5 Cara Cek Hp Oppo Asli atau Palsu!

Dafunda Tekno – Oppo merupakan salah satu perusahaan produksi smartphone terbaik. Di Indonesia sendiri, merk hp ini menduduki peringkat kedua dalam penjualan. Semakin banyak orang yang membeli, maka semakin banyak pula produk-produk KW alias palsu yang beredar. Oleh karena itu, banyak calon pembeli yang mencari Cara Cek HP Oppo Asli agar tidak ditipu.

Seperti yang telah di bahas di atas, Dafunda Tekno akan memberi kalian informasi cara memeriksa keaslian smartphone tersebut. Ayo cek di bawah ini untuk cara cek hp Oppo asli atau palsu.

5 Cara Cek Hp Oppo Asli atau Palsu!

1. Cek Spesifikasi Kode Dial

Cara Cek Hp Oppo Kode

Cara cek hp Oppo asli pertama adalah dengan menggunakan kode dial atau yang diberi nama Engineer Mode. Pengguna akan lebih mudah mendeteksi apakah hp yang digunakan replika, KW, atau super copy.

Kalian hanya perlu melakukan dial ke *#808#, setelah itu akan muncul menu seperti di bawah ini. Kemudian, cocokkan spesifikasi hp-mu dengan spesifikasi di website Oppo.

2. Cek Hp Oppo Asli dengan IMEI

Cara Cek Hp Oppo Imei

Sama seperti handphone lainnya, cara cek hp Oppo juga bisa menggunakan IMEI. Dengan IMEI ini, kalian akan tahu apakah handphone sudah terdaftar atau tidak. Caranya sama seperti cek hp Samsung asli. Masuk ke situs IMEI lalu cek keaslian handphone milikmu.

3. Gunakan Aplikasi Antutu Benchmark

Cara Cek Hp Oppo Antutu

Kali ini kalian bisa mengecek keaslian hp Oppo dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Antutu Brenchmark. Cara cek hp Oppo ini sangat praktis, cukup download aplikasinya di playstore.

Lewat aplikasi tersebut, kalian bisa melihat informasi mengenai software dan hardware yang terpasang di hp Oppo kamu. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur lainnya seperti tes kecepatan smartphone.

4. Cek Garansi Oppo

Cara Cek Hp Oppo Garansi

Kartu garansi juga merupakan satu indikasi yang menandakan smartphone yang kamu miliki merupakan hp asli. Memang barang palsu juga memiliki kartu garansi, namun akan kelihatan perbedaan kartunya tidak sebagus hp Oppo asli.

Di Indonesia sendiri, hp Oppo merupakan produksi dan distribusikan oleh PT Indonesia Oppo Electronic. Kamu bisa memastikan nama perusahaan tersebut tertera di kartu garansi. Jika tidak, maka hp Oppo tersebut adalah palsu.

5. NFC

Cara Cek Hp Oppo Nfc

Cara cek hp Oppo asli atau palsu terakhir adalah NFC. Namun, cara mengidentifikasinya hanya untuk hp yang sudah mendukung NFC. Untuk hp Oppo asli akan ada jalur timah berwarna kuning yang merupakan NFC connector.

Di hp Oppo palsu, NFC connector ini tampak sangat menonjol di bagian belakang, sementara hp Oppo asli hanya tampak sedikit setelah melepas baterai.

Apakah Artikel Cara Cek Hp Oppo Ini Berguna Untukmu?

Bagikan Tanggapanmu

Nah demikianlah 5 cara cek hp Opp asli atau palsu. Jika kamu pengguna hp lain, Dafunda Tekno juga telah menyiapkan cara cek hp asli untuk Samsung dan Xiaomi. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan dan beri komentar!