Anime & MangaOtaku

Mengenal Siapa Itu Yuta Okkotsu Dari Serial Jujutsu Kaisen

Buat kalian yang mengikuti Anime Jujutsu Kaisen, pasti bertanya-tanya dong siapa itu Yuta Okkotsu? Kenapa Aoi Todo menganggap Yuta itu kuat dan ingin bertarung dengannya dalam Arc Event Kyoto. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin sedikit membahas soal karakter yang bernama Yuta Okkotsu ini.

Membahas Informasi Dari Yuta Okkotsu

Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu kalau artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada, dan juga sedikit opini dari kami. Ok tanpa basa-basi yuk mari cek pembahasannya bersama-sama.

1. Penampilannya

Penampilannya
Penampilannya|©Gege Akutami

Pertama kita akan membahas soal penampilannya, dalam serial Manga Yuta Okkotsu sudah muncul setelah Arc Insiden Shibuya. Nah bila kita perhatikan, doi ini mempunyai penampilan yang biasa saja dan sedikit suram.

Baca juga:  Pertarungan Maki Sudah Selesai, Manga Jujutsu Kaisen Chapter 152

Mulai dari ekspresi wajah serta cara berpakaiannya, tidak seperti Gojo Satoru, Itadori Yuji, Aoi Todo yang mempunyai penampilan lebih berwarna. Padahal karakter yang saya sebutkan itu, merupakan Penyihir Jujutsu yang sangat kuat.

2. Kekuatannya

Kekuatannya
Kekuatannya|©Gege Akutami

Menurut Databook Yuta ini merupakan salah satu dari 4 Penyihir kelas Khusus yang diakui oleh Jujutsu Highschool. Ketika dihantui oleh Rika, Yuta pun langsung terdaftar sebagai Penyihir Tingkat Khusus, lalu siapa itu Rika?

Menurut Databook Rika merupakan teman masa kecil Yuta yang mati mengenaskan karena tertabrak. Karena kejadian tersebut arwah Rika pun berubah menjadi Roh Terkutuk Pendendam Kelas Khusus.

Nah menurut para penggemar Rika ini merupakan Ratu dari Roh Terkutuk, sedangkan Sukuna merupakan Raja Roh Terkutu. Dari sini kita bisa membayangkan bagaimana serunya kalau Sukuna bertarung dengan Rika.

Kemudian selain teori soal Rika yang sebagai Ratu, ada juga beberapa opini dikalangan penggemar yang menyebutkan kalau Yuta ini mampu meniru teknik kutukan orang lain. Makanya ia melakukan perjalanan sambil berlatih?

Baca juga:  Itadori Yuji Bertemu Dengan Hakari, Manga Jujutsu Kaisen Chapter 154

3. Seorang Penyihir Jujutsu Tingkat Khusus?

Yuta Okkotsu Jujutsu Kaisen Seorang Penyihir Jujutsu
Seorang Penyihir Jujutsu|©Gege Akutami

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setelah Rika menempel kepada Yuta, ia pun menjadi penyihir tingkat khusus. Nah selain itu ada hal yang mengejutkan, meskipun Gojo Satoru percaya diri bisa mengalahkan Sukuna. Akan tetapi ia juga sempat berkomentar kalau Yuta Okkotsu bisa mengalahkannya.

Sebenarnya dari perkataan tersebut, sedikit abu-abu. Pasalnya Gojo sendiri memang sangat kuat sampai-sampai percaya diri bisa mengalahkan Sukuna, tetapi perkataannya tersebut bisa saja benar, karena sejauh ini kemampuan asli Yuta Okkotsu belum terungkap selain teknik berpedangnya saja.

4. Mempunyai Khodam Seperti Itadori Yuji

Yuta Okkotsu Jujutsu Kaisen Rika Orimoto
Rika Orimoto|©Gege Akutami

Seperti yang kita ketahui, dalam tubuh Itadori Yuji ada Sukuna Ryomen, sedangkan Yuta Okkotsu mempunyai Rika. Pada manga Jujutsu chapter 141, Yuta berhasil menusuk tubuh Itadori Yuji.

Akan tetapi saat adegan itu terjadi, seketika Sukuna pun langsung tersenyum. Nah dari sini saya langsung berfikir, kemungkinan besar untuk kedepannya kita bisa melihat pertarungan Yuta serta Rika melawan Itadori serta Sukuna.

Baca juga:  Kenapa Suguru Geto di Jujutsu Kaisen Menjadi Jahat? Begini Penjelasannya

Berarti Sukuna akan bekerja sama dengan Yuji? Bisa saja tetapi dalam keadaan tertentu. Alasan kenapa Sukuna akan menolong Yuji, karena kalau Yuji mati ia pun ikut mati. Tetapi Sukuna bisa hidup lagi kan? Memang, tapi alasan kuat Sukuna menolong Yuji yaitu Megumi Fushiguro.


Demikianlah sedikit pembahasan soal Yuta Okkotsu dari Jujutsu Kaisen. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana sih pendapat kalian mengenai karakter yang satu ini?

Related Posts

Leave Comment