Begini Pengertian FUP IndiHome Batas Kouta Internet Telkom

in ,
Pengertian FUP Indihome Batas Kouta Internet Telkom

Banyak dari kita yang masih bingung dan bertanya-tanya apa itu FUP indiHome dan batas FUP paket indiHome? Tidak sedikit pula yang berpikir jika paket indiHome itu tanpa batas kuota (unlimited). Padahal setiap paket internet indiHome itu memiliki batas pengguna wajar atau dikenal sebagai FUP.

Nah bagi yang masih bingung dengan apa itu FUP indiHome, kali ini Dafunda Tekno bakal kasih tahu sedikit pengertian batas FUP indiHome.

Apa itu FUP indiHome?

FUP atau singkatan dari Fair Usage Policy adalah peraturan yang ditetapkan untuk paket internet unlimited di Indonesia bagi pelanggan indiHome. Fungsi dari FUP ini sendiri adalah untuk menurunkan kecepatan internet atau layanan internet saat pengguna melewati batas pemakaian kuota.

Setiap provider layanan internet di Indonesia sudah menerapkan kebijakan FUP yang berbeda-beda di dalam paket penjualannya. Nah jika kamu belum tahu daftar batas FUP indiHome terbaru 2020, kamu bisa lihat melalui tautan di bawah ini.

Setiap paket internet indiHome sudah memiliki batas pemakaian wajar dan setiap paket memiliki batas pemakaian wajar yang berbeda-beda.

JANGAN LEWATKAN •
Klarifikasi Telkom: Script Penambang Bitcoin Itu Bukan Milik Uzone.id

Paket indiHome terdapat 2 batas FUP untuk setiap paket internet. Jika batas FUP pertama dilewati maka kecepatan internet bakal turun 25% dari kecepatan awal. Artinya jika kamu sudah menggunakan kuota lebih dari batas yang telah diberikan, maka kecepatan internet indiHome maksimal hanya 75% setelah melewati FUP pertama.

Setelah melewati batas FUP kedua, maka kecepatan internet kembali turun dari 75%. Batas kecepatan internet maksimal indiHome jika melewati batas FUP kedua maka kecepatan internet normal turun ke 60%. Artinya kecepatan maksimal saat melewati batas pemakaian FUP 2 hanya 40%.

Batas FUP indiHome di atas itu berlaku untuk setiap bulan, misalkan sudah melewati batas FUP bulan ini. Untuk mendapatkan kecepatan internet normal kembali di indiHome itu harus menunggu bulan depan.

Batas FUP indiHome Setelah Melewati FUP ke -2

Sebagi informasi tambahan, jika sudah melewati batas pemakaian wajar FUP kedua, kecepatan internet di 40% maka tidak lagi ada lagi batas FUP indiHome. Sehingga kamu bisa bebas download file besar dengan speed internet maksimal di 40% tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
YouTube Tidak Bisa Dibuka di IndiHome? Begini Cara Mengatasinya!

FUP indiHome untuk paket internet kecepatan 100 mbps hanya diberi satu kali batas FUP yaitu akan turun 50% alias 50 mbps. Jika kamu sudah menggunakan kouta internet paket tersebut di 2.000GB.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara cek FUP indiHome terbaru, mungkin kamu bisa melihat caranya melalui tautan di bawah ini.

Itulah pengertian dari apa itu FUP indiHome yang dapat mempengaruhi kecepatan internet indiHome kalian.