Asus Luncurkan HP Gaming ROG Phone 3 dengan Spek Dewa

in ,
Spesifikasi Asus Rog Phone 3
Spesifikasi Asus Rog Phone 3 | congngheviet.com

Asus secara resmi merilis smartphone gaming generasi terbaru dari ROG Phone 3. Acara peluncuran dilakukan secara virtual, Co-CEO Asus, S.Y. Hsu menjelaskan keunggulan dari ponsel gaming ini. Diklaim performa yang dihasilkan sudah mendekati PC gaming. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak berikut ulasan lengkapnya.

Jika dilihat dari segi desain, tidak ada perbedaan yang signifikan dari sang pendahulunya. Namun ada sedikit berbeda pada bagian Heat Sink untuk sirkulasi udaranya. Kini terlihat lebih menarik dengan aksen warna metalik.

ROG Phone 3 bakal membawa spesifikasi kelas ‘dewa’, sekaligus menjadi sebagai salah satu ponsel Android yang pertama menggunakan chipset Qualcoom Snapdragon 865 Plus baru. Namun Asus juga menawarkan ‘ROG Phone 3 Strix Edition’ yang menggunakan prosesor versi non-plus dari chip Snapdragon 865. Sehingga harga dari varian tersebut lebih murah.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Ponsel Gaming Asus Rog Phone 3
Ponsel Gaming Asus Rog Phone 3 | Asus

Asus menawarkan beberapa varian dari kapasitas RAM dan memori internal atau ROM untuk ROG Phone 3. Pilihan RAM untuk versi chip 856 Plus terdiri dari 12 GB dan 16 GB. Serta ROM dimulai dari 128 GB dan 512 GB. Sedangkan untuk versi Strix, RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB dan 256GB.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Smartphone Gaming Tergahar Saat Ini

Asus juga sudah memberikan peningkatan pada bagian sensor sentuh ultasonik yaitu AirTrigger 3 yang berada di setiap sisi ponsel. Banyak pula variasi yang diatur dalam penggunaan AirTrigger 3. Sehingga mempermudah pengguna dalam bermain game.

Ukuran layar ponsel gaming Asus terbaru ini yaitu AMOLED berukuran 6,6 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan refresh rate hingga 144 Hz. Tidak hanya itu saja, layarnya juga sudah memiliki latensi sentuh 25 ms dan yang paling rendah dari semua smartphone saat ini. Layar ROG Phone 3 ini sudah mendukung HDR10 Plus memiliki 1 miliar warna.

Controller Gaming Asus Rog Phone 3
Controller Gaming Asus Rog Phone 3 | Asus

Asus juga telah menambahkan satu kamera di bagian belakang, sehingga sekarang sudah ada tiga kamera di bagian belakang ROG Phone 3 ini. Tetapi yang ditambah hanya kamera makro 5MP.

Sedangkan kamera utama dari ponsel ini juga sudah ditingkat menjadi 64MP dengan teknologi sensor IMX685 dan lensa ultrawide 13MP. Sementara kamera selfie memiliki sensor 24MP.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Smartphone Android Untuk Gaming Terbaik Juni 2018

Kamera utama ROG Phone 3 ini sudah bisa merekam video resolusi 8K dengan 30 fps (frame per second) atau 4K 120 fps. Sudah tersedia pula mode Video HyperSteady untuk menjaga kestabilan dalam mengambil video. Lalu urusan perekaman sudah hadir audio terbaik serta memanfaatkan empat mikrofon ponsel yang terdapat di sekelilingnya.

Ponsel ini sudah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh serta mendukung pengisian cepat 30 W. Asus mengatakan, pengisian daya selama 46 menit bisa mengisi baterai yang berkapasitas 4.510 mAh mencapai 70 persen.

Asus ROG Phone 3 Hadir dengan Spek Dewa

Smartphone Asus Rog Phone 3
Smartphone Asus Rog Phone 3 | Asus

Asus ROG Phone 3 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan dua antarmuka, yaitu ROG UI dan Zen UI. Jack audio 3,5 mm absen di smartphone ini, namun jika ingin menggunakan aksesori seperti pendingin AeroActive Cooler sudah ada tambahan port audio. Selain pendingin, Asus juga sudah menawarkan berbagai aksesori tambahan untuk ROG Phone 3.

JANGAN LEWATKAN •
Di Hari Imlek, Asus Berikan Diskon Angpao Hingga 2 Juta Setiap Pembelian Laptop Asus!

Lalu berapa harga smartphone Asus ROG Phone 3? untuk di Eropa, ROG Phone 3 untuk varian 12GB/512GB dibandrol 999 Euro (Rp 16,8 juta). Varian 16GB/512GB dibandrol 1099 Euro (Rp 18,6 juta). Sedangkan untuk Strix Edition 8GB/256GB seharga 799 Euro (Rp 13,5 juta).

Yang menariknya, ada kemungkinan besar ROG Phone 3 ini bakal segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Walaupun belum ada konfirmasi dari Asus, ponsel gaming ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementrian Perindustrian.