TeknoTutorial Tekno

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain Dengan Mudah

Cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain saat ini sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi, di luaran sana masih banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya. Nah, untuk itu, pada kesempatan kali ini, Dafunda Tekno, akan membagikan tutorialnya kepada kalian semua.

Seringkali kita kepo terhadap teman atau saudara kita mengenai nama yang diberikan terhadap kontak kita di HP mereka. Hal tersebut belakangan ini sangat banyak dilakukan oleh banyak orang. Selain karena kepo, sebenarnya ada maksud lain mengapa banyak orang ingin penasaran dengan nama kontaknya di HP orang lain.

Dengan mengetahui nama kontak kita di yang disempan teman atau saudara, setidaknya kita dapat menilai gambaran umum bagaimana diri kita di mata mereka. Tidak hanya itu saja, sekarang ini, mengetahui nama kontak orang sangat membantu diri kita untuk terhindar dari tindak pidana penipuan.

BACA JUGA :

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Untuk mengetahui nama kontak kita di HP orang lain, kita akan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Getcontact. Aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa kalian download secara gratis baik itu di Play Store dan App Store.

Setelah berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi Getcontact ini, langsung saja ke tutorial lengkapnya di bawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Di bawah ini sudah kami sediakan tutorial mengenai cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain lengkap dengan mudah:

  1. Buka Aplikasi

    Pertama, kalian langsung saja buka aplikasi Getcontact yang sudah kalian download di HP kalian masing-masing. Klik Setuju & Lanjutkan untuk masuk ke dalam aplikasi. 12

  2. Login/Daftar ke Dalam Aplikasi

    Berikutnya, kalian akan diarahkan untuk login ke dalam aplikasi. Jika kalian masih belum memiliki akun, kalian dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Di sini ada beberapa jenis login yang dapat kalian lakukan, bisa menggunakan akun Google, Facebook, dan email pribadi lainnya. Whatsapp Image 2022 11 04 At 10.48.10

  3. Masukkan Nomor HP

    Kemudian, kalian akan disuruh memasukkan nomor HP aktif yang saat ini sedang digunakan. Nantinya, kalian akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirim melalui email atau WhatsApp.

  4. Opsi Menu Tag Saya

    Lalu, setelah masuk ke dalam aplikasi, kalian perhatikan menu ‘Tag Saya’, nah di bawah menu tersebut terdapat opsi ‘Tampilkan Lebih Banyak’, klik opsi tersebut. Maka akan muncul deretan nama kontak kita di HP orang lain.Whatsapp Image 2022 11 04 At 10.48.11

  5. Selesai

    Kini, kalian sudah dapat mengetahui nama kontak kalian di HP orang lain. Cara Mengetahui Nama Kontak Kita Di Hp Orang Lain

Apa Itu Aplikasi Getcontact?

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita Di Hp Orang Lain 1
Getcontact | Getcontact

Setelah membahas cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain, sebenarnya Getcontact itu aplikasi apa sih? Getcontact sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dibuat secara khusus untuk keamanan berkomunikasi.

Aplikasi Getcontact dapat mendeteksi panggilan yang termasuk ke dalam kategori spam atau bukan. Biasanya, nomor yang termasuk ke kategori spam rata-rata adalah para penipu. Secara otomatis, aplikasi Getcontact akan langsung memberikan peringatan kepada pengguna adanya bahaya dari nomor tidak dikenal.

Tidak hanya pada nomor yang termasuk dalam kategori spam, Getcontact akan melabeli semua nomor asing yang menelpon sesuai database dari pengguna lain.

Jadinya, secara otomatis, apabila ada nomor tak dikenal menelepon kalian, aplikasi Getcontact akan langsung memberikan label nama kepada nomor tersebut meskipun pengguna belum menyimpannya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari aplikasi Getcontact:

  • Menghindarkan kita dari bahaya seperti penipuan
  • Dalam memblokir nomor asing yang meneror kita
  • Bisa mengetahui nama kontak diri sendiri di HP banyak orang.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain dengan mudah. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Tekno agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment