Cara Mengaktfikan Mode Gelap (Dark Mode) di iPhone Mudah

in ,
Cara Mengaktifkan Dark Mode Iphone

Fitur yang lagi hits saat ini di iOS 13 adalah mode gelap, dimana tampilan antar muka iOS akan menjadi gelap dan aplikasi juga akan ikut menjadi gelap. Sudah tahu belum cara membuat tampilan iPhone menjadi mode gelap (dark mode)? Jika belum tahu yuk simak cara mengaktfikan mode gelap di iPhone secara otomatis sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Mode gelap di sini sebenarnya bisa diubah secara manual melalui Control Center atau lewat Settings (pengaturan) di smartphone pengguna. Namun kini Apple sudah memberikan opsi untuk mengaktifkan mode gelap ini secara otomatis. Sesuai dengan waktu yang ditentukan atau berdasarkan tenggelamnya matahari di lokasi pengguna.

Dengan begitu, pengguna akan dapat menikmati theme warna cerah di siang hari dan secara otomatis akan berubah gelap di saat malam hari supaya lebih tampilan lebih nyaman saat dipandang. Begitulah yang Dafunda Tekno kutip dari The Verge.

BACA JUGA:

  • Cara Mudah Aktifkan Instagram Dark Mode di IOS dan Android
  • Begini Tampilan WhatsApp Terbaru yang Disebut dengan ‘Dark Mode’
JANGAN LEWATKAN •
iPhone 11 Pro Ketahuan Kumpulkan Data Lokasi Pengguna

Cara Mengaktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di iPhone

Beberapa langkah yang perlu kamu lakukan berikut ini terbilang mudah. Apple memang tidak menyediakan tampilan ini saat pengguna baru saja menginstall iOS 13. Jadi kamu harus mengikuti beberapa langkah cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) di iPhone berikut ini.

  • Pastikan terlebih dahulu apakah iPhone kamu sudah menjalankan iOS 13. Kamu bisa melihat melalui menu SettingsGeneral – Software Update.
  • Jika iPhone kamu sudah menjalankan iOS 13 masuk ke men Setting dan pilih menu Display & Brightness.
  • Lalu nyalakan Pengaturan Automatic yang berada di bawah Appearance.
  • Buka menu Option di Appearance Schedule.
  • Kemudian pilih opsi Sunset to Sunrise, dimana akan menggunakan lokasi ponsel untuk menentukan kapan mode light atau dark ini akan hidup. Selain itu kamu juga bisa mengatur penjadwalan sesuai dengan kebutuhan untuk mengaktifkan mode ini.

Itulah cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) di iPhone yang mudah bagi pengguna iOS 13. Nah apaka iPhone kamu sudah memiliki tampilan dark mode sekarang? yuk berikan pendapatmu mengenai fitur baru yang sedang hits di iPhone ini melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.