluk hasil buatan dokter Hogback dan Moria. Kelompok topi jerami bertemu makhluk ini, Nami, Ussop dan Chopper lari ketakutan ketika melihat makhluk ini. Tetapi berbeda dengan Luffy, ia malah menjadikan makhluk ini sebagai peliharaannya yang dapat ia tunggangi.


5. Putri Duyung

Putri Duyung Mitologi One Piece

Putri duyung adalah makhluk air yang memiliki tubuh layaknya seorang perempuan dari pinggang sampai kepala, sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan. Putri duyung merupakan makhluk mitologis yang termasuk golongan makhluk separuh manusia separuh hewan. Putri duyung digambarkan memiliki sifat baik dan pemurah, menganugerahkan hadiah atau jatuh cinta pada manusia.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Seiyuu Yang Akan Mengisi Suara Mother Carmel Pada Serial One Piece

Di dunia One Piece, Putri duyung (mermaids) bukan merupakan hewan, namun melainkan ras yang juga berteknologi dan budaya layaknya manusia. ia memiliki ciri khas yang sama dengan mitologinya, ia cantik dan seksi. putri duyung adalah salah satu dari dua ras utama yang menghuni laut (yang lainnya adalah Fishmen). Kedua ras diperintah oleh Great Knight of the Sea, Raja Neptunus.


6. SphinxSphinx Mitologi One Piece

Dalam Mitologi, Sphinx adalah sesosok makhluk yang berkepala manusia dan berbadan singa, mempunyai sayap dan berekor seperti ular. Sphinx inilah yang memakan banyak korban dan penculikan, Sphinx suka mengajukan teta-teki yang apa bila tidak bisa menjawab Sphinx akan memakannya seperti korban-korban lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece sudah Menurun Kualitasnya, ini dia alasan para Penggemar

Dalam cerita One Piece, Sphinx merupakan bos dari beast hell di Impel Down level 2. Ia merupakan beast hell terkuat, namun tetap lemah dalam kecerdasan, ia mampu menjebolkan satu lantai dengan pukulannya, ia juga memiliki kekuatan cepat penyembuhan.


7. Manticore

Manticore Mitologi One Piece

Dalam Mitologi, Mantikora adalah makhluk dalam legenda yang mirip dengan sphinx di Mesir. Makhluk itu bertubuh singa merah, berkepala manusia pria dengan tiga deretan gigi tajam (seperti hiu), dan bersuara seperti terompet. Aspek lain tentang hewan tersebut berbeda antara suatu cerita dengan cerita lainnya. Bisa saja dikatakan bertanduk, bersayap, atau keduanya.

JANGAN LEWATKAN •
Akhirnya Terungkap! Shanks Ternyata Anjing Pimpinan Pemerintah Dunia

Dalam cerita one piece, manticore adalah makhluk buas yang menjaga penjara terkuat yaitu impel down, ia sangat ganas dan suka mencabik-cabik tahanan yang kabur, tidak hanya itu ia sangat cepat berlari dan suka meniru suara manusia untuk menangkap tahanan yang kabur.


8. Basilisk

Basilisk Mitologi One Piece

Dalam legenda, Basilisk merupakan reptil legendaris terkenal sebagai raja ular dan dikatakan memiliki kekuatan untuk menyebabkan kematian dengan sekejap. basilisk ini sangat berbisa dan meninggalkan jejak macam racun mematikan di belakangnya. Basilisk ini diduga ditetaskan oleh ayam jago dari telur ular atau kodok.

Dalam cerita one piece, makhluk mitologi ini adalah monster penjaga penjara impel down terkuat, ia juga pimpinan dari makhluk makhluk lainnya. ia sangat besar dan tinggi, ia mengejar tahanan dan menyerangnya dengan cara mematok.


9. Minotaurus

Minotaurus Mitologi Di One Piece

Dalam mitologi, Minotaur adalah monster berbentuk manusia yang berkepala banteng. Monster ini tinggal di tengah labirin yang rumit yang dirancang oleh arsitek Daidalos untuk menyimpan sang Minotaur. Setiap tahun, penduduk kota Athena harus mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis sebagai korban supaya tidak diserang. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Theseus, pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Luar Biasa! 7 Buah Iblis Mitologi Zoan Kuno Dari Terkuat Hingga Terlemah

Dalam cerita one piece, Minotaur adalah monster yang menjaga penjara impel down sama seperti sphinx dan manticore. Minotaur memiliki tubuh yang kuat dan sangat cepat pulih jika dikalahkan, ia hanya menggunakan palu berbentuk lonjong untuk menghajar tahanan yang melarikan diri


10. Pegasus

Pegasus Mitologi Di One Piece

Dalam legenda, Pegasus adalah seekor kuda jantan bersayap yang merupakan putra Poseidon dan Medusa dalam mitologi Yunani. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster di dalam dunia kuno dan dunia klasik. Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon. Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerofon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus.

JANGAN LEWATKAN •
Hebat, Inilah Jenis-jenis Haki Yang Sudah Luffy Kuasai Pada Serial One Piece

Dalam cerita one piece, Pegasus dinamain menjadi Pierre adalah burung pink pemakan uma uma no mi. Ia bisa menjadi kuda, dan ketika dalam bentuk campuran, orang-orang menganggapnya sebagai bentuk “Pegasus”. Tapi ya, jangan harap bentuk pegasus ini seanggun pegasus seperti di Saint Seiya misalnya.


Menurut Kalian Makhluk Mitologi Manakah Yang Kalian Sukai?

Makhluk Mitologi yang Ada Di One Piece

Makhluk Mitologi masih dipertanyakan keberadaanya, tetapi sebagian orang ingin mempercayai bahwa makhluk mitologi tersebut benar-benar ada, lalu makhluk mitologi manakah yang kamu sukai? jika kalian masih ada makhluk mitologi yang muncul di serial one piece namun belum tercantum, kalian bisa beritahukan di kolom komentar ya.