TeknoTutorial Tekno

Cara Membatasi Pengguna WiFi Melalui Pengaturan Modem

Jika sebelumnya Dafunda Tekno pernah membahas cara membatasi WiFi dengan menggunakan aplikasi. Nah cara kali ini berbeda banget, pasalnya kamu tidak perlu harus repot-repot untuk download dan install aplikasi blokir WiFi. Cukup melalui pengaturan modem WiFi saja pengguna lain tidak bisa mengakses jaringan WiFi kamu.

Jaringan WiFi memang sudah bisa digunakan untuk setiap perangkat baik di PC atau di Android. Namun sayangnya masih ada saja membobol WiFi meski sudah diproteksi password.

Nah untuk mengatasi banyak yang menggunakan WiFi, kamu bisa membatasi dengan cara berikut. Yuk langsung saja simak ulasan berikut hingga tuntas.

Cara membatasi WiFi Melalui Pengaturan Modem

cara membatasi WiFi melalui pengaturan modem WiFi ini sangatlah mudah dan cepat. Jika kamu bingung bagaimana cara membatasi wifi Huawei, langsung saja simak berikut langkah-langkahnya.

Selected for you
Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp Android dan iPhone

1. Buka browser kamu

Jika sudah masukkan IP Address modem yang bisa kamu lihat di bagian belakang modem.

2. Masukkan username dan password

Jika sebelumnya tidak pernah kamu ubah, isikan username dan password dengan ‘admin‘.

Jika sudah masuk klik pada opsi Network

Lalu pilih SSID Settings. Kamu bisa isikan Maximum Client atau batas maksimal pengguna sesuai dengan yang kamu mau. Jika sudah klik Submit untuk menyimpannya.


Itulah cara membatasi Wifi dengan sangat mudah dan cepat. Selain mudah, kamu tidak perlu harus install aplikasi tambahan.

BACA JUGA:

Selected for you
Nikmati Paket Data Internet Telkomsel 15 GB Harga Rp 25.000 Hingga 16 Mei

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications