Bocoran Desain Lima Kamera Belakang Huawei P40 Pro

in ,
Huawei P30
Huawei P30 | androidauthority.com

Huawei telah memberikan konfirmasi pada pertengahan bulan ini terkait peluncuran dua smartphone flagship terbarunya yaitu P40 dan P40 Pro pada Maret 2020. Acara peluncuran akan dilaksanakan di kota Paris, Prancis.

Seperti biasa sebelum acara peluncuran, sudah terlihat sebuah poster ‘asli’ dari ponsel tersebut. Terlihat jika di bagian punggung Huawei P40 Pro memiliki nuansa warna biru dan tersemat lima kamera.

Bocoran gambar tersebut diungkapkan oleh salah satu media asal China ITHome yang memajang jelas dari detail kamera yang tersemat di lini smartphone P30 itu.

Huawei P40 Pro Menggunakan Lima Kamera Belakang

Lima kamera tersebut diletakkan di sebuah modul yang berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang membulat.

Masing-masing kamera memiliki resolusi di antaranya 64MP (Sony IMX686) sebagai kamera utama, 20MP ultrawide, 12MP kamera periskop (10x optical zoom), kamera makro dan kamera 3D ToF.

Gambar Kamera Belakang Huawei P40 Pro
Tampilan Kamera Belakang Huawei P40 Pro | GSMArena

Jika dilihat dari posisi kamera Huawei P40 Pro, keempat kamera yang berada di sebelah kiri tersusun secara vertikal. Sedangkan satu kamera lagi yang katanya adalah kamera periskop (10x zoom) berada di sebelah kanan.

Namun belum bisa dipastikan fungsi dari masing-masing kamera lainnya yang tersusun secara vertikal.

JANGAN LEWATKAN •
Mantan Bos Google Bongkar Alasan AS Sikat Habis Huawei

Kamera Depan Huawei P40 Pro

Sementara di bagian depan, Huawei P40 Pro bakal menggunakan mode kamera tanpa ada poni (notch).

Kamera Depan Huawei P40 Pro
Layar Depan Diduga Huawei P40 Pro | GSMArena

Kabar tersebut diungkapkan setelah ada bocoran gambar jika panel dari layar terlihat bersih dengan bezel yang super tipis tanpa ada lubang atau poni.

Artinya, Huawei P40 Pro ini memiliki kemungkinan menggunakan kamera selfie yang ditanamkan di dalam layar (in-display). Atau malah ingin menggunakan konsep kamera pop-up seperti yang diterapkan pada Huawei Y9.

Jika dilihat dari bentang layar Huawei P40 Pro, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSMArena, smartphone ini berukuran diantara 6,5-6,7 inci.

Walaupun demikian, terkait kamera dan layar dari Huawei P40 Pro ini belum dapat dipastikan apakah sesuai dengan yang diberitakan menurut bocorannya. Kepastiannya dapat kita lihat pada Maret 2020 nanti.

Bagikan jika kamu suka