Apps & OSTeknoWindows

5 Aplikasi Photo Viewers Terbaik Untuk Windows 10

Berikut adalah 5 aplikasi photo viewers (lihat foto) terbaik untuk Windows 10.

Bagi kamu yang PC nya sudah menggunakan sistem operasi (OS) Windows 10, pastinya kamu tahu banget dengan salah satu aspek gak enak dari OS ini.

Maxresdefault1 1
Photos | Windows Tips

Ya aspek tersebut adalah susahnya untuk membuka foto kita atau pacar kesayangan. Memang sih OS nya menyediakan aplikasi photo viewers nya sendiri yang bernama Photos.

Tapi photos memiliki 2 kelemahan yang sangat krusial:

A. Memakan waktu loading yang sangat lama

B. Hanya bisa membaca beberapa format foto tertentu saja

Tak ayal sekali lagi, 2 kelemahan tersebut benar-benar sangat merugikan kita. Nah daripada puyeng-puyeng lagi, yuk langsung saja gunakan 5 aplikasi photo viewers terbaik Windows 10 berikut ini.

1. XnView

Xnview Win 02

Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi photo viewers untuk komputer bersistem Unix. Tapi untunglah, kini ada juga versi Windows 10 nya.

Selain berfungsi untuk membuka file foto, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk melalukan edit foto level dasar. Jadi kalau Cuma mau nerangin, gelepin, cropping, bisalah dari sini aja.

Tapi perlu kamu ingat, kalau foto kamu berformat webp, kamu gak akan bisa buka dengan Aplikasi ini.

2. Nomacs

11357

Kalau kita perhatikan, tampilan Nomacs hampir serupa dengan versi Photos terbaru Windows 10. Namun keunggulan aplikasi photo viewers ini, jauh lebih ringan dan cepat.

Selain itu seperti XnView dan aplikasi photo viewers Windows 10 kebanyakan, Nomacs juga menyediakan fitur edit foto level dasar.

3. HoneyView

photo viewers windows 10

Seperti yang kamu lihat dari foto penyertanya, terlihat kalau HoneyView memiliki tampilan (interface) yang sangat gokil untuk ukuran sebuah aplikasi photo viewers.

Spesifiknya, aplikasinya terlihat seperti player video. Jadi kalau memang kamu ingin memiliki aplikasi lihat foto Windows 10 yang terlihat sangat keren, maka gunakanah HoneyView.

4. IrfanView

photo viewers windows 10

Kalau merasa pernah dengar, ya kamu gak salah kok. IrfanView memang aplikasi photo viewers yang sudah sangat legend. Spesifiknya aplikasi yang dibuat secara independen oleh Irfan Skiljan ini, sudah ada sejak awal Juni 1996.

Tapi kerennya, masih bisa loh kita gunakan di Windows 10. Gokil gak tuh? Selain itu fitur edit foto-nya juga jauh lebih advance dari aplikasi photo viewers gratisan lainnya.

5. Photoscape

photo viewers windows 10
Softonic

Nah ini nih aplikasi liat foto yang dalam 1-2 dekade belakangan banyak digunakan oleh banyak orang.

Mau itu install dalam smartphone atau PC, Photoscape pasti selalu menjadi pilihan kekinian. Hal ini karena aplikasinya bisa kita gunakan untuk liat foto, edit foto, dan tentunya collage maker.

Nah dari 5 aplikasi ini, kira-kira aplikasi photo viewers Windows 10 mana nih, yang ingin kalian gunakan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment