HardwareTekno

ASUS ROG Umumkan 2 Monitor Gaming Dual-Mode LCD

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran dua monitor gaming terbaru yang memiliki fitur pertama di dunia.

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran dua monitor gaming terbaru yang memiliki fitur pertama di dunia. Monitor ini memenuhi kebutuhan para enthusiast esports yang menginginkan refresh rate super cepat sekaligus menawarkan kinerja warna yang menakjubkan dan kepadatan piksel yang tinggi kepada pengguna pada umumnya.

ROG Strix OLED XG27AQDMG adalah monitor gaming glossy WOLED pertama di dunia; sedangkan ROG STRIX XG27UCG adalah monitor gaming dual-mode LCD  pertama di dunia. ROG juga mengumumkan pembaruan firmware untuk monitor Swift OLED PG27AQDM. 

ROG Strix OLED XG27AQDMG

Rog Strix Oled Xg27aqdmg Front View, To The Right

ROG Strix OLED XG27AQDMG adalah monitor gaming pertama di dunia yang dibekali layar glossy WOLED. Panel glossy yang dipadukan dengan teknologi OLED terbaru pada monitor XG27AQDMG menghadirkan warna-warna cerah, gambar yang lebih tajam, dan warna hitam paling gelap di berbagai kondisi pencahayaan. Monitor Ini juga memberikan visual hingga 20% lebih cerah dibandingkan monitor ROG generasi sebelumnya.

Meskipun layar OLED menawarkan warna yang luar biasa dan respons yang begitu cepat, beberapa pengguna bisa saja mengalami flicker saat Variable Refresh Rate (VRR) diaktifkan yang diakibatkan oleh kontrol listrik pada piksel OLED. Hal ini semakin dapat diperburuk oleh fluktuasi refresh-rate yang signifikan sekaligus sensitivitas mata manusia terhadap perubahan kecerahan, terutama pada adegan dengan pencahaan yang minim atau gelap.

Dalam mengatasi fluktuasi refresh-rate, teknologi ROG Anti-Flicker terbaru menawarkan tiga level anti-flicker (Strong / Middle / Off) yang akan menstabilkan refresh rate dalam rentang tertentu yang dioptimalkan dengan cermat. Teknologi ini meminimalisir flicker untuk memastikan pengalaman memandang layar yang lebih halus dan menyenangkan.

Monitor gaming QHD (2560 x 1440) OLED berukuran 27 inci (26,5 inci viewable) ini menawarkan refresh rate 240 Hz yang memukau, response time gray-to-gray (GTG) 0,03 ms, serta kompatibilitas terhadap NVIDIA® G-sync ® agar dapat menampilkan visual bebas tearing yang sangat cepat dan sangat halus.

Berbeda dengan monitor yang memiliki adaptor daya bawaan, monitor ROG terbaru dirancang dengan adaptor terpisah untuk mengurangi suhu secara keseluruhan sekaligus mengurangi risiko burn-in untuk memperpanjang masa pakai panel OLED. Selain itu, XG27AQDMG dibekali heatsink khusus, fitur ASUS OLED Care untuk mengurangi risiko burn-in lebih efektif, serta kain pembersih mikrofiber.

Untuk tambahan kenyamanan, XG27AQDMG memiliki tumpuan berukuran kecil yang tidak memakan ruang desktop sekaligus dibekali penyangga ponsel bawaan agar perangkat seluler mudah dijangkau. Monitor ini memiliki harga MSRP sebesar US$ 699 dan akan tersedia pada tanggal 30 Mei 2024.

ROG Strix XG27UCG

Rog Strix Xg27ucg Front View, To The Right

ROG Strix XG27UCG 4K 27 inci adalah monitor dual-mode LCD pertama di dunia yang memungkinkan pengguna beralih antara native 4K @ 160 Hz dan FHD @ 320 Hz dengan mudah melalui hot key monitor untuk mendapatkan kinerja dan visual terbaik.

Panel Fast IPS 4K memiliki kerapatan piksel sebanyak 164 piksel per inci (PPI) dan response time GTG 1 ms untuk memastikan detail yang tinggi dan visual gaming yang sangat halus untuk menghadirkan pengalaman yang begitu imersif. Untuk menambah kenyamanan, XG27UCG juga memiliki stand berukuran ringkas yang tidak memakan ruang desktop serta dibekali dengan lekukan menyangga perangkat seluler. XG27UCG menawarkan berbagai pilihan konektivitas kepada pengguna, seperti USB Type – C® Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, dan HDMI® 2.1.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.