Cara Memblokir Nomor Telkomsel Sementara dan Mengganti Nomor Saat Ponsel Hilang

in ,
Cara Memblokir Kartu Telkomsel Sementara
Cara Memblokir Kartu Telkomsel Sementara | neox.atresmedia.com

Salah satu yang perlu kamu lakukan saat ponsel hilang adalah dengan memblokir nomor yang kamu gunakan itu sementara waktu. Supaya nomor kamu tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Berkat adanya layanan pelanggan daring yang sudah disediakan oleh beberapa layanan operator. Sehingga semua pengguna atau pelanggan lebih mudah melakukannya. Kamu hanya perlu menghubungi layanan operator yang kamu gunakan saat ini.

Bagi pengguna Telkomsel, secara khusus sudah dapat menghubungi akun Twitter, Facebook, atau Instagram lewat DM (Direct Message). Atau kamu juga bisa langsung mengatakan apa tujuan dari pemblokiran.

Cara Memblokir Nomor Telkomsel Sementara Saat Ponsel Dicuri

Untuk beberapa kasus, mungkin admin dari Telkomsel bekerja cukup lamban. Kamu dapat mengambil alternatif lain dengan mencolek akun publik atau kamu juga bisa menghubungi layanan panggilan suara ke 188.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Unreg Atau Menghapus Nomor SIM Prabayar yang Terlanjur Diregestrasi

Apabila saat ingin menghubungi layanan secara daring atau lewat panggilan suara. Maka sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan data pribadi. Seperti nomor yang ingin diblokir, nama lengkap, tempat tanggal lahir dan lokasi ponsel yang hilang.

Namun jika kamu bisa datang langsung ke GraPARI lebih bagus lagi. Karena selain untuk memblokir nomor Telkomsel yang kamu gunakan sekarang. kamu juga dapat menggantikan dengan kartu atau menggunakan kembali nomor yang sudah hilang di ponsel dicuri.

Syarat syarat yang dibutuhkan

Ada beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan untuk menggantikan nomor yang hilang. Diantaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan dua nomor yang sering dihubungi selama sebulan terakhir.

Khusus bagi kamu yang menggunakan layanan MyGraPARI, kamu dapat membuka layanan menu Pelanggan TelkomselSIMCARD Hilang/Rusak. Kemudian masukkan nomor Telkomsel yang akan kamu ganti dengan kartu SIM yang baru.

JANGAN LEWATKAN •
Waspada Paket Data Internet Gratis 100 GB Hoaks yang Beredar di WhatsApp

Selanjutnya jangan lupa untuk mengisi formulir pergantian dengan data-data yang sesuai dengan nomor KTP, nomor KK, dan dua nomor yang sering dihubungi. Karena hal tersebut sebagai bentuk validasi data pelanggan.

Infomrasi tambahan, kamu dapat mencari lokasi GraPARI dengan lokasi terdekatmu saat ini melalui link atau tautan ini. Jika perlu, kamu harus menyalakan lokasi perangkat dan mengizinkan halaman untuk mengakses lokasi. Supaya lebih mudah untuk menemukan.

Itulah cara memblokir nomor Telkomsel sementara disaat ponsel kamu dicuri. Nah semoga tips di atas dapat berguna bagi kamu yang sedang mengalami kejadian yang sial. Semoga ponsel kamu cepat ditemukan dan bisa digunakan kembali.