Penjelasan Kelas High-end di Smartphone yang Tidak Banyak Diketahui

in ,
Smartphone High End
Smartphone High End | assets.website

Jika sebelumnya Dafunda Tekno pernah membahas beberapa kategori smartphone yang sering kita jumpai saat ini dipasaran. Mulai dari kategori Entry-level, mainstream, high-end dan flagship. Nah kali ini Dafunda Tekno ingin memberikan penjelasan tentang kategori ponsel high-end. Bagi kamu yang belum tahu apa pengertian smartphone high-end, yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Tentu kamu pasti pernah mendengar kata ‘high-end’ saat mencari-cari rekomendasi smartphone terbaik kan? Lalu apa sih sebenarnya istilah smartphone high-end itu?

Apa itu Smartphone High-end?

Penjelasan Smartphone High End
Penjelasan smartphone high-end | ding.com

Kelas smartphone high-end adalah smartphone yang ditujukan untuk konsumen yang memiliki budget cukup besar dan ingin memiliki ponsel yang tahan hingga kurun 3-5 tahun ke depan.

Karena rata-rata dari ponsel high-end ini biasanya sudah dibekali spesifikasi lebih tinggi dibandingkan kelas mainstream. Setidaknya untuk kebutuhan pengguna selama tiga sampai lima tahun kedepan masih dapat berjalan dengan lancar.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Smartphone Realme 2 Pro

Sebagai kelas yang lebih tinggi dari kelas mainstream, tentu kini produsen teknologi sudah menyematkan segala keunggulan serta kemamapuan di smartphone high-end.

Rata-rata dari smartphon high-end ini sudah dibekali processor hexa-core hingga octa-core kualitas tinggi. Dipadukan dengan kapasitas RAM 3-4GB serta penyimpanan 32GB hingga 64GB. Lalu jika bicara soal layar, smartphone ketegori high-end sudah menggunakan layar berukuran 5 inci ke atas dengan resolusi full HD.

Spesifikasi Smartphone High-end Sudah Cukup Mumpuni

Selain itu ponsel high-end juga sudah mendukung kapasitas baterai jumbo serta OS atau software terbaru. Smartphone high-end ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti fast-charging, pelindung layar mumpuni serta sensor teknologi lain seperti AI dan sensor terbaru lainnya.

Kamera yang diusung ponsel high-end rata-rata sudah memiliki kualitas yang cukup baik. Bisa dibilang seperti kualitas kamera digital serta dukungan teknologi focus terbaru.

JANGAN LEWATKAN •
Ingat! Ini Tanggal Redmi Note 7 Dirilis di Indonesia

Dengan kata lain, bagi yang memiliki kebutuhan di segi fotografi smartphone kelas high-end ini sangat tepat untuk dimiliki. Sehingga pengguna tidak harus membawa-bawa lagi kamera digital.

Itulah penjelasan smartphone kelas high-end yang perlu kamu ketahui sebelum membeli smartphone baru. Jika kamu ada tambahan lain tentang smartphone high-end atau ponsel high-end, yuk bagikan melalui kolom komentar di bawah ini.