Cara Mengakses Ruangguru Gratis dengan Kuota 30 GB Telkomsel dengan Mudah

in ,
Cara Menggunakan Kouta 30 Gb Telkomsel Di Aplikasi Ruangguru
Cara Menggunakan Kouta 30 Gb Telkomsel Di Aplikasi Ruangguru | marketing.co.id

Upaya dari pencegahan wabah Covid-19 kini pemerintah meminta kepada masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah sementara. Bahkan kini pemerintah daerah juga telah mengimbau supaya siswa belajar di rumah.

Dalam menanggapi hal tersebut, Telkomsel sebagai penyedia layanan jaringan telekomunikasi bekerja sama dengan aplikasi belajar online Ruangguru untuk memudahkan proses belajar mengajar di rumah.

Telkomsel menawarkan kouta internet gratis untuk mengakses materi ‘Sekolah Online’ dan ‘RuangBelajar’ melalui aplikasi Ruangguru.

Ruangguru juga memberikan materi ‘Sekolah Online’ secara gratis kepada penggunanya supaya tetap bisa belajar secara online. Namun sebelumnya pengguna harus berlangganan (berbayar) Ruangguru terlebih dahulu sebelum mengunduh materi lainnya.

Nah pengguna Telkomsel mulai dari simPATI, Kartu AS, Loop atau Kartu Halo sekarang sudah bisa mengakses materi dari Ruangguru secara gratis. Lalu bagaimana cara mengakses Ruangguru secara gratis?

Cara Mengakses Ruangguru Secara Gratis Melalui Kouta Telkomsel 30GB

  • Download atau install aplikasi MyTelkomsel untuk membeli kouta khusus Ruangguru di aplikasi tersebut.
  • Penawaran tersebut dapat kamu temukan dengan klik di menu ‘beli paket’ lalu pilih opsi ‘internet’. Setelah itu pilih menu ‘Bebas akses’ dan pilih ‘Bebas akses Ruangguru’.
  • Untuk melanjutkan proses klik pada tombol ‘Beli’. Apabila berhasil pengguna bakal menerima notifikasi melalui SMS.

Mengakses Aplikasi Ruangguru

Cara Menggunakan Aplikasi Ruang Guru
Menu di aplikasi Ruangguru | Ruangguru
  • Selanjutnya akses aplikasi Ruangguru atau jika belum ada aplikasinya, kamu bisa download di tautan ini.
  • Perlu diingat, kuota khusus Telkomsel ini hanya gratis saat mengakses menu RuangBelajar, termasuk artikel serta video di dalamnya.
  • Artikel dapat diunduh secara gratis dan video bisa di-streaming. Kuota data mengunduh dan streaming video secara gratis hingga kuota 30 GB.

Semua proses saat mengakses aplikasi Ruangguru menggunakan kuota 30 GB dari Telkomsel. Jadi tidak perlu khawatir dengan kuota utama pengguna Telkomsel. Untuk mangakses materi pembelajaran bakal digunakan kuota bebas akses Ruangguru.

Menu belajar di Ruangguru bakal terlihat setelah pengguna login ke aplikasi Ruangguru. Lalu pilihlah jenjang pendidikan serta provinsi tinggal pengguna.

Selain itu ada juga menu Sekolah Online yang sudah digratiskan oleh Ruangguru. Fitur ini sudah dapat diakses oleh siapa saja, baik itu pengguna Ruangguru atau pengguna baru, tanpa ada batasan untuk operator seluler tertentu.

Di dalam aplikasi tersebut sudah ada video materi pembelajaran dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA. Mulai 16 Maret 2020 juga bakal tersedia 15 kanal live-teaching yang dimulai dari pukul 08.00 – 12.00.