Cara Mengetahui Pencuri Jaringan Wifi dan Menangkapnya

in ,
cara mengetahui pencuri wifi

WiFi sekarang sudah sangat mudah didapat, mulai dari berbayar dan kamu bisa dapatkan secara gratis di cafe-cafe atau warung kopi lainnya yang sudah disediakan jaringan WiFi.

Saat ini jumlah pengguna jaringan WiFi memang meningkat, sehingga baik itu pengguna smartphone maupun pengguna laptop/PC sangat membutuhkan koneksi WiFi supaya tetap terhubung dengan internet guna menyelesaikan tugasnya.

Nah, bagaimana bila ada yang mencuri jaringan WiFi kita seenaknya dan memakai kouta WiFi kita tersebut? maka dari itu Dafunda Tekno akan memberikan solusi untuk mengatasinya berikut ini.

Cara Mengetahui Pencuri Jaringan WiFi

cara mengetahui pencuri wifi

Untuk mengatasi pencurian kouta WiFi kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut yang Dafunda Tekno berikan. Dengan cara berikut ini, kamu bisa tahu siapa saja yang sudah menerobos WiFi dan bisa menangkapnya.

Langkah Mengetahui Pencuri WiFi Kamu

Langkah awal, adalah login ke router WiFi kamu dengan mengetikkan 192.168.0.1 pada browser apa saja baik Google Chrome dan browser lainnya.

cara mengetahui pencuri wifi

  • Nah jika sudah masuk ke panel router, kamu bisa lihat opsi Connected Devices atau Attached Devices. Disini sudah tampak IP Address yang digunakan oleh si pencuri atau hack WiFi.

cara mengetahui pencuri wifi

  • Kamu bisa block pengguna tersebut, atau bisa dengan cara lain adalah mengubah password WiFi.

hack wifi

Kamu juga bisa melihat daerah sekitar rumah, apakah ada wajah yang kesal atau marah tidak menahu. Kalau ada berarti kemungkinan besar dialah pelakunya. Ayo tangkap dia 😀

Tinggalkan Balasan