Spesifikasi, Harga, dan Perbedaan Realme C3 vs. Realme C2

in ,
Spesifikasi Dan Harga Realme C3 Dan C2

Realme secara resmi mengumumkan jika smartphone teranyarnya bakal diluncurkan pada tanggal 19 Februari 2020 mendatang. Smartphone entry-level ini adalah penerus dari Realme C2 yang duluan dijual di Indonesia pada Mei 2019 lalu. Nah apa sih beda dari kedua smartphone tersebut jika dilihat dari harga dan spesifikasinya?

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSMArena, Realme C3 ini adalah smartphone pertama milik Realme yang mengusung interface buatan sendiri yaitu Realme UI 1.0.

Spesifikasi Harga Realme C3 dan Realme C2 Serta Perbedaannya

Sedangkan ponsel Realme C2 adalah penerus dari smartphone Realme C1 yang sudah diluncurkan di Indonesia bulan Oktober 2018 lalu. Perangkat yang dijual dua tahun lalu itu dibandrol seharga Rp 1,339 juta.

Spesifikasi dan Harga Realme C2

Realme C2 kini mengusung desain diamond cut generasi ketiga di bagian punggung. Teknologi yang digunakan dengan laser untuk memotong tiga lapisan warna dan partikel yang bersinar mutiara. Bagian bodi belakang Realme C2 ini dihiasi dengan motif serupa potongan berlian.

Dari segi kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP kamera utama, dan 2MP kamera sekunder. Sedangkan bagian depan ponsel ini terpasang kamera swafoto beresolusi 5MP.

Realme C2 ini menjalankan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android Pie 9.0. ColorOS sendiri adalah sistem operasi Android yang dikembangkan oleh vendor Oppo.

Bagian dapur pacu Realme C2 ini sudah tertanam chipset milik MediaTek, Helio P22 yang dipadukan dengan RAM 2GB dan 3GB, lalu ada memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Realme sudah membekali smartphone ini dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Pada saat pertama kali diumumkan di Indonesia, harga Realme C2 ini dibandrol Rp 1.499.000 untuk varian 2GB/16GB dan 1.699.000 untuk versi 3GB/32GB.

Spesifikasi dan Harga Realme C3

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Realme India, Realme C3 ini mengusung chipset Helio G70 dengan prosesor octa-core yang dipadukan dengan RAM 4GB/6GB dan ROM 32GB/64GB. Sedangkan untuk melakukan ekspansi penyimpanan bisa mencapai 256GB.

Sekarang ke bagian layar, Realme C3 ini memiliki diagonal 6,5 inci tipe LCD dengan desain mini-drop full screen. Resolusi dari layarnya sendiri adalah 1600 x 720 piksel atau HD+ dengan screen-to-body ratio 89,8 persen. Tidak hanya itu, layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Supaya mampu memberikan hasil fotografi yang baik, Realme C3 sudah dibekali dua buah kamera belakang yang konfigurasinya 12MP kamera utama dan 2MP depth sensor. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan selfie, sudah ada kamera beresolusi 5MP di bagian depan.

Ponsel ini juga sudah memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dan sudah menjalankan OS Android terbaru versi 10.

Realme C3 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Blazing Red dan Frozen Blue. Jika di India ponsel ini dibandrol sehrga 6.999 rupee atau setara Rp 1,3 jutaan untuk varian 3GB/32GB. Sementara untuk varian 4GB/64GB dibandrol seharga 7.9999 rupee atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Lebih Gahar dari Versi India

Jika dilihat dari spesifikasi kedua smartphone entry-level di atas, maka bisa disimpulkan Realme C3 lebih unggul dibanding Realme C2. Karena sudah menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dari spesifikasi layar, dapur pacu, kamera, memori, software dan juga kapasitas baterai. Tentu hal ini wajar karena Realme C3 adalah penerus dari Realme C2.

Nah yang menariknya lagi, terlihat dari teaser yang dibagikan Realme Indonesia. Realme C3 untuk spesifikasi kamera bakal mengusung tiga kamera belakang.

Sehingga Realme C3 versi Indonesia bakal lebih gahar dibandingkan dengan versi India soal fotografi. Namun ini bisa saja bakal berdampak untuk harga jualnya.

Karena Realme C3 versi Indonesia terdapat 3 kamera belakang, maka bakal diprediksi memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi India.

Realme rencana bakal menyediakan Realme C3 di Indonesai di Realme Store serta mitra e-commerce mereka seperti Lazada dan Akulaku.

Sementara itu, Realme Indonesia juga mengajak para Fans Realme untuk memeriahkan acara peluncuran Realme C3 pada event. Dengan hadiah berupa 4 unit Realme C3 dan 8 Realme Buds wireless. Kamu bisa mengunjungi link ini supaya dapat ikutan.

Tinggalkan Balasan