Cara Memblokir Konten Dewasa di YouTube Supaya Tidak Dilihat Anak-Anak

in ,
Cara Memblokir Konten Dewasa Di Youtube

Apakah kamu pernah merasa khawatir jika yang ditonton anak di YouTube itu berupa konten dewasa atau negatif? Kamu juga tidak mungkin melarang mereka untuk tidak mengakses YouTube bukan? Nah Dafunda Tekno kali ini bakal kasih tahu solusi cara memblokir konten dewasa di YouTube supaya tidak dilihat oleh mereka.

Pada dasarnya YouTube sudah tersedia layanan khusus untuk anak yang disebut dengan YouTube Kids. Dengan layanan tersebut kebutuhan anak akan terpenuhi. YouTube Kids adalah berupa aplikasi yang bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.

Di dalam aplikasi YouTube Kids tersebut, Google telah memberikan akurasi konten untuk anak yang lebih relevan dan dapat dikonsumsi oleh mereka.

Di samping itu, sudah tersedia juga fitur yang dapat membantu orang tua untuk terus mengawasi konten yang bisa dilihat oleh anak. Mulai dari konten yang telah disetujui oleh orang tua, profil anak, pemblokiran konten, histori tontonan, pelaporan video, hingga juga ada timer.

Cara Memblokir Konten Dewasa di YouTube

Jika kamu sebagai orang tua masih kurang puas dengan hanya memberi akses YouTube Kids. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur ‘Konten yang Disetujui Orang Tua. Ada dua cara memblokir konten dewasa di YouTube. Yuk ikuti caranya berikut ini.

Blokir Lewat Layar Utama YouTube

Time needed: 3 minutes.

  1. Jika kamu sudah punya aplikasinya, login ke aplikasi YouTube Kids

  2. Tap pada ikon tiga titik secara vertikal

    Letaknya berada tepat di samping video

  3. Tap ‘Blokir Video Ini’ atau ‘Blokir Channel ini’

  4. Lalu masukkan nomor yang tertera di layar

    Atau masukkan kode sandi kostum yang kamu punya.


Blokir Lewat Halaan Video

  • Login ke aplikasi YouTube Kids
  • Tap pada titik tiga seperti sebelumnya yang berada di bagian atas video
  • TapBlokir
  • Pada kotak dialog yang muncuk tapBlokir Video Ini‘ atau ‘Blokir Channel Ini‘ untuk memblokir channel yang memuat video tersebut.
  • Tap Blokir‘ lagi
  • Selanjutnya masukkan nomor yang tertera di layar atau masukkan kode sandi kostum yang kamu punya.

Cara Membatalkan Blokir

  • Login ke aplikasi YouTube Kids
  • Selanjutnya buka Setelan
  • Tap pada ‘Batalkan Pemblokiran Video
  • TapYa,batalkan pemblokiran‘.

Itulah cara memblokir konten dewasa di YouTube supaya tidak dilihat oleh anak-anak. Dengan cara di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi jika sang anak akan melihat hal-hal negatif di YouTube. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol setiap apa yang pernah di tonton lewat histori di aplikasi.

Tinggalkan Balasan