Anime & MangaOtaku

6 Tingkatan Ninja di Naruto yang Harus Kalian Ketahui

Naruto merupakan serial Anime dan Manga yang mengambil cerita soal dunia Ninja. Meski begitu Ninja di serial ini mempunyai tingkatan masing-masing loh untuk membedakannya. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas soal Tingkatan Ninja di Naruto yang mungkin berguna bagi kalian.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Adalah Pembahasan Tingkat Ninja di Naruto

1. Murid Akademi

Murid Akademi
Murid Akademi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Tingkatan yang pertama yaitu menjadi Murid di Akademi Ninja, buat mereka karakter yang ingin menjadi seorang Shinobi tentunya mereka harus belajar soal teknik dasar menjadi Ninja dan mengetahui bagaimana itu dunia Ninja.

Nah untuk mengetahui dan belajar hal tersebut, pastinya mereka sudah didik alias diberitahu dan diajarkan sejak kecil. Jadi simpelnya Akademi Ninja itu mungkin seperti TK atau SD dimana murid-murid mulai mengenai dunia Shinobi.

2. Genin

Genin
Genin|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Tingkatan selanjutnya yaitu Genin, tingkat terendah yang atau awal tingkatan yang didapatkan setelah murid Akademi lulus. Setelah mereka mencapai tingkatan ini, seorang Ninja mulai bisa menjalankan sebuah misi.

Selain itu biasanya Genin membentuk kelompok kecil yang berisikan 3 orang dan 1 Chunin atau Jounin sebagai pegawas. Menurut informasi yang kami dapatkan mereka yang masih Genin cuman bisa mengambil misi rank D atau C dengan tingkat yang lebih berbahaya.

3. Chunin

Chunin
Chunin|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Tingkatan yang berikutnya yaitu Chunin, Ninja yang sudah mencapai tingkat ini dianggap sebagai sosok dewasa secara pemikiran dan mengawasi serta membimbing Ninja lain dalam menjalankan misi.

Tentunya mereka para Genin bila ingin mencapai tingkat ini, mereka harus menyelesaikan dulu beberapa Ujian. Tentunya ujian yang diberikan tidak mudah loh, terus menurut informasi yang kami dapatkan Chunin bisa mengambil misi rank C atau B.

4. Jounin

Jounin
Jounin|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian ada Jounin, tingkat tertinggi yang bisa dicapai oleh Ninja biasa. Nah biasanya Shinobi yang mampu naik ketingkat ini yaitu mereka yang sudah terbiasa mengikuti pertempuran dan terbiasa menjadi pemimpin pasukan.

Tentunya untuk menjadi seorang Jounin itu tidak mudah, karena pada dasarnya harus mempunyai kualitas yang bagus serta kemampuan yang hebat. Menurut informasi yang kami dapatkan Jounin bisa mengambil misi rank A atau S.

5 Tensai Jounin

Tensai Jounin | Tingkatan Ninja di Naruto
Tensai Jounin|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Tingkat selanjutnya adalah Tensai Jounin, jadi Tensei ini merupakan Shinobi yang mempunyai tugas khusus seperti mengajar, medis dan sebagainya. Selain itu mereka yang merupakan Ninja Medis belum tentu masuk kedalam Tensei Jounin loh.

Selain itu ada juga beberapa Shinobi yang mempunyai keahlian khusus, tapi masuk kedalam Tensei Jounin, seperti Ibiki Morino yang ahli dalam interogasi. Kemudian ketikan menjalani sebuah misi, biasanya Tensai Jounin akan mendapatkan posisi sebagai bawahan Jounin.

6. Anbu

Anbu | Tingkatan Ninja di Naruto
Anbu|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir adalah Anbu, tingkatan yang satu ini merupakan pasukan elit pembunuh rahasia yang bertugas untuk melakukan misi yang paling berbahaya. Selain itu setiap kali melakukan tugas biasanya Anbu akan selalu memakai topeng dan menyembunyikan namanya.

Biasanya tugas Anbu yaitu pemusnah mayat, pembunuh rahasia, intelijen desa, dan juga pengawal Hokage. Mereka juga sering mendapatkan tugas rank S yang tentunya kebanyakan Ninja tidak mau mengambil tugas tersebut.


Demikianlah pembahasan mengenai Tingkatan Ninja di Naruto. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih pendapat kalian soal tingkatan tersebut? Terus jangan lupa untuk comment yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.