Apa Itu Pop-UP Playwing yang Sering Muncul di Pengguna Telkomsel dan Cara Mengatasinya

in ,
Cara Mengatasi Pop Up Playwing Di Kartu Telkomsel
Cara Mengatasi Pop Up Playwing Di Kartu Telkomsel | imandiri.id

Belakangan ini banyak dari pengguna layanan Telkomsel yang mengeluhkan soal munculnya pop-ads dari layanan Playwing. Pengguna merasa hal tersebut cukup mengganggu karena sering sekali menawarkan langganan dengan potong pulsa.

Setelah Dafunda Tekno cari tahu, ternyata Playwing tersebut adalah salah satu penerbit game seluler untuk platform (Android, iOS dan Windows). layanan tersebut sering menawarkan program pengembangan game berstandar tinggi.

Apa itu pop-up Playwing yang muncul di pengguna Telkomsel

Pada halaman situs web resmi miliknya, sang penerbit game itu baru didirikan pada tahun 2017. Ia menyebutkan jika mereka beroperasi saat ini berada di bawah payung beberapa pendiri Ubisoft secara pribadi.

Namun sayangnya, kita belum dapat menemukan kecocokan yang pas antara penerbit game dengan pop-ads yang sering muncul di pelanggan Telkomsel. Apakah iklan di pop-up itu benar dari mereka?

JANGAN LEWATKAN •
5 Cara Mengubah Kartu Sim Lama ke 4G

Disamping itu yang kalau soal iklan pop-up di jaringan Telkomsel mereka sudah memiliki layanan bernama MyAds. Bagi yang belum tahu, MyAds adalah layanan pembuatan iklan yang telah ditawarkan secara langsung oleh Telkomsel.

MyAds sudah menyediakan penayangan iklan lewat beberapa media komunikasi seperti SMS (Short Message Service), MMS (Multimedia Messaging Service) dan USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Bagi pengiklan sudah dapat menggunakan langsung layanan yang ditawarkan tersebut untuk mempromosikan produk atau jasanya secara masal. Promo tersebut melalui sistem pesan siaran, pengguna yang ditargetkan, hingga tinjauan lokasi.

Dari sekian yang telah disebutkan di atas, kalau pop-ads adalah salah satu contoh dari pengirim iklan lewat media USSD. Berkat fitur tersebut, pengiklan dapat membuat daftar menu, pertanyaan hingga informasi lain yang dapat diakses lewat si penerima pesan.

Jadi berat dugaan kalau pop-ads Playwing itu memanfaatkan fitur tersebut. Disamping itu Telkomsel sendiri telah tegas mengatakan jika mereka tidak ada program Playwing lewat ciutan di akun Twitter miliknya.

Cara menonaktifkan pop-up Playwing di Telkomsel

Untungnya kini Telkomsel memiliki jalan keluar untuk masalah yang cukup mengganggu pengguna layanan Telkomsel. Cara mengatasi pop-up Paywing di kartu SIM Telkomsel dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Supaya Telkomsel menonaktifkan hal yang cukup mengganggu tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
TAM Bersama Xiaomi Akan Berikan Kouta Telkomsel 14 GB Hanya Rp 59 Ribu, Tertarik?

Bagi yang belum tahu kemana menghubungi, layanan pelanggan Telkomsel bisa kamu akses melalui panggilan suara ke nomor 188. Atau juga bisa melalui Twitter, Facebook dan Instagram. Bagi pelanggan Telkomsel yang dekat dengan kantor GraPARI, kamu juga bisa mendatangi langsung ke kantor tersebut.

Namun yang perlu kamu perhatikan, semua iklan pop-up yang pernah hadir di jaringan Telkomsel (termasuk juga promo dari Telkomsel sendiri) maka akan ikut hilang. Setelah kamu menonaktifkan pop-up Playwing tersebut.