Sebelumnya sempat ada kabar bahwa smartphone iPhone 7 akan diluncurkan oleh Apple pada September mendatang. Terkait momen tersebut, sudah banyak bocoran soal perangkat satu ini.

Salah satu bocoran itu mengenai desain fisik pada perangkat tersebut. Baru-baru ini telah beredar video yang memperlihatkan bentuk dari perangkat yang di iming-iming sebagai iPhone 7.

Didalam video yang diupload di Youtube tersebut, smartphone terbaru dari Apple ini ternyata bergandengan dengan iPhone 6s. Berkat adanya video tersebut didapat gambar desain bentuk fisik, yang diketahui ada perbedaan antara keduanya.

iPhone 7

Seperti laporan yang #DafundaTekno rangkum dari PhoneArena, perbedaan yang bisa dilihat jelas adalah pada garis antena. Jika dilihat pada iPhone 7, adanya garis antena yang berada diatas dan dibawah perangkat tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengatasi Bug '1 Januari 1970' di iPhone atau iPad Milik Apple

Selain itu terdapat perbedaan lainnya pada bagian speaker. Meski sama-sama berada dibawah, speaker iPhone 7 diletakkan pada bagian kanan dan kiri perangkat.

Seperti isu sebelumnya, bahwa pada iPhone 7 baru ini sudah tidak dilengkapi dengan port audio 3,5 mm. Jelas terlihat melalui gambar yang terekam didalam video tersebut.

Dibagian lensa kamera iPhone 7 tampaknya berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan di iPhone 6s.

iPhone 7

Kabarnya perangkat baru dari Apple ini akan membuang beberapa tradisi lama pada versi terbaru kali ini. Dimana pada perangkat ini akan memiliki RAM 2 GB dan ada pilihan kapasitas penyimpanan mulai dari 32 GB.

Selama ini Apple kerap sekali mendapat kritik pedas, pasalnya iPhone tidak pernah menawarkan kapasitas penyimpanan 32 GB. Pilihan yang sudah-sudah hanyalah 16 GB dan 64 GB.
Menurut penilaian pelaku industri, penyimpanan 16 GB sekarang sudah dianggap ketinggalan zaman, karena dianggap sudah tidak memenuhi kebutuhan minimum lagi, ditambah lagi dengan adanya kemampuan merekam video dengan format 4K, maka akan perlu yang besar pula pastinya. lebih jelasnya, lihat cuplikan video dua produk Apple bergandingan berikut ini.

Video iPhone 6s dan iPhone 7

https://youtu.be/D1tVz12xFto

JANGAN LEWATKAN
Awas! Jangan Pernah Membuka Website Ini Jika Tidak Mau HP Kamu Rusak Parah