4 Utaite Indonesia Terbaik, Nomor 2 Pasti Banyak Yang Kenal

in , ,
4 Uttaite Indonesia Terbaik Dafunda Otaku

Apakah kalian typical orang yang membiarkan opening anime untuk ditonton bersama anime, atau kalian skip? kalau kalian tipe yang senang dengan j music/anisong, Dafunda Otaku punya daftar 4 Utaite Indonesia Terbaik.

Utaite adalah sebutan bagi orang yang men-cover lagu-lagu Vocaloid, Anisong, Game Song, atau J-pop di Nico Nico Douga di bawah kategori utattemita. Utaite juga biasa disebut Nico Nico Douga Singer/Nico Singer. 

Utaite terkenal paling sering men-cover atau memparodi lagu-lagu vocaloid. Utaite jarang menampilkan wajahnya didepan umum. Dalam cover-cover lagunya, utaite menggunakan ilustrasi karakter masing-masing. Bahkan beberapa utaite tidak mau wajahnya diketahui publik!

Singkatnya untuk pengertian kali ini, utaite indonesia adalah pengcover anisong, j music, vocaloid versi/dubbing indonesia. Inilah 4 utaite indonesia terbaik rangkuman kami :

1. Ran Widya

Yang pertama adalah kak Ran Widya, kalian bisa mengunjungi akun facebook miliknya Disini. Channel Youtube milik kak ran widya sendiri telah berubah nama yang sebelumnya Ran Widya menjadi Rainych Ran.

JANGAN LEWATKAN •
Kenapa Koneksi Internet di Indonesia Sangat Lah Lemot ? Ini Alasannya !

Ran Widya adalah seorang mahasiswi disebuah perguruan tinggi dikampus ternama indonesia. Ia pertama kali mengunggah cover anisong-nya Desember 2015, dan mulai dikenal banyak orang karena sering upload ke facebook dan media sosial lainnya.

Saya kenal kak ran waktu pertama disebuah event cover untuk parade penyambutan anniversary sebuah group anime di facebook.

Kak ran widya memiliki suara yang lembut dan cocok sekali kalau mendapatkan suport untuk menjadi youtube creator, karena sejak 4 bulan terakhir ini kak ran sudah pasif untuk hal hal berbau utaite/cover lagi.

2. Fleurishanna

Saya rasa ini adalah utaite indonesia terbaik dari yang baik, karya kak Hana sangat berpengaruh untuk youtube, karena sudah banyak karya-nya mengcover anisong dan j music serta collaboration dengan utaite dari luar negeri. Kalian bisa mengunjungi fanspage milik Fleurishana Disini dan Channel Youtube-nya Disini.

JANGAN LEWATKAN •
Siaran Musik Vocaloid Saat Jam Makan Siang di Sekolah Menuai Kecaman

3. Inas Samantha

Sebenarnya Inash Samantha adalah utaite dengan suara yang bagus dan tidak kalah dengan 2 nama diatas, dia adalah rekan ran widya dan sering membuat project cover bersama.

Namun sejak beberapa bulan lalu, nama inash samantha menghilang dan file/video utaitenya hilang dari cloud tempat ia mengunggah karyanya, ia pun telah mengubah nama akun sosial medianya menjadi nama lain.

Namun di soundcloud, kalian masih bisa menemukan lagu lagu cover lama miliknya. Inash Samantha sudah sibuk dengan hal lain dan mulai meninggalkan hal hal tentang utaite.

4. Rachie

Dan ini adalah utaite yang telah terverifikasi channel youtube-nya, ia adalah kak Rachie. Kak rachie sudah benar benar menjadi wakil utaite indonesia dengan ratusan cover dan karya-nya hingga saat ini. Kalian dapat melihat semua video kak rachie lewat Channel Youtubenya Disini.

JANGAN LEWATKAN •
BEKRAF Game Prime 2018 Siap Digelar!

Oke, itulah 4 utaite indonesia terbaik rangkuman kami, saya harap untuk yang tadinya mempunyai keinginan menyalurkan karya dan bakat untuk mencoba terjun ke dunia utaite akan mau berkarya dan menambah daftar utaite indonesia terbaik.