Begini Hasil Foto yang Dijepret dengan Kamera Oppo Reno3

Oppo sepertinya tidak lama lagi meluncurkan Reno3 di Indonesia. Menurut informasi yang beredar Oppo bakal membawa smartphone tersebut sekitar pertengahan bulan ini. Ponsel kelas menengah milik Oppo ini bakal diunggulkan di segi kamera dan sejumlah fitur pendukung lainnya.

Misalnya seperti Ultra Dark Mode yang berfungsi memotret pada kondisi gelap. Lalu ada juga mode Super Macro yang mampu memotret dalam jarak paling dekat, hingga 3cm. Terakhir ada fitur 5x hybrid zoom yang bisa mengambil tangkapan obyek dari kejauhan.

Terdapat empat kamera yang tersemat di bagian punggun Reno 3, terdiri kamera utama (wide) 48MP, kamera ultra wide 8MP (f/2.2). Lalu ada kamera telephoto 13MP (2x optical zoom, f/2.4) serta depth sensor 2MP.

Walaupun sudah memiliki optical zoom hanya 2x. Tingkat dari pembesaran sensor kamera telephoto sudah ditingkatkan mencapai 5x melalui hybrid zoom. Hasil tersebut merupakan gabungan optical zoom dengan magnifikasi digital. Sedangkan untuk lensa ultra wide sudah memiliki bidang pandang 199 derajat.

Hasil Foto Diambil dari Kamera Oppo Reno 3

Perbedaan Pandan Kamera Hp Oppo Reno3
Perbedaan jarak pandang dari kamera ultra-wide, wide, dan 5x hybrid zoom | Kompas.com

Soal memotret di dalam kondisi gelap. Reno3 sudah tersedia fitur khusus yang bernama Ultra Dark Mode yang bakal aktif secara otomatis saat ponsel berada di cahaya di bawah 5 lux.

Selain itu fitur Ultra Dark Mode ini bakal menggabungkan algoritma kecerdasan buatan (Artficial Intelligence, AI), HDR, serta meminimalisir noise untuk mendapat hasil gambar maksimal di low light.

Nah Mungkin kamu bisa melihat hasil jepretan Oppo Reno3 di saat kondisi yang kurang pencahayaan di bawah ini.

Hasil kamera Reno3 di keadaan kurang pencahayaan

Hasil Foto Hp Reno3
Hasil Foto Hp Reno3 di minim pencahayaan | Kompas.com

Menariknya lagi walaupun kamera utama dari HP Oppo Reno3 ini hanya beresolusi 48MP, tapi ponsel ini bisa menghasilkan kualitas gambar di resolusi 108MP. Teknik yang digunakan adalah dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu atau disebut dengan stitching.

Hasil Foto Makro Kamera Oppo Reno3
Hasil dari kamera makro HP Reno 3 | Kompas.com

Bagi yang ingin menggunakan fitur ini, pengguna Reno3 harus membuka terlebih dahulu mode pemotretan ‘Pro’ yang biasa digunakan saat mengatur parameter pemotretan secara manual.

Lalu di bagian antarmuka kamera bakal ada pilihan yang bernama “XHD”. Ini juga perlu diaktifkan, supaya bisa mendapatkan hasil foto di resolusi 108MP.

Mode Super Macro juga bisa dimanfaatkan di kamera ultra wide 8MP pada HP Reno3 untuk mengambil gambar di jarak yang sangat dekat. Hanya beberapa cm saja dari ponsel kamu sudah bisa menghasilkan gambar yang bagus dari Reno3 ini.

Hasil Foto Jarak Paling Dekat Oppo Reno3
Hasil jepretan dengan resolusi 108MP Ultra Clear Image Macro Lens |