OtakuAnime & Manga

Urutan Nonton Anime Attack on Titan yang Harus Kamu Tahu

Halo wibu dan otaku, kali ini Dafunda akan berbagi urutan nonton anime Attack on Titan, mulai dari awal sampai akhir!

Attack on Titan merupakan sebuah anime yang berasal dari manga dengan judul yang sama karya Hajime Isayama, yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 7 April 2013. Saat ini, serial tersebut telah menyelesaikan penayangannya secara resmi. Bagi kamu yang ingin menonton anime ini tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, kami akan membagikan urutan nonton anime Attack on Titan.

Shingeki no Kyoujin berlatar belakang pada masa yang sangat jauh di masa depan, di mana manusia hampir punah akibat serangan dari makhluk raksasa yang dikenal sebagai titan. Titan-titan ini begitu menakutkan sehingga manusia terpaksa bersembunyi di balik tembok yang sangat besar.

BACA JUGA:

Berikut Urutan Nonton Anime Attack on Titan

Berikut adalah urutan yang direkomendasikan untuk menonton anime Shingeki no Kyoujin agar dapat memahami alur ceritanya dengan baik.

1. Attack on Titan – 2013

Shingeki-no-kyoujin
Shingeki-no-kyoujin | Hajime Isayama, Wit Studio

Untuk memulai, disarankan untuk menonton anime Attack on Titan season 1 yang dirilis pada tahun 2013. Season pertama terdiri dari 25 episode yang diproduksi oleh Wit Studio.

Season ini merupakan awal mula, pada musim ini, akan ada pengenalan beberapa karakter penting seperti Eren Yeager, Mikasa Ackerman, Armin Arlet, Levi Ackerman, dan sejumlah karakter lainnya.

2. Attack on Titan Season 2 – 2017

Shingeki-no-kyoujin-2
Shingeki-no-kyoujin-2 | Hajime Isayama, Wit Studio

Lalu lanjut ke Attack on Titan season 2 dirilis pada tahun 2017 dan terdiri dari 12 episode. Pada musim kedua, setelah bergabung dengan Survey Corps, Eren dan teman-temannya diberikan misi, mulai dari menyelamatkan tembok dari Titan, hingga rahasia kelam yang berusaha disembunyikan oleh sesama rekan pasukan.

3. Attack on Titan Season 3 – 2018

Attack-on-titan-season-3
Attack-on-titan-season-3 | Hajime Isayama, Wit Studio

Berikutnya lanjut ke anime Attack on Titan season 3. Pada musim ketiganya ini Survey Corps selain harus menghadapi para Titan yang berbahaya, rupanya mereka juga harus berhati-hati dengan manusia di dalam tembok. Musim ini rilis pada tahun 2018 dan memiliki total 12 episode.

4. Attack on Titan Season 3 Part 2 – 2019

Shingeki-no-kyoujin-3-part-2
Shingeki-no-kyoujin-3-part-2 | Hajime Isayama, Wit Studio

Kemudian lanjut ke anime Attack on Titan season 3 part 2 yang rilis pada tahun 2019. Pada part kedua ini, terungkap kalau Reiner dan Bertolt ternyata punya kemampuan untuk berubah menjadi Titan, mereka berdua adalah Titan Armor dan Titan Colosal, dalang dibalik kehancuran tembok yang sudah melindungi umat manusia dari Titan selama ratusan tahun lamanya.

5. Attack on Titan: The Final Season – 2020

Attack-on-titan-the-final-season | urutan nonton anime Attack on Titan
Attack-on-titan-the-final-season | Hajime Isayama, MAPPA

Selanjutnya lanjut ke anime Attack on Titan: The Final Season tayang pada tahun 2020 dengan total 16 episode. Di season ini terungkap rupanya dunia jauh lebih luas dibanding yang bisa kita bayangkan, fokus cerita akan berubah ke Gabi, Falco, dan yang lainnya. Para prajurit Marley yang menjadi musuh bebuyutan bangsa Eldia.

6. Attack on Titan: The Final Season Part 2 – 2022

Attack-on-titan-the-final-season-part-2 | urutan nonton anime Attack on Titan
Attack-on-titan-the-final-season-part-2 | Hajime Isayama, MAPPA

Berikutnya lanjut ke Part 2 yang rilis pada tahun 2022, di part 2 ini terdapat 12 episode. Di part 2 ini diceritakan kalau Eren kini menjadi buronan dunia demi melancarkan rencananya, Eren berperan menjadi seorang penjahat sehingga pasukan Marley datang Shinganshina. Tentunya konflik antara Marley dan Eldia semakin memanas.

7. Attack on Titan: The Final Season – The Final Chapter

Attack-on-titan-the-final-season-the-final-chapter | urutan nonton anime Attack on Titan
Attack-on-titan-the-final-season-the-final-chapter | Hajime Isayama, MAPPA

Setelah terjadinya konflik panjang antara Marley dan Eldia, Eren yang dibimbing oleh Zeke mulai memutuskan untuk mengakhir konflik tersebut dengan cara Rumbling.

Dengan kekuatan Founding Titan, ia menggerakkan ratusan ribu Titan Colosal untuk meratakan dunia dan menginjak musuh Eldia. Namun teman-teman dan musuhnya malah membentuk aliansi untuk melawan Eren.


Itulah urutan utama nonton anime Attack on Titan. Setelah mengetahui informasinya, apakah kamu langsung menonton anime ini dari episode pertama hingga terakhir? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.