Cara Membuat Tampilan Google Play Store Menjadi Gelap

in ,
Cara Membuat Tampilan Google Play Store Menjadi Dark Mode Atau Mode Gelap
Dark Mode Google Play Store | cambo-report.com

Kini fitur dark mode atau mode gelap sudah resmi dirilis di toko aplikasi Google Play Store untuk semua perangkat Android. Namun sudah tahu belum cara membuat tampilan Google Play Store menjadi gelap atau ‘dark mode’? Nah bagi kamu yang belum tahu caranya, kamu bisa menggunakan cara yang Dafunda Tekno bagikan ini.

Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat berbasis Android 10. Namun kini Google ingin pengguna lainnya juga bisa menikmati tampilan layar gelap untuk versi Android lainnya.

Seperti namanya, ‘Dark Mode’ ini bakal menampilkan teks putih di atas layar belakang hitam. Sedangkan ‘Light Mode’ bakal menampilkan teks berwarna hitam di bagian latar belakang putih.

Saat ini visual ‘Dark Mode’ ini sudah menjadi tren baru di aplikasi-aplikasi mobile. Tidak hanya untuk memberikan kenyamanan di mata. Namun fitur ini juga bisa menghemat daya baterai di perangkat.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Menstabilkan Video yang Goyang di HP Android

Cara Membuat Tampilan Google Play Store Menjadi Gelap

Melalui akun Twitter @GooglePlay, Google memberikan konfirmasi jika fitur Mode Gelap sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Android. Termasuk juga di Indonesia.

Nah bagi kamu yang ingin membuat tampilan Google Play Store menjadi gelap, kamu bisa mengikuti tutorial berikut di bawah ini.

Time needed: 3 minutes.

Mungkin terasa kurang kalau beberapa aplikasi di HP Android kamu sudah dark mode, seperti WhatsApp, Instagram. Namun toko aplikasi Google Play Store belum menampilkan tampilan gelap. Bagi yang ingin membuat tampilan Google Play Store menjadi gelap, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Word, Excel dan PowerPoint Kini Jadi Satu Aplikasi di Android
  1. Buka aplikasi Google Play Store

    Buka aplikasi Google Play Store dan ketuk pada ikon tiga garis yang berada di bagian kiri atas.
    Cara Membuat Dark Mode Di Google Play Store

  2. Settings

    Lalu pilih pada tombol Settings.
    Membuat Dark Mode Di Tampilan Google Play Store

  3. Mengaktifkan dark mode di Google Play Store

    Selanjutnya ketuk pada bagian Theme dan aktifkan Dark Mode di Google Play Store.
    Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Google Play Store

Mode Gelap di Google Play Store memang sudah lama dinanti-nanti oleh pengguna selain Android 10 seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Slash Gear.

Fitur Dark Mode di Aplikasi Google Lainnya

Fitur Dark Mode tersebut masih terbilang baru bagi Google, pasalnya sejumlah aplikasi buatan Google sudah lebih dulu menggunakan fitur tersebut.

Beberapa aplikasi Google lainnya yang sudah memiliki fitur dark mode diantaranya. Google Calculator, Google Calender, Google Clock, Google Contacts, Google Keep, Google Discover, Google Message, Google Maps, Google News. Lalu ada Google Phone, Google, Play Games, Snapseed dan Youtube.