Blackberry Mesengger memiliki Fitur untuk menandakan Pesan telah terkirim dengan Label “D” yang berarti Delivered. dan Pesan telah di baca di beri Status “R” yang artinya Read. Hanya ada satu masalah, Fitur itu memberikan solusi untuk pengguna yang ingin tahu apakah pesannya telah sampai atau pesannya di baca saja tapi tidak di balas.

Kamu tahu tidak? Sebenarnya ada Cara untuk mengakali Pesan yang telah di baca pada BBM tanpa di beri tanda “Read” kepada si pengirim.

Cara tersebut berguna untuk kasus dimana kamu ingin membaca pesan BBM dari seseorang, tapi kamu tidak ingin membahas atau meladeni orang tersebut lebih jauh. Mungkin saja saat itu kamu sedang melakukan hal genting tapi ingin mengetahui Informasi dari teman kamu segera. untuk itulah Dafunda Tekno membagikan Cara berikut ini untuk kalian. Berbeda dengan Trik lain, kali ini kami membagikan cara mengandalkan aplikasi BBM Moding yang lebih mudah tanpa perlu repot – repot.

 

Perhatikan Sebelum membuat Baca Pesan BBM Tanpa di ketahui Pengirim (Read)

  • Tutorial ini hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan Smartphone atau Tablet android
  • tentunya Koneksi Internet untuk Mengunduh Aplikasi BBM Mod
  • Tidak perlu “Root” untuk bisa memasang aplikasi BBM Modding ini, jadi jangan khawatir

Download dan Pasang BBM Mod Tanpa Iklan

BBM Mod v2.13.0.26 DOWNLOAD

Besaran Berkas Sekitar 17 MB saja, Cukup Unduh dan pasang Aplikasi BBM Modding diatas, bagi yang belum tahu cara memasangnya. Klik pada Judul di diatas atau pada Judul “BBM Mod v2.13.0.26” di atas.

Jangan lupa untuk menghapus terlebih dahulu aplikasi BBM (Blackberry Mesengger) lama di Smartphone atau tablet Androi kamu. Karena aplikasi BBM resmi tidak bisa disandingkan dengan versi BBM Mod.

Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda “Read”

  • Setelah install aplikasi BBM Mod tanpa Iklan, pastikan telah memasukkan akun kamu dan BBM sudah bisa di gunakan seperti biasa. Buka BBM lalu Pilih Menu yang terletak di bagian Kanan Atas. Setelah itu Pilih Setelan (Settings):

Baca BBM tanpa Status Read ke orang lain (2)

  • Di bagian Extra Fitur, kamu akan menemukan Block Read Status. Centang Pilihan itu

Baca BBM tanpa Status Read ke orang lain (3)

  • Setelah mencentang nya, Pesan baru dari BBM yang kamu baca tidak akan di labeli ‘READ‘ Lagi.

Baca BBM tanpa Status Read ke orang lain (1)

Bagaimana? mudah bukan, tidak perlu pakai cara mematikan koneksi internet atau apalah lain. Karena BBM mod itu telah memberikan sedikit pengaturan di aplikasi nya agar pesan yang masuk tidak bisa di verifikasi server telah terbaca dan tidak bisa di beri Status “R” seperti biasanya.

Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar jika punya masalah saat memasang aplikasi BBM mod. Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada orang yang membutukan. Terutama untuk orang yang takut kelewatan informasi penting dari pengirim tapi tidak ingin membalas Chatting segera. Bisa jadi saat itu kamu sedang sibuk dengan urusan lain atau alasan lain yang lebih di prioritaskan.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.