Cara Mudah Cek FUP IndiHome Kouta Internet Telkom Terbaru 2020

in ,
Cara Cek Fup Indihome Batas Internet Indihome Terbaru 2020

Apabila kamu salah satu pelanggan indiHome, sering-seringlah cek FUP indiHome atau singkatan dari (Fair Usage Policy). Karena FUP ini sangat mempengaruhi kecepatan internet kamu. Barangkali kamu belum tahu apa itu FUP indiHome? jika belum tahu, kamu bisa cek penjelasannya melalui tautan di bawah ini.

Sejsuh ysng Dafunda Tekno tahu, alasan Telkom menetapkan peraturan FUP indiHome ini di layanannya, untuk membatasi aktivitas ilegal yang sering dilakukan oleh pelanggannya.

Cara Cek FUP indiHome Kouta Internet Telkom Terbaru 2020

Jika memang sekarang internet indiHome punya batasan pemakaian kouta, lalu gimana cara untuk mengetahui kouta yang masih kita miliki? Nah bagi yang belum tahu cara cek FUP indiHome, kamu bisa mengikuti tutorial cara cek FUP indiHome kouta internet Telkom berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengganti Password WiFi Indihome Merek Huawei

Cara Cek FUP indiHome Melalui Situs Resmi IndiHome

Time needed: 5 minutes.

Kali ini ada dua cara yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu ingin. Cara pertama adalah cek FUP indiHome melalui situs resmi indiHome dan kedua bisa melalui SMS. Nah yuk langsung saja ke cara pertama di bawah ini.

  1. Kunjungi situs resmi IndiHome

    Buka perambahan atau browser seperti Google Chrome, mozila firefox dan lainnya di Hp atau latpop kamu. Lalu klik di tautan https://www.indihome.co.id/.
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020

  2. Masuk ke akun indiHome

    Klik pada tulisan ‘myIndiHome’ yang berada di bagian kanan atas
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020 (7)

  3. Masukkan Email atau No. Handphone

    Kamu bisa login dengan menggunakan email yang sudah terdaftar saat kamu berlangganan paket internet indiHome. Atau juga bisa menggunakan No. Handphone yang kamu gunakan saat mendaftarkan paket internet indiHome di Telkom.
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020 (5)

  4. Verifikasi OTP

    Nanti bakal ada pesan yang masuk ke nomor HP kamu tadi yang berupa kode OTP, masukkan di dalam kolom yang tersedia. Selanjutnya klik pada tombol SELANJUTNYA.
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020 (4)

  5. Cek FUP indiHome

    Nanti jika tidak muncul di laman depan yang tersedia berapa pemakaian internet. Kamu bisa klik di bagian nama pelanggan yang tersedia di bagian paling atas sebelah kanan. Lalu pilih pada ‘Status Langganan’.
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020 (3)

  6. Informasi batas FUP internet indiHome

    Nah di laman ini kamu bisa melihat berapa kouta internet yang sudah kamu gunakan pada opsi ‘Pemakaian Internet Anda’.
    Cara Cek Fup Indihome Terbaru 2020 (2)

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome, Huawei dan Modem Lain

Cara Cek FUP indiHome Melalui SMS

Selain melalui situs resmi indiHome, cara cek FUP indiHome kouta internet bisa juga melalui SMS yang dinilai lebih praktis. Namun perlu kamu perhatikan jika menggunakan cara ini kamu harus memiliki pulsa paling kurang Rp 500. Karena sekali tarif untuk pengiriman adalah Rp 350 per SMS.

Jika saat melakukan cek kouta indiHome ini terjadi kesalahan, maka solusi terakhir adalah menggunakan cara yang di atas. Yaitu melalui website, namun kamu perlu koneksi jika ingin menggunakan cara yang pertama. Yuk langsung saja ke tutorial cara cek FUP indiHome melalui SMS berikut ini.

  • Buka aplikasi perpesanan di HP kamu
  • Ketikkan SMS dengan format ISP[spasi]IH[spasi]kode area+nomor telepon rumah yang sudah terdaftar di IndiHome.
  • Contoh: ISP IH 0339888533
  • Selanjutnya kiri ke 98108
  • Tunggu beberapa saat hingga ada balasan informasi FUP Internet indiHome.
JANGAN LEWATKAN •
Soal Simpang Siur Batas FUP Internet IndiHome, Begini Jawaban Telkom

Itulah cara cek FUP indiHome terbaru 2020 yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui berapa kouta internet indiHome kamu.

Jika penggunaan atau pemakaian kouta melebihi dari batasan kouta yang diberikan, maka secara otomatis kecepatan akan menurun sesuai dengan ketentuan dari paket indiHome kamu. Lebih jelasnya, kamu bisa melihat daftar FUP indiHome terbaru 2020 melalui tautan di bawah ini.