7 Situs Yang Memiliki Nilai Kepentingan Tinggi Bagi Kita Saat Ini

in ,
Situs memiliki nilai kepentingan
Facebook Instagram YouTube

Berikut adalah 7 situs yang memiliki nilai kepentingan tinggi bagi kita saat ini.

Memang saat ini semakin banyak bermunculan situs-situs internet dengan berbagai macam tujuan dan kegunaannya. Walau demikian, faktanya hanya beberapa saja yang memiliki nilai kepentingan yang sangat tinggi bagi kita saat ini.

Penting disini yang gue maksud ya benar-benar sering kita gunakan karena untuk memperlancar / mengakomodasi pekerjaan yang kita kerjakan sehari-hari (terutama yang kerja media).

Dan dari semua situs yang memiliki nilai kepentingan tinggi bagi kita saat ini tersebut, berikut adalah 7 yang wajib atau sering kita manfaatkan banget.

7. Blogging Website

situs nilai kepentingan
Blogger & WordPress | Panduaji

Situs yang memiliki nilai kepentingan tinggi yang pertama, adalah situs penyedia jasa blogging. Mau itu WordPress, Blogger, Wix, apapun itu, yang jelas situs  blog ini kini memiliki nilai kepentingan yang sangat tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
Youtube Premium Diskon Khusus Siswa di 14 Negara Baru, Indonesia?

Memang mungkin beberapa dari kalian menganggap gue memasukkan ini karena gue-nya juga yang kerja sebagai penulis di Dafunda. Tapi gak gitu juga kok. Karena faktanya bahkan pekerjaan yang bisnis kue pun, kini membutuhkan situs blogging ini.

Karena seperti kita tahu WordPress, Blogger, pada akhirnya akan bisa kita jadikan sebagai website bisnis atau pekerjaan yang kita emban. Tanpa ini di zaman seperti sekarang, sudah barang pasti  bisnis kita gak akan berjalan lancar.

6. YouTube

situs nilai kepentingan
Variety

Situs yang memiliki nilai kepentingan tinggi saat ini selanjutnya adalah situs unggah, unduh, dan nonton video ini.

Gue katakana demikian karena beberapa pekerjaan seperti media online atau musisi, ya gak akan lepas dari YouTube. Musisi tentunya untuk mengunggah video karya musiknya sedangkan media online adalah untuk bahan topik artikel yang sedang mereka buat.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Situs Belajar Photoshop Terbaik 2020

Namun sekarang banyak juga kok bisnis jualan yang memanfaatkan YouTube. Banyak yang mempromosikan  barang jualan mereka dengan mengunggah barang jualannya ke kanal YouTube mereka.

5. Instagram

situs nilai kepentingan
Shoutpedia

Hampir 11-12 sedikit dengan YouTube, faktanya Instagram kini sering dijadikan salah satu media untuk berbisnis. Apalagi mereka yang berjualan dagangan.

Mulai dari jualan baju, kosmetik, bahkan seperti masa pandemi COVID-19 saat ini yaitu, custom mask, mereka promosikan habis-habisan melalui situs unggah foto ini. Well kalau mau bukti konkret lagi, even tempat usaha servis AC langganan gue, memiliki Instagram sendiri untuk menarik pelanggan barunya.

4. Facebook

Jbareham 180405 1777 Facebook 0001.0
The Verge

Walau situs ini masih banyak digunakan untuk bersosialisasi pada umumnya, namun sering juga FB kini digunakan untuk kepentingan kerja / bisnis.

Terbukti Facebook memiliki fitur ruang sosial kerjanya sendiri yang bernama Workplace. Selain itu secara individual banyak kok orang-orang yang mengiklankan bisnis mereka melalui tulisan promosi dalam wall FB-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Game Simulasi Pertanian Hit, FarmVille Tutup Layanan Akhir Tahun Ini

Oh ya FB kini juga bisa berfungsi sebagai media pertukaran informasi yang tentunya bagi kita yang kerja dalam industri media, sangat vital banget bagi pekerjaan yang kita emban.

3. Wikipedia

Wikipedia
Urbandigital

Ya, ya oke gue tahu. Pada dasarnya situs Wikipedia adalah sejumlah artikel yang pembacanya bisa sunting-sunting lagi. Sehingga, ke-validan info artikelnya bisa saja salah besar.

Tapi kenyataannya toh banyak bukan pekerja media (mau itu media baru atau veteran) yang menjadikan Wikipedia sebagai salah satu bahan riset mereka?

2. LinkedIn

How To Create A Company Page On Linkedin
Kinsta

Kalau kita mengatakan situs ini super duper penting kegunaannya katakanlah 10 tahun lalu, pasti banyak yang akan meremehkan kita.

Karena ya sepengetahuan gue dulu-dulunya, LinkedIn lebih sering digunakan seperti Facebook tapi versi mencari koneksi bidang kerja. Atau dengan kata lain supaya “kelihatan keren dan sok profesional” saja.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Itu NEET & Hikikomori, Inilah Pengertian Dan Asal Mula-nya

Tapi dalam 2-3 tahun belakangan LinkedIn telah berubah drastis fungsinya. Kini banyak banget member-nya yang mendapatkan pekerjaan hanya melalui situs ini. Karena seperti kita tahu, setiap minggunya pasti ada saja perusahaan yang mengumumkan lowongan terbarunya.

Jadi dengan kata lain, kini kita gak perlu repot-repot mendaftar ke situs khusus lowongan pekerjaan (ya tau lah yang mana saja bukan?). Cukup mendaftar menjadi anggota LinkedIn, semua yang berhubungan dengan pekerjaan akan beres banget.

1. Google

Merlin 143929716 E0235801 Cc57 4f98 B777 86649696f4c9 Jumbo
The New York Times

Yap faktanya situs pencaharian (search engine) legendaris ini masih sangat penting nilainya bagi kita-kita. Bahkan bagi mereka yang belum kerja sekalipun situs ini masih sangat penting.

Memang, kini selain Google, kita bisa mencari apa yang ingin kita cari melalui Bing, Yandex, DuckDuckGo, atau bahkan Yahoo. Tapi tetap saja yang paling general dan besar adalah situs dengan logo warna warni ini.

JANGAN LEWATKAN •
14 Ilustrasi Ini Menyindir Pengguna Sosial Media, Mana yang Kamu Banget?

Itulah tadi 7 situs yang memiliki nilai kepentingan yang tinggi bagi kita saat ini. Dari 7 ini, yang manakah yang dalam 2-3 tahun terakhir ini kamu langganan gunakan?