Cara Mengambil Video Slow-Mo di HP Oppo yang Mudah

in ,
Cara Mengambil Video Slow Mo Di HP Oppo
Cara Mengambil Video Slow Mo Di HP Oppo | apkpure.com

Berkat adanya fitur video slow Mo di HP Oppo, kini para pengguna sudah bisa menikmatinya. Salah satunya di HP Oppo A9 2020 yang sudah punya fitur pengambilan video slow-mo (Slow motion).

Slow motion adalah salah satu efek dalam pembuatan video yang bakal membuat waktu dalam video tersebut diputar melambat. Sehingga pergerakan-pergerakan objek bakal terlihat lebih dramatis.

Fitur Slow-mo Pertama Dikenalkan

Menurut infomrasi yang terdapat di laman Wikipedia, efek video lambat tersebut diperkenalkan oleh seorang profesor sekaligus pendeta berasal dari Austria. Nama profesor tersebut adalah August Musger pada awal abad ke-20.

Pada dasarnya efek ini dibuat dengan menangkap setiap frame video dengan kecepatan yang lebih jauh cepat ketimbang kecepatan saat diputar ulang. Sehingga waktu terlihat lebih lambat saat video diputar dalam kecepatan normal.

Saat ini fitur Slow motion di Hp sudah menjadi fitur unggulan yang disematkan di smartphone. Tidak hanya kelas flagship saja yang mengusung fitur slow motion ini. Namun beberapa smartphone kelas menengah lainnya juga sudah memiliki fitur video slow mo ini.

JANGAN LEWATKAN •
Bos Reddit Klaim Tik Tok Sebagai Parasit dan Alat Pengintai

Oppo salah satu vendor asal China yang tidak hanya menyematkan fitur unggulan (slow motion). Mereka juga ikut memastikan fitur tersebut dapat digunakan dengan mudah termasuk bagi pengguna awam sekalipun.


Cara Mengambil Video Slow-mo di HP Oppo

Time needed: 3 minutes.

Untuk menggunakan fitur mengambil video slow-mo di HP Oppo, kamu bahkan tidak perlu mengatur di pengaturan khusus. Kamu cukup membuka aplikasi kamera bawaan dan memulai mengambil video slow motion di HP Oppo.

  1. Buka aplikasi kamera bawaan

    Ambil smartphone Oppo kamu lalu buka aplikasi kamera bawaan. Selanjutnya ketuk pada tombol tiga garis yang berada di bagian paling kiri dan pilih SLO-MO. Jika sudah, kamu sudah bisa memulai merekam video seperti biasanya. Cara Mengambil Video Slow Mo

  2. Mengatur kualitas video slow-mo

    Untuk mendapatkan hasil video slow-mo yang bagus, kamu bisa mengaturnya melalui tombol Settings – System Apps – Camera lalu gulir ke bawah. Ketuk pada tombol Slow-motion Video Resolution. Kemudian pilih resolusi yang kamu inginkan. Cara Mengatur Fitur Slow Motion Di Hp Oppo

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Slow Motion di TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun jika HP Oppo kamu belum mendukung fitur Slow-mo, kamu bisa mencoba aplikasi slow mo camera tambahan. Itulah cara mengambil video slow-mo di HP Oppo. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.